Tepat di hari jadi mereka ke-10, JKT 48 mengusung konsep terbaru mereka, yakni JKT48 New Era. Ryo Kenjo selaku Head of Jkt 48, bersama Shani dan Freya, membagikan keseruan konsep terbaru dari idol grup yang ada merupakan saudari dari AKB48 dalam perhelatan Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022.

"New Era JKT48 yang kita tahu adalah sebuah perubahan," ujar Ryo Kenjo dalam acara IMGS 2021 by ICE pada diskusi bertajuk "JKT48 NEW ERA! : Cracking The Fortune Cookies" di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Diketahui hingga saat ini terdapat 33 member di dalam JKT 48 New Era ini, yang menampilkan berbagai generasi, mulai dari generasi 3 hingga generasi 9. Generasi 10-nya pun sudah ada, tetapi mereka masih dalam proses trainee. Bahkan, belum lama ini audisi untuk generasi 11 baru saja ditutup.

#IMGS2022: JKT 48 New Era, Konsep Terbaru yang Siap Hibur Fansdok. IDN Media

Konsep New Era dikabarkan akan menjadi terobosan-terobosan terbaru bagi JKT48 yang berbeda dari sebelumnya. Hal tersebut juga disampaikan oleh Shani selaku Kapten JKT48 saat ini.

"Jika dilihat dari sisi member mungkin lebih dominan, jika dilihat dari personal mereka punya karakter. Aku harap dengan New Era JKT48 dapat menunjukkan karakternya masing-masing yang lebih bisa menjangkau lebih banyak orang di Indonesia, terutama fans kita," ungkap perempuan yang sudah menjadi anggota JKT 48 selama 9 tahun.

Bagi Freya, dengan adanya konsep baru ini, dirinya merasa lebih banyak kesempatan untuk menguasai set list dan gerakan koreo yang beragam.

"Kalau aku melihatnya kita menjadi lebih menyatu karena semuanya kan nggak ada tim. Kita jadi lebih banyak membawakan set list, lebih cepet menangkap koreo," ungkap Freya.

#IMGS2022: JKT 48 New Era, Konsep Terbaru yang Siap Hibur Fansdok. IDN Media

Ryo Kenjo selaku General Manager JKT48 mengatakan, jika anak muda Indonesia, khususnya remaja perempuan, memiliki banyak potensi. Potensi tersebutlah yang menurut Ryo Kenjo menjadi daya tarik tersendiri dari remaja perempuan di Tanah Air.

"Hal yang menarik adalah young girls Indonesia punya potensi yang keren," ujar Ryo Kenjo.

Selain itu, Kenjo pun menyatakan jika JKT48 hadir menjadi wadah bagi potensi-potensi tadi dikembangkan. Di JKT48 ini nantinya para remaja perempuan tadi bisa menyalurkan mimpi-mimpinya bersama para member lainnya.

"JKT48 jadi tempat untuk mereka mengembangkan potensi dan menggapai mimpi-mimpi mereka," tutup Kenjo.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, yakni pada 29-30 September 2022, di The Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

Baca Juga: #IMGS 2022: Yuk, Ketahui Inilah Proses Rekut Karyawan Bank Mandiri

Baca Juga: #IMGS2022: Tantangan Pemimpin Wanita dari Perspektif Eka Sari Lorena

Baca Juga: #IMGS2022: Hari Pertama Telah Selesai! Begini Kata Para Pengunjung