Ada yang menarik di Google doodle hari ini, Bela! Saat kamu membuka Google, akan ada logo dan ikon games bergaya anime Jepang. Bukan sembarang logo, Google doodle hari ini, Jumat (23/7/2021) ternyata ikut meramaikan Olimpiade Tokyo 2020. Lebih menarik lagi karena ada tujuh permainan seru di dalamnya. Olimpiade Tokyo 2020 sendiri akan berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Edisi khusus google doodle hari ini dinamakan Game Pulau Juara. Kamu bisa menjelajahi dunia yang fantastis saat bermain dalam game tersebut. Saat kamu klik tombol “play” pada doodle, akan muncul kucing ninja bernama Lucky yang akan menjadi representasimu. Ia merupakan atlet yang akan mengeksplorasi tujuh mini game olahraga yang ada di Pulau Juara.

Bagaimana dengan games-nya? Simak berikut ini!

Masuk dalam satu dari keempat tim dan eksplorasi ke tujuh area kompetisi

Ramaikan Olimpiade Tokyo, Ada 7 Games Seru Di Google Doodle Hari Inigoogle doodle

Kamu akan berperan sebagai Lucky The Ninja Cat yang harus memenangkan setiap permainan untuk mengumpulkan seluruh tujuh gulungan suci dan menyelesaikan semua tantangan tersembunyi di sepanjang Pulau Juara.

Kamu akan memulai permainan dengan bergabung dalam tim - Merah, Biru, Kuning, atau Hijau, empat warna logo google - lalu menjelajah ke salah satu dari tujuh area kompetisi. Tim tersebut adalah Tim Blue-Ushi, Tim Red-Karasu, Tim Yellow-Inari, dan Tim Green-Kappa.

Dari rugby hingga panjang tebing untuk setiap kompetisi

Ramaikan Olimpiade Tokyo, Ada 7 Games Seru Di Google Doodle Hari Inigoogle doodle

Kompetisi permainan yang bisa dimainkan adalah tenis meja, skateboard, rugby, renang artistik, panjat tebing, dan lari maraton, dengan masing-masing olahraga menampilkan papan peringkat global real-time. Kamu bisa mengontrol pergerakan karakter Lucky ini menggunakan tombol panah yang ada di keyboard. Game ini mengadopsi gameplay RPG dengan tampilan jadul.

Untuk mini game pertama, kamu akan disuguhkan olahraga tenis meja dengan juara legendaris disebut Tengu. Misimu adalah bermain tenis meja melawan burung pemangsa yang nakal.

Kedua, adalah ajang olahraga skateboard dengan juara legendaris disebut Tanuki. Kamu diharuskan mengalahkan penipu yang bisa berubah bentuk dengan menunjukkan gerakan udara paling kejam.

Mini game ketiga, ada kompetisi panahan dengan juara legendaris disebut Yoichi. Bidik dengan cepat dan akurat untuk mengungguli penembak jitu dan ahli Samurai.

Lanjut yang keempat, kamu akan bermain rugbi yang berhadapan dengan Oni. Untuk mencapai tujuanmu, kamu harus bisa memanah, celupkan, dan hindari musuh yang menakutkan.

Kompetisi kelima adalah lomba renang artistik melawan juara legendaris Putri Otohime. Hati-hati, pastikan ritmemu jangan sampai tergoyahkan saat mengunjungi kerajaan bawah laut sang juara ini.

Berikutnya yang keenam, ajang olahraga pendakian atau panjat tebing. Di sini kamu akan menghadapi juara Legendaris Fukuro. Naiklah ke puncak gunung, tetapi hindari rintangan dari burung hantu.

Sampai di game terakhir, maraton. Kamu akan menghadapi Kijimuna. Lampaui roh pohon dan jangan biarkan krustasea gila memperlambat langkahmu.

Kerja sama Google dengan STUDIO 4°C

Ramaikan Olimpiade Tokyo, Ada 7 Games Seru Di Google Doodle Hari Inigoogle doodle

Desain grafis mini game Google doodle hari ini adalah kerja sama Google dengan studio animasi asal Tokyo, STUDIO 4°C. Game tersebut menjadi game terbesar yang pernah ditampilkan di beranda Google. Game Pulau Juara atau Champion Island ini menceritakan kisah Lucky The Ninja Cat di seluruh campuran cutscene anime dan grafik game retro 16-bit, yang dimaksudkan untuk mengingatkan kembali ke game Jepang dari tahun 90-an.

Setiap karakter diambil dari cerita rakyat Jepang

Ramaikan Olimpiade Tokyo, Ada 7 Games Seru Di Google Doodle Hari Inigoogle doodle

Setiap kompetisi memiliki mini game-nya sendiri yang membuat kamu berhadapan dengan sang atlet juara legendaris di setiap olahraga, yang terinspirasi oleh karakter atau makhluk yang relevan dari sejarah dan cerita rakyat Jepang. Misalnya, mini game memanah mengadu Anda dengan seorang juara yang terinspirasi oleh samurai terkenal Nasu no Yoichi.

“Pertama, kami mengidentifikasi cerita dan cerita rakyat dari seluruh negeri dengan karakter yang sangat dikenal. Selanjutnya, kami menghubungkan cerita rakyat dan karakter tersebut dengan masing-masing acara olahraga yang ada di dalam game. Dalam proses desain, setiap juara acara dipilih dari kisah-kisah unik tersebut. Maskot tim dan karakter di kota seperti Kappa, Yatagarasu, barongsai, juga dipilih karena sangat terkenal di seluruh Jepang. Desain setiap karakter didasarkan pada gambar cerita asli mereka, tetapi kemudian diadaptasi untuk permainan.” Jelas STUDIO 4°C.

Bagaimana Bela? Siap bermain dan berkompetisi di google doodle hari ini?

Baca Juga: Rayakan Hari Perempuan Internasional, Google Doodle Sajikan Animasi

Baca Juga: Memasuki Musim Panas 2021, Ini 12 Rekomendasi Anime Seru untuk Diikuti

Baca Juga: Daftar 10 Atlet Wakil Indonesia di Parade Pembukaan Olimpiade 2020