Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan idol grup JKT48, kan? Idol grup yang terbentuk pada tahun 2011 ini di tahun 2020 tercatat memiliki 78 anggota yang dibagi menjadi Tim J, Tim T dan juga Tim KIII.

Berbicara mengenai Tim KIII, berarti kita membicarakan tim terbaik yang dimiliki JKT48 saat ini. Tim KIII sendiri terdiri dari anggota-anggota yang memiliki pencapaian maupun peringkat yang cukup baik di JKT48. Maka dari itu, anggota-anggota yang ada di dalam Tim KIII harus membuktikan bahwa dirinya layak berada di dalam tim dengan melakukan berbagai tantangan. Salah satu tantangan yang mereka terima saat ini adalah Konser Tunggal JKT48 Tim KIII "KIII vs KIII".

Apa itu Konser KIII vs KIII, dan hal menarik apa yang akan terjadi di dalam konser tersebut? Penasaran? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini, Bela.

1. Sebuah tantangan dari sang Kapten KIII

JKT48 Bakal Gelar Konser! Yuk Intip Fakta Menarik Konser KIII vs KIIItwitter.com/Viny_JKT48

Setiap tahun tentunya idol grup yang satu ini melakukan regenerasi, terbukti hingga tahun 2020 JKT48 sudah memiliki 9 generasi. Itulah yang terjadi di dalam Tim KIII yang saat ini di kepalai oleh Ratu Vienny Fitrilya. Dirinya menginginkan anggota baru di Tim KIII  bisa membuktikan bahwa mereka layak berada di Tim KIII dengan memberikan sebuah tantangan. Yap! tantangan tersebut adalah Konser KIII vs KIII.

"Ini adalah sebuah tantangan dari Kak Vienny untuk anggota Tim KIII, juga sebagai bentuk persembahan Kak Vienny sebelum graduation," ujar Anin, member JKT48 pada saat ditemui di kantor Popbela.

2. Penempatan tata panggung

JKT48 Bakal Gelar Konser! Yuk Intip Fakta Menarik Konser KIII vs KIIItwitter.com/Viny_JKT48

Konser yang rencananya akan diadakan pada 14 Februari 2020 di Gor Bulungan, Jakarta Selatan ini mengusung tema battle performance. Desain tata panggung yang akan mereka gunakan juga akan berbeda. 

Seperti gambar di atas, panggung tempat mereka akan melakukan performance, yaitu terletak di tenggah tribun. Di mana para penonton akan lebih leluasa melihat penampilan Tim KIII dari berbagai sisi, lho.

"Iya, nanti kita tampilnya di tengah. Jadi, kalau biasanya kita capek bisa curi-curi moment pada saat menghadap belakang, untuk konser nanti kita harus full jaga ekspresi karena penonton kan dari berbagai arah, ya," ujar Jinan. 

3. Eks member JKT48 bakal tunjukan performa

JKT48 Bakal Gelar Konser! Yuk Intip Fakta Menarik Konser KIII vs KIIIIDNTimes/Erfah Nanda

Meskipun dilabeli konser tunggal, tetapi konser kali ini akan menjadi konser dari Tim KIII yang berbeda dari biasanya. Tujuan dari tahap ini adalah untuk memberikan tantangan bagi anggota Tim KIII yang baru sebelum kelulusan Ratu Vienny Fitrilya. Tantangan yang diberikan, yaitu Tim KIII yang baru akan melakukan battle performance dengan Tim KIII yang lama.

"Ini yang membuat konsernya berbeda, karena bakalan ada Tim KIII lama, yaitu anggota JKT48 generasi ke-1 hingga ke-3 yang pernah menjadi anggota atau masih berada di Tim KIII saat ini," tambah Anin dengan antusias. 

Konser KIII vs  KIII akan mempertemukan Tim KIII baru (kuning) dengan Tim KIII lama (biru). Meskipun tim kuning sempat merasa down karena harus melawan tim biru yang jumlahnya lebih banyak dari tim kuning, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari tim kuning. 

"Tadinya aku sempet down karena kalah jumlah. Tapi aku mikirnya mereka (tim biru) kebanyakan yang udah jarang banget tampil (dance dan nyanyi) sedangkan aku dan tim masih aktif, jadi harusnya performa tim kuning jauh lebih baik, dong," ujar Jinan bersemangat. 

Yap! Itulah sedikit bocoran tentang Konser Tunggal JKT48 Tim KIII "KIII vs KIII". Konser tersebut kabarnya hanya menyediakan 1000 tiket, lho. Konser KIII vs KIII akan diadakan pada 14 Februari 2020, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. So, don't miss it!

https://www.youtube.com/embed/S3BrQpCCeaM

Baca Juga: 8 Potret JKT48 dari Generasi ke Generasi