Sampai dengan bulan ke delapan di tahun 2020 ini, sudah berapa judul drama Korea yang kamu tonton, Bela? Dari semua judul yang sudah kamu tonton, apa sih yang menjadi alasanmu memilih judul tersebut?

Kalau kamu bingung mau menonton drama Korea apa lagi, kamu bisa memilih lima drama Korea ini yang berlokasi syuting di Indonesia. Apa saja ya?

1. Something Happened in Bali

https://www.youtube.com/embed/D1qjL-h_RNA

Something Happened in Bali atau yang juga dikenal dengan judul Memories in Bali ini berlokasi syuting di Pulau Dewata, Bali. Drama Korea ini berkisah tentang seorang perempuan Korea yang menjadi seorang pemandu wisata di Bali. Suatu ketika, ada dua pria asal Korea yang datang ke Bali dan sang perempuan ini menjadi pemandu wisata mereka. Tanpa disangka, ketiganya terlibat cinta segitiga yang membawa mereka ke dalam masalah yang rumit.

2. First Love of a Royal Prince

https://www.youtube.com/embed/CHFiX2dfXiE

Serial drama yang rilis tahun 2004 ini juga berlokasi syuting di Bali. First Love of a Royal Prince berkisah tentang seorang perempuan yang bekerja sebagai pengantar makanan. Suatu ketika ia mendapatkan tiket liburan ke Hokkaido. Namun, sebelum ke Hokkaido ia harus berkunjung ke Bali untuk bertemu dengan pria pewaris kekayaan keluarga yang kaya raya. Masalah dimulai saat keduanya mulai memiliki perasaan satu sama lain.

3. World Within

https://www.youtube.com/embed/TcFwuZTNv3s

Penggemar Hyun Bin pasti ingat atau bahkan sudah menonton serial drama yang satu ini. World Within menjadi serial drama yang mempertemukan Hyun Bin dan Song Hye Kyo. Serial drama ini berlokasi syuting di Pulau Bintan, Indonesia dan Singapura.

World Within bercerita tentang sutradara perempuan pendatang baru. Di masa itu, semua sutradara adalah laki-laki dan ini menjadi tantangan besar baginya. Sebab, perempuan dengan profesi sutradara seringkali dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang.

4. Saranghae, I Love You

https://www.youtube.com/embed/StLienZ7T7w

Bukan hanya berlokasi syuting di Indonesia, Saranghae, I Love You juga dibintangi oleh aktris asal Indonesia Revalina S. Temat. Saranghae, I Love You bercerita tentang seorang pria asal Korea yang sedang mencari tahu misteri di balik kematian ibunya. Ia bahkan sampai ke Bali untuk mengungkap kasus tersebut. Di Bali, si pria ini bertemu dengan seorang perempuan yang berhasil mencuri hatinya.

5. Jakarta

https://www.youtube.com/embed/ve3q-Wd6Y7k

Sesuai dengan judulnya, serial drama Korea yang rilis pada tahun 2000 ini memang berlatar lokasi di Jakarta. Jakarta berkisah tentang sekelompok orang yang merampok bank dan kemudian kabur ke Jakarta untuk mencuci uang panas mereka.

Dari lima serial drama di atas, yang mana nih yang pernah kamu tonton? Tulis di kolom komentar ya.

Baca Juga: Wajib Nonton, 6 Serial Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Gong Yoo

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Siwon Choi, Sudah Nonton?

Baca Juga: Siap Nonton Kisah Baru? 7 Drama Korea yang Rilis Agustus 2020