Bad boy adalah kiasan cukup umum di drama Korea, untuk menambah menariknya jalan sebuah cerita. Tokoh bad boy dalam drama Korea terkadang memang menuai pro dan kontra. Banyak yang menyukainya namun tidak sedikit yang menunjukkan rasa bencinya. Apalagi, jika tokoh tersebut memang benar-benar amat nakal dan kejam.

Tapi jika mereka menampilkan empati, kasih sayang dan keinginan sejati untuk mencintai seseorang di balik kesan dingin dan nakalnya, hati pun akan melunak pada karakter mereka. Ditambah lagi dengan visual yang memesona. Aduh!

Melansir dari Soompi, berikut ini 10 bad boys drama Korea yang berhati lembut dan siap meninggalkan kesan abadi.

1. Jo Sang Gu – Move To Heaven

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Karakter pertama adalah Jo Sang Gu. Bad boy satu ini diperankan oleh aktor tampan dan sukses, Lee Je Hoon. Dalam drama Move To Heaven, Jo Sang Gu diceritakan sebagai seorang mantan narapidana dan pejuang bawah tanah yang tiba-tiba menjadi wali dari keponakan autis, setelah saudaranya meninggal. Saudara laki-laki dan keponakannya bekerja sebagai “pembersih trauma”, membersihkan dan mengemasi barang-barang milik orang-orang yang sudah meninggal.

Jo Sang Gu tidak peduli dengan keponakannya, dan karena beberapa kesalahpahaman di masa lalu, dia tidak peduli lagi dengan saudaranya yang meninggal. Tapi saat ia semakin mengenal keponakannya, Han Gu Ru (Tang Joon Sang) dan pekerjaan yang dilakukannya, Sang Gu mulai berubah dan menjadi orang yang lebih baik.

Kamu bisa melihat kemarahan dan agresinya perlahan mencair saat dia menjadi lebih dekat dengan keluarganya. Transformasinya dari sikap dinginbisa berubah drastis, mampu menghangatkan hati.

2. Goo Dong Mae – Mr. Sunshine

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Yoo Yeon Seok yang berperan sebagai dokter ganteng dan gentlemen di Hospital Playlist, pernah menjadi bad boy di drama Mr. Sunshine sebagai Goo Dong Mae. Bad boy satu ini sangat licik, seorang penipu dan dapat dipastikan kamu akan hampir yakin dia benar-benar jahat. Tetapi satu-satunya titik lemah Dong Mae  adalah Ae Shin.

Goo Dong Mae memiliki dua sisi dalam karakternya. Dia adalah bagian dari Black Dragon Society, sifatnya dingin dan tampak mematikan, serta bersedia menghancurkan apapun dan siapapun yang menghalangi jalannya. Tapi, di sisi lain, dia sangat lembut terhadap Go Ae Shin dan sepertinya tidak bisa melepaskannya.

Setelah diketahui, ternyata Ae Shin pernah membantunya di masa lalu. Dong Mae tidak pernah melupakannya. Perasaan dan cintanya untuk Ae Shin sangat jelas. Tergambar saat bagaimana Dong Mae menjadi begitu tak berdaya untuk Ae Shin, menjadikannya transformasi yang tidak bisa dilupakan.

3. Shin Se Gi – Kill Me, Heal Me

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Jika kamu pernah menonton drama Kill Me, Heal Me pasti tidak akan asing dengan bad boy yang membuat iman perempuan goyah. Tapi, jika belum, maka kamu harus menontonnya. Kill Me, Heal Me bercerita tentang seorang pria kaya bernama Cha Do Hyun (Ji Sung) yang berjuang dengan gangguan kepribadian ganda sebagai akibat dari pengalaman traumatis yang ia alami saat kecil. Ia memiliki tujuh kepribadian, yang salah satunya jatuh cinta dengan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum).

Kepribadian tersebut adalah Shin Se Gi yang keras kepala dan tangguh. Dia menyukai riasan mata smokey dan tidak membiarkan siapapun mengacaukan Oh Ri Jin. Dia telah jatuh cinta lama padanya dan berusaha sekuat tenaga untuk melindunginya dengan segala cara. Kepolosan dalam cintanya pada Ri Jin sangat menggemaskan!

4. Goo Jun Pyo – Boys Over Flowers

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Drama legendaris satu ini juga memiliki tokoh bad boy penawan hati, Goo Jun Pyo. Diperankan oleh Lee Min Ho, Goo Jun Pyo memiliki semua karakteristik yang dibutuhkan untuk menjadi seorang chaebol (seorang yang kaya raya). Dia tampan, menawan, populer, memiliki banyak teman, namun cukup arogan.

Goo Jun Pyo merupakan siswa terkenal dan ia tidak akan membiarkan siapapun masuk ke dalam hidupnya. Dia memiliki penampilan luar yang keras, namun ia tetap merasa sangat sulit untuk membuka hatinya kepada siapapun.

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Romansa love-hate terjadi ketikan seorang siswi pindahan masuk dalam ke sekolah. Siswi tersebut bernama Geum Jan Di (Ku Hye Sun), Jun Pyo memperlakukan Jan Di dengan buruk dan merasa sangat berbeda. Tetapi, berjalannya waktu dia menyadari bahwa perbedaan inilah yang membuat dia tertarik dengan Jan Di. Sehingga, mungkin yang ia rasakan bukanlah kebencian, melainkan perasaan cinta.

5. Wang So – Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Salah satu drama terbaik tahun 2016 yang selalu dinanti adanya musim kedua, adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Tokoh Wang So yang diperankan Lee Joon Gi berhasil menyentuh hati para penonton dan meninggalkan kesan yang mendalam. Wang So yang keras dan tangguh, merupakan salah satu dari banyak pangeran yang akan menjadi Raja. Ketika dia bertemu Hae Soo (IU), dia jatuh cinta padanya karena kelembutan hati serta sikap Hae Soo yang sangat ramah. 

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Wang So mampu memukau penonton Korea maupun internasional. Penggambarannya sebagai bad boy yang berusaha keras untuk tidak jatuh cinta pada Hae Soo, sangat menarik untuk ditonton. Dia terus-menerus berjuang untuk tetap mempertahankan gengsi dirinya sebagai pangeran berhati dingin dan kejam, tetapi hatinya kembali jatuh dan tetap setia kepada Hae Soo.

6. Lee Gang Doo – Just Between Lovers

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Selanjutnya ada Lee Gang Do yang diperankan oleh Junho. Akibat kecelakaan yang dialaminya saat kecil, Lee Gang Doo harus menjalani hidupnya bak di tepi jurang. Mimpinya direnggut darinya dalam sekejap dan dia menjadi tidak peduli lagi dengan hidupnya. Dia kerap kali terlibat perkelahian dan tidak memiliki niat untuk mengembalikan hidupnya ke jalan yang benar. 

Tepat ketika Gang Doo tampak seperti bad boy yang putus asa, dia bertemu Ha Moon Soo (Won Jin Ah). Mereka jatuh cinta satu sama lain dan berbagi pengalaman traumatis masing-masing yang terjadi ketika mereka masih muda. Gang Doo akhirnya memulai perjalanannya menuju penyembuhan. Keduanya pun menemukan penghiburan melalui satu sama lain. Dengan sentuhan chemistry yang berapi-api keduanya, menjadikan drama ini menarik untuk ditonton.

7. Moon Jae Shin – Sungkyunkwan Scandal

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Drama Sungkyunkwan Scandal dibintangi oleh Song Joong Ki, Park Yoo Chun, dan Yoo Ah In – semuanya adalah flower boy di Sungkyunkwan dengan caranya sendiri yang indah! Diceritakan, para flower boys ini jatuh cinta dengan Kim Yoon Hee (Park Min Young), seorang wanita muda yang berpakaian seperti anak laki-laki untuk membantu menghidupi keluarganya.

Khususnya, Moon Jae Shin (Yoo Ah In) yang selalu ada untuk Kim Yoon Hee seperti seorang ksatria berbaju zirah. Meski termasuk flower boys di Sungkyunkwan, tapi Jae Shin dapat pula dikatakan sebagai bad boy yang dingin. Dia tak kenal takut, pendiam, dan mencintai Yoon Hee dengan sepenuh hati.

Jae Shin mungkin terlihat terlalu kuat dan dingin kepada Yoon Hee, meski itu benar. Tapi ada satu hal tentang Jae Shin yang dapat membuat jantungmu berdetak kencang. Hal itu terjadi ketika Jae Shin mengatakan hal-hal dan perbuatan manis pada Yoon Hee yang membuat  kamu menyadari bahwa hatinya begitu murni dan tulus.

8. Jang Hyuk – Wok Of Love

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Gangster yang jatuh cinta memang menarik untuk ditonton. Kamu bisa melihatnya di drama Wok of Love. Doo Chil Sung (Jang Hyuk) adalah seorang pemimpin geng, rentenir dan pemilik sebuah restoran kumuh. Dia memiliki sikap yang tenang tetapi juga bisa kejam dalam urusan bisnis. 

Namun, ada lebih banyak hal dalam diri Chil Sung daripada yang terlihat. Meski ia adalah seorang gangster berhati dan berdarah dingin, rupanya ia adalah seorang yang sangat berbalas budi. 

Bromance yang kuat antara dirinya dan Seo Poong (Junho) sangat manis ditonton. Chil Sung membantu Seo Poong meski belum mengenalnya dengan baik dan langsung memercayainya. Ia juga tak segan-segan melakukan hal apa saja jika ada yang berani menyentuh atau mengganggu Seo Poong.

Kedua, yaitu pengabdian dan cintanya untuk Dan Sae Woo (Jung Ryeo Won) yang menarik untuk disaksikan. Gangster yang kejam ini meleleh seperti mentega di depan perempuan yang dicintainya. 

9. Baek In Ho – Cheese in the Trap

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

Drama selanjutnya yang memiliki tokoh bad boy berkesan adalah Cheese in the Trap. Drama ini didasarkan pada webtoon sukses yang ditulis oleh Soonkki. Ceritanya melibatkan mahasiswa yang terjerat dalam cinta segitiga. Kim Go Eun memerankan Hong Seol, Park Hae Jin memerankan Yoo Jung, serta Seo Kang Joon memerankan Baek In Ho.

Karakter bad boy yang berakhir jadi sad boy di sini adalah Baek In Ho. Baek In Ho terbiasa menggunakan ‘tinjunya’ sebelum otaknya. Dia cepat bereaksi ketika orang bersikap kasar dan dia tidak ada ‘filter’ ketika seorang melintasi jalannya atau berani mengganggunya.

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

In Ho bertemu Hong Seol dan jatuh cinta padanya. Namun, ia menjadi bingung dengan perasaannya karena ini adalah pertama kalinya dia jatuh cinta. Seiring berjalannya cerita, cintanya pada Hong Seol menjadi lebih kuat dan dia bersedia melindungi Hong Seol dengan segala cara. 

10. Choi Young Do – The Heirs

Siap Bikin Meleleh, Ini 10 Bad Boys di Drakor yang Berhati Lembutsoompi.com

List terakhir adalah karakter legendaris yang juga dari drama legendaris disukai sejuta umat, Choi Young Do. Mungkin awalnya kamu akan sangat gemas, geram dan sebal dengan karakter Choi Young Do. Tapi pada akhirnya kamu pasti akan mengalami second lead syndrome.

Dalam drama The Heirs, Choi Young Do diperankan oleh Kim Woo Bin. Young Do sendiri adalah seorang chaebol dengan masa lalu yang sangat buruk. Dibesarkan dalam keluarga broken home dengan ayah yang kejam, ia melihat dunia menjadi tempat yang tak menyenangkan.

Setelah bertemu Cha Eun Sang (Park Shin Hye), ia tertarik hingga akhirnya muncul benih-benih cinta. Tapi karena tak terbiasa dengan cinta kasih di rumah, dia tidak tahu bagaimana cara menyampaikan perasaannya, jadi dia malah berlaku kasar dan dingin. Saat perasaannya terus tumbuh, ia pun akhirnya melembut pada Eun Sang. 

So, dari 10 bad boy drakor berhati lembut di atas, mana yang paling membuatmu luluh dan meninggalkan kesan mendalam?

Baca Juga: 11 Idol & Aktor Korea Ini Berpangkat Tinggi Saat Wajib Militer

Baca Juga: Ditinggal Wamil, Ini 7 KDrama Terbaik Jang Ki Yong untuk Pelepas Rindu

Baca Juga: 6 Fakta Menarik 'Nevertheless', KDrama Song Kang dan Han Soo Hee