Siapa yang kenal dengan aktor yang satu ini? Selain memiliki paras yang tampan, akting dari Brad Pitt sudah tidak diragukan lagi. Aktor kelahiran 18 Desember 1963 ini bukan hanya mengeluti dunia seni peran saja, melainkan juga menjadi produser film di perusahaan miliknya sendiri Plan B Entertainment. 

Brad Pitt juga sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik di beberapa ajang penghargaan film. Baru-baru ini Brad Pitt berhasil menyabet piala penghargaan kategori Best Supporting Actor  di ajang Academy Awards 2020, dalam aktingnya di film Once Upon a Time in Hollywood, lho. Lalu, film apa saja ya yang pernah dibintangi olehnya? Penasaran? keep scrolling.

1. The Dark Side of the Sun(1988)

https://www.youtube.com/embed/KWpGVXwEZj4

Brad Pitt sebenarnya sudah memulai debut akting pada tahun 1987, sebagai cameo di beberapa film seperti No Way Out, No Man's Land dan Less Than Zero. Brad Pitt juga beberapa kali menjadi bintang tamu di beberapa acara televisi kala itu. 

Baru pada tahun 1988, Brad Pitt menjadi pemeran utama dalam film The Dark Side of the Sun. Dalam film tersebut Brad Pitt berperan sebagai seorang pemuda Amerika bernama Rick yang ditugaskan untuk mencari pengobatan untuk sebuah penyakit kulit. 

2. Johnny Suede (1991)

https://www.youtube.com/embed/WpdJgVKE9s0

Brad Pitt ternyata pernah berperan menjadi seorang bintang rock, lho Bela. Brad Pitt mendapatkan peran menjadi bintang rock dalam film Johnny Suede sebuah film Amerika yang tayang pada tahun 1991 dan sebuah film debut dari penyutradaraan Tom DiCillo. 

3. Interview with the Vampire (1994)

https://www.youtube.com/embed/HBTObecD93s

Selain pernah memerankan menjadi bintang rock Brad Pitt juga sukses berperan menjadi seorang vampire, nih Bela. Brad Pitt berperang sebagai vampir Louis de Pointe du Lac dalam film horor Interview with the Vampire: The Vampire Chronicles yang berdasarkan pada novel tahun 1976 dengan judul yang sama karya Anne Rice. Film yang tayang pada tahun 1994 ini ia beradu peran dengan Tom Cruise, Kirsten Dunst, Christian Slater, dan Antonio Banderas.

4. Seven (1995)

https://www.youtube.com/embed/vr3UZ-axauU

Awal tahun 1994 merupakan tahun di mana karier Brad Pitt sedang naik. Lalu, pada tahun 1995 Brad Pitt kembali membintangi sebuah film berjudul Seven. Dalam film ini Brad Pitt berperan sebagai seorang detektif yang berusaha mengungkap kasus seorang pembunuh berantai. Kabarnya, film Seven mampu meraih 327 juta dolar di box office internasional, lho Bela.

5. Seven Years in Tibet (1997)

https://www.youtube.com/embed/TWkrRTPtKss

Setahun kemudian, Brad Pitt berperan sebagai pendaki asal Austria bernama Heinrich Harrer dalam film Jean-Jacques Annaud Seven Years in Tibet. Pitt berlatih selama berbulan-bulan untuk peran tersebut supaya bisa melakukan perjalanan dan pendakian gunung secara signifikan, termasuk mendaki batu di California dan Pengunungan Alpen di Eropa dengan rekan pemerannya David Thewlis. Namun, sayangnya film tersebut meraih banyak ulasan negatif yang pada umumnya menyatakan ketidaksukaan terhadap film tersebut.

6. The Mexican (2001)

https://www.youtube.com/embed/c5mO_kK0v_w

Pitt beradu peran dengan Julia Roberts dalam film komedi romansa di film The Mexican. Film yang tayang pada tahun 2011 ini berkisah tentang perjalanan seorang mafia bernama Jerry Welbach (Brad Pitt). Ia ingin menyelesaikan masalah dengan bos-nya dan juga dengan pacarnya, Samantha Barzel (Julia Roberts).

Jerry ditugaskan oleh bos-nya dan dikirim ke Mexico untuk mengambil kembali sebuah pistol antik yang tak ternilai harganya bernama ‘The Mexican.’ Konon menurut legenda disertai kutukan dan Jerry mulai mempercayai hal tersebut ketika rencananya mengambil pistol tersebut mulai menjadi kacau.

7. Mr. & Mrs. Smith (2005)

https://www.youtube.com/embed/CZ0B22z22pI

Nah, kalau film ini adalah film yang menjadi pertemuan pertama Brad Pitt dan Angelina Jolie, nih Bela. Film Mr. & Mrs. Smith sendiri tayang pada tahun 2005 dan merupakan film aksi komedi. Berkisah tentang pasangan suami istri yang ternyata menemukan bahwa satu sama lain saling mengirim seorang pembunuh.

8. World War Z (2013)

https://www.youtube.com/embed/HcwTxRuq-uk

Brad Pitt pernah pula bermain di film bergenre horor, lho Bela. Yap! World War Z adalah film horor yang Brad Pitt bintangi di tahun 2013. Kala itu Brad Pitt berperan sebagai Gerry Lane, seorang ayah yang berjuang melindungi keluarga kecilnya dari serangan zombie. 

Brad Pitt juga memproduksi film tersebut. World War Z berhasil meraih keuntungan sejumlah 540 juta dolar di box office seluruh dunia, dan menjadikan film tersebut sebagai film berkeuntungan tertinggi dari Pitt.

9. Fury (2014)

https://www.youtube.com/embed/q94n3eWOWXM

Berlanjut di tahun 2014 Brad Pitt mebintangi sebuah film perang Amerika Serikat berjudul Fury. Film tersebut ditulis dan disutradarai oleh David Ayer. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt, Shia LaBeouf, Logan Lerman, Michael Peña, dan Jon Bernthal. Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 211 juta dolar AS. Sejumlah 126 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

10. Once Upon a Time in Hollywood

https://www.youtube.com/embed/ELeMaP8EPAA

Dan, yang baru saja menjadi perbincangan adalah film One Upon a Time in Hollywood yang berhasil menghantarkan Brad Pitt mendapatkan penghargaan sebagai Best Supporting Actor di ajang Academy Awards 2020. Once Upon a Time in Hollywood sendiri merupakan film komedi-drama yang mengambil set lokasi di Hollywood pada tahun 1969. Bukanhanya Brad Pitt yang mendapatkan penghargaan, film Once Upon a Time in Hollywood juga berhasil menyabet piala Best Production Design pada ajang Academy Awards 2020, lho. 

Wah, nggak diragukan lagi ya kehebatan Brad Pitt. Dirinya mampu memerankan tokoh di berbagai film dengan genre yang beraneka ragam. Keren...

Baca Juga: Bikin Bangga! Begini Cara Cerdas Brad Pitt untuk Move On dari Angelina Jolie