Sekarang ini sedang banyak isu-isu tentang bahan-bahan berbahaya yang digunakan diberbagai bentuk produk perawatan kulit hingga bentuk kekhawatiran kaum muslim dalam menentukan produk-produk yang halal untuk digunakan sehari-hari.

Namun, Lifebuoy menjawab kekhawatiran itu semua dengan meluncurkan sebuah produk yang diracik menggunakan bahan-bahan alami dan halal dengan banyak manfaat.

Tepat pada Rabu, 20 November 2019 Lifebuoy meluncurkan sebuah varian produk sabun baru, yaitu varian Honey & Habbatussauda yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kuman, dengan menggunakan kandungan bahan alami seperti madu dan habbatussauda (jintan hitam), dan tentunya produk tersebut sudah mendapatkan sertifikasi halal. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi nih dalam memilih produk yang aman dan halal bagi kulit.

Alyssa Soebandono yang merupakan brand ambassador dari Lifebuoy juga ikut berkolaborasi dalam varian Honey & Habbatussauda ini. Hal tersebut dibenarkan oleh Maulani Affandi selaku Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia. “Ada sentuhan Alyssa dalam produk tersebut, seperti pemilihan bahan sampai wangi-wangian,” ujar Maulani saat acara peluncuran produk Lifebuoy varian Honey & Habbatussauda yang berlangsung di Rumah Maroko, Jakarta.

Lalu, apa saja ya manfaat dari bahan-bahan yang digunakan dalam Lifebuoy varian Honey & Habbatussauda ini?

Madu

Manfaat Alami dari Varian Baru Lifebuoy Honey & Habbatussaudaunsplash.com/lindsaymoe

Menurut Ustadz Febri Sugianto madu memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia, begitu pula bagi kulit. Kebaikan madu dalam menyembuhkan berbagai penyakit dan memiliki kemampuan antiseptik dan kandungan antibakteria alami menjadikan madu sebagai bahan utama dalam Lifebuoy varian Honey & Habatuassauda ini. Madu sendiri disebutkan dalam 4 kitab suci sebagai bahan yang berkhasiat bagi kesehatan.

Habbatussauda

Manfaat Alami dari Varian Baru Lifebuoy Honey & HabbatussaudaDok. Internet

Sama halnya dengan madu, habbatussauda atau biasa disebut jintan hitam juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Jika bijinya bisa menutrisi rambut, maka ekstrak biji habbatussauda mengandung antioksidan dan anti-inflammatory yang tinggi yang berfungsi untuk mencegah alergi. Dan sudah dipercaya sejak dahulu pada zaman Nabi Muhammad untuk menjaga kesehatan kulit.

Wah banyak sekali ya manfaat yang terkandung dari Lifebuoy varian Honey & Habbatussauda ini. Selain menjaga kulit dari kuman, kamu juga nggak perlu khawatir alergi.

Peluncuran produk baru ini menandai komitmen Lifebuoy dalam menghasilkan produk sabun untuk keluarga Indonesia, baik bagi masyarakat muslim maupun bagi seluruh masyarakat Indonesia karena kandungan di dalam Lifebuoy varian Honey & Habbatussauda sudah teruji klinis dan mendapatkan sertifikasi halal, lho Bela.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi Kosmetik Halal