Kamu pasti nggak asing lagi dengan salah satu penulis yang juga berkarier di dunia tarik suara yang satu ini. Yap! Fiersa Besari. Kabarnya, Fiersa merupakan sosok idola baru bagi remaja-remaja di Indonesia, lho. Bagaimana tidak, Fiersa yang memang seorang penulis ini mampu merangkai kata sedemikian rupa sehingga menghasilkan quotes yang sangat dinanti-nanti dan 'ngena' di kalangan remaja-remaja Indonesia.

Pria yang lahir di Bandung, 3 Maret 1983 ini memulai kariernya sebagai penulis yang hingga saat ini sudah meluncurkan lima buah buku yang semuanya best seller, seperti Garis Waktu (2016), Konspirasi Alam Semesta (2017),  Catatan Juang (2018), Arah Langkah (2018), dan Albuk 11:11 (2018). 

Tak cuma menulis, Fiersa juga merupakan seorang musisi yang menganut aliran folk rock. Hingga saat ini tercatat sudah ada 3 album yang dirilisnya, yakni 11:11, Tempat Aku Pulang dan Konspirasi Alam Semesta

Beberapa lagunya memang cocok didengar kala kamu sedang merasakan baper atau rindu dengan seseorang. Seperti lagu Celengan Rindu

Kali ini Popbela mau membahas lagu Celengan Rindu dari Fiersa Besari, nih. Yuk simak.

Berkisah tentang kerinduan seorang kekasih

Kangen Pacar? Coba deh Nyanyiin Lagu Celengan Rindu dari Fiersa Besariinstagram.com/fiersabesari

Dari lirik yang dinyanyikan sudah tergambar jelas bahwa ada sebuah kekesalan terhadap waktu dan jarak yang memisahkan sepasang kekasih. Kerinduan terhadap seseorang yang jauh sehingga ia harus mengumpulkan rindunya yang diibaratkan ke dalam sebuah celengan. Hingga suatu saat bertemu dan mereka melakukan hal-hal indah bersama sampai datangnya senja yang membuat mereka harus berpisah dan mengumpulkan kembali rasa rindu di antara keduanya. 

Dalam lagu Celengan Rindu juga terdapat pesan untuk kamu yang menjalin hubungan jarak jauh, nih. Pesannya adalah untuk tetap menumbuhkan rasa percaya, bukan rasa curiga terhadap pasanganmu. Untuk tetap bersabar menahan rasa rindu terhadap pasangan, dan tetap menjaga komunikasi itu penting. 

Bagi kamu yang sedang kangen sama pacar, lagu ini bisa jadi opsi buat kamu ungkapkan rasa kerinduan kamu ke pasanganmu, lho Bela. Coba nyanyin lagu ini deh.

Banyak yang mengcover lagu Celengan Rindu

Kangen Pacar? Coba deh Nyanyiin Lagu Celengan Rindu dari Fiersa BesariDok. Internet

Lagu Celengan Rindu sendiri merupakan bagian dari album Fiersa bertajuk Tempat Aku Pulang yang lagunya sendiri sudah dirilis pada 24 September 2014 melalui sebuah platform musik SoundCloud

Dan akhir-akhir ini lagunya kembali terdengar karena selain sempat dinyanyikan oleh salah satu finalis Indonesia Idol pada saat audisi juga banyak sekali penyanyi YouTube yang meng-cover lagu Celengan Rindu.

Seperti salah satu Youtuber musik Feby Putri NC yang membuat cover lagu Celengan Rindu. Suaranya yang unik ditambah dengan iringan alat musik ukulele membuat videonya sempat viral. Video cover yang diunggah pada 27 Maret 2019 tersebut sudah dilihat lebih dari 37 juta kali, lho Bela.

https://www.youtube.com/embed/KSoI_Vq5S3g

Lirik Lagu Celengan Rindu - Fiersa Besari

Aku kesal dengan jarak yang sering memisahkan kita
Aku kesal dengan waktu yang tak pernah berhenti bergerak
Barang sejenak agar aku bisa menikmati tawamu

Inginku berdiri di sebelahmu
Menggenggam erat jari-jarimu
Mendengarkan lagu sheila on 7
Seperti waktu itu
Saat kau di sisiku

Dan tunggulah aku di sana memecahkan celengan rinduku
Berboncengan denganmu mengelilingi kota
Menikmati surya perlahan menghilang
Hingga kejamnya waktu menarik paksa kau dari pelukku
Lalu kita kembali menabung rasa rindu, saling mengirim doa
Sampai nanti sayangku

Jangan matikan HP-mu
Kau tahu aku benci khawatir
Saat kau tak mengabari
Aku tak suka bertanya-tanya
Inginku bakar dia yang sering
Mention-mention-an denganmu di Twitter
Namun kau selalu menyakinkanku tuk tumbuhkan percaya
Bukan rasa curiga

Dan tunggulah aku di sana memecahkan celengan rinduku
Berboncengan denganmu mengelilingi kota
Menikmati surya perlahan menghilang
Hingga kejamnya waktu menarik paksa kau dari pelukku
Lalu kita kembali menabung rasa rindu saling mengirim doa
Sampai nanti sayangku
Hingga kita bertemu

Baca Juga: Sempat Viral di Media Sosial, Ini Lirik Lagu 'Kemarin' Seventeen