2021 sudah mulai berakhir, sepanjang tahun ini banyak hal terjadi dan hangat diperbincangkan. Google sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia telah merilis daftar 10 topik teratas yang paling banyak dicari sepanjang 2021 ini.

Data tersebut diperoleh berdasarkan penelusuran sampai dengan 30 November 2021. Khususnya di Indonesia, berikut ada 10 figur publik baik dari dalam maupun luar negeri yang paling banyak dicari di Google.

1. Greysia Polii

Berhasil harumkan serta banggakan nama Indonesia di ajang Olimpiade 2020 bersama rekannya, Apriani, Greysia Polii menjadi figur publik yang paling banyak dicari di Google. Atlet bulu tangkis kelahiran 11 Agustus 1987 ini berhasil memenangkan emas olimpiade pertamanya dan menjadi perbincangan hangat di seluruh media sosial.

2. Elon Musk

10 Sosok yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2021thetimes.co.uk

CEO dari Tesla Motors ini selalu diperhatikan gerak geriknya. Bahkan sebuah cuitan pun bisa berdampak besar. Tak heran, nama Elon Musk menjadi paling banyak dicari di Google karena berita terbaru tentangnya sangat diminati. Ia beberapa kali membuat harga cryptocurrency naik, bahkan penilaiannya terhadap sebuah produk menjadi tolok ukur harga produk tersebut. Kini, ia berpikir untuk berhenti bekerja dan beralih menjadi influencer paruh waktu. Sarkasme?

3. Sisca Kohl

Selebgram sekaligus seleb TikTok ini juga menjadi figur yang paling banyak dicari. Tentunya ini karena konten-konten yang dibuat Sisca selalu menarik perhatian. ‘Sultan’ satu ini memang selalu membuat warganet geleng-geleng kepala dengan aksinya pada setiap makanan yang di-review atau dibuatnya.

4. Dewa kipas

10 Sosok yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2021kumparan.com

Paruh awal 2021 lalu, nama Dewa Kipas ramai diperbincangkan dan menjadikannya salah satu yang paling banyak di-googling sepanjang tahun ini. Dewa Kipas sendiri merupakan sebuah nama akun yang dipakai Dadang Subur untuk bermain catur secara daring di Chess.com.

Akunnya diblokir setelah dia dianggap mempermalukan Levy Rozman alias GothamChess dan menyalahi aturan yang berlaku. Dari situlah asal mula kontroversi menyebar dan banyak pemberitaan. Hingga puncaknya, Dewa Kipas ditantang bertanding melawan Woman Grandmaster, Irene Kharisma Sukandar.

5. Vanessa Angel

10 Sosok yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2021instagram.com/vanessaangelofficial

Kepergian mendadak Vanessa Angel dan suami secara mengenaskan pun membuat namanya banyak dicari di Google. Belum lagi ia meninggalkan seorang putra yang masih batita. Biodata, kisah hidupnya dan keluarganya, menjadi topik yang paling banyak dicari oleh para warganet.

6. Cha Eun-woo

10 Sosok yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2021last.fm

Idol-aktor tampan nan berbakat dari Korea Selatan ini juga menjadi yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2021. Namanya kian meroket setelah menjadi pemeran utama dalam drama yang diadaptasi dari webtoon populer, True Beauty.

7. Amanda Manopo

10 Sosok yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2021instagram.com/amandamanopo

Pesinetron Amanda Manopo kerap menjadi perbincangan di dunia maya. Aktingnya sebagai Andin di Sinetron Ikatan Cinta membuat namanya kian bersinar dan meraih sejumlah penghargaan. Para pemirsa dan warganet pun semakin ‘kepo’ dengan sosok aktris muda satu ini dan mencari tahunya dari Google, entah tentang biodata, film atau sinetron yang ia bintangi, hingga kabar terbarunya.

8. Nissa Sabyan

10 Sosok yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2021instagram.com/nissa_sabyan

Nissa Sabyan juga sempat menjadi perbincangan hangat setelah dirinya diisukan menjadi orang ketiga. Terlepas dari skandal yang menimpanya, Nisya Sabyan juga banyak dicari terkait karier, kehidupan pribadi hingga karya-karyanya.

9. Akidi Tio

10 Sosok yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2021cnn.com

Nama mendiang Akidi Tio menjadi perbincangan panas saat dikabarkan menyumbang Rp2 miliar untuk penanganan COVID-19 di Sumatera Selatan yang diwakili oleh putrinya, Heryanty. Namun, ternyata itu hanya prank atau penipuan belaka, yang banyak disebut juga dengan hibah bodong. Hal ini karenakan uang tersebut tak kunjung cair.

10. Anthony Ginting

Pebulu tangkis Anthony Ginting menjadi sosok yang paling banyak dicari di Google setelah membanggakan Indonesia dengan membawa pulang medali perunggu Olimpiade. Sosoknya menjadi perbincangan hangat dan dicari-cari oleh warganet, baik tentang biodatanya, hingga perjalanan karier, dan kehidupan pribadinya.

Itulah 10 sosok yang paling banyak dicari di Google Indonesia sepanjang tahun 2021. Siapa yang paling bikin kamu penasaran juga, Bela?

Baca Juga: TikTok Rilis Lagu dan Sound Favorit di Tahun 2021, Ini "The Playlist”

Baca Juga: 20 Idol K-Pop Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2021

Baca Juga: 10 Aktor Korea di 2021 yang Punya Paling Banyak Followers di Instagram