Kabar gembira datang dari salah satu desainer ternama Indonesia, yaitu Dian Pelangi yang pada hari Minggu, 17 November 2019 baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang pengusaan muda asal Malayasia, Sandy Nasution. Pernikahan Dian Pelangi dan Sandy Nasution berlangsung di Sampoerna Strategic Square, Sudirman, Jakarta Pusat.

Setelah menjanda selama satu tahun Dian Pelangi melabukan hatinya kepada seorang pengusaha muda yang dikabarkan sebagai seorang pendiri perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Tak banyak yang tahu tentang hubungan keduanya karena baik Dian maupun Sandy tidak pernah mengumbar kabar kedekatan mereka berdua ke hadapan publik.

Kenalan yuk dengan suami Dian Pelangi lewat fakta-fakta berikut ini.

1. Warga Negara Malaysia

Jadi Suami Dian Pelangi, Ini 5 Fakta Sandy NasutionDok. Internet

Belum diketahui apakah Sandy Nasution merupakan warga negara Malaysia atau Indonesia. Walaupun Sandy memang berdomisili di Jakarta, namun banyak yang mengira bahwa suami dari Dian Pelangi ini memang berkebangsaan Malaysia. Terbukti dengan beberapa riwayat pendidikan yang ia tempuh di Malaysia dan pemakaian Bahasa Melayu yang Sandy gunakan saat berkomunikasi. Baik warga Negara Malaysia maupun Indonesia nggak jadi masalah yang penting keduanya bisa saling mencintai, ya.

2. Lulusan Universitas di Malaysia

Jadi Suami Dian Pelangi, Ini 5 Fakta Sandy NasutionDok. Internet

Sandy Nasution lulus sebagai sarjana teknologi informatika dari Multimedia University, Selangor, Malaysia pada 2002-2006. Lalu, pada tahun 2008–2011 Sandy Nasution kemudian melanjutkan kuliah S2 di Universiti Teknikal Malaysia Melaka. Hebatnya lagi Sandy pernah mendapatkan program beasiswa pendidikan dari Menteri Pendidikan di Malaysia, yaitu tahun 2008 dan tahun 2010. Keren, ya Bela?

3. Jadi peneliti di Kementerian Pendidikan Malaysia

Jadi Suami Dian Pelangi, Ini 5 Fakta Sandy Nasutioninstagram.com/askaraphotography

Setelah selesai S1, Sandy melanjutkan pendidikan S2 nya di Universiti Teknikal Malaysia Melaka. Sebelumnya Sandy pernah bekerja sebagai programer di IBM regional Jakarta, perusahaan komputer dunia. Sembilan bulan di sana, kemudian ia melanjutkan penelitiannya bersama Kementerian Pendidikan di Malaysia, sebagai project manager di tahun 2008, bertepatan dengan kuliah S2-nya.

4. Pendiri sebuah perusahan startup di Jakarta

Jadi Suami Dian Pelangi, Ini 5 Fakta Sandy NasutionPopbela.com/Nabila Damaan

Prestasinya bukan hanya dapat berkuliah di Universitas Malaysia saja, ternyata Sandy Nasution juga merupakan seorang pendiri perusahaan startup di Jakarta, lho Bela.

Usai melakukan penelitian dan menyelesaikan pendidikan S2-nya pada tahun 2012, Sandy Nasution kembali menuju ke Jakarta. Sandy langsung bekerja di sebuah perusahaan startup di Jakarta sebagai bisnis analyst dan project manager.

Sejak bekerja di beberapa perusahaan, Sandy sudah mulai merintis perusahaannya sendiri. Hingga akhirnya, tahun 2011 perusahaan tersebut berdiri, dan Sandy menjadi salah satu pendiri PT Bitzero Informatika, serta menjabat sebagai director manager.

5. Jadi Konsultan Teknologi DPR RI

Jadi Suami Dian Pelangi, Ini 5 Fakta Sandy NasutionDok. Internet

Walaupun hanya satu tahun, tetapi Sandy Nasution pernah menjadi konsultan teknologi DPR RI. Kecerdasaannya sudah tidak bisa diragukan lagi, ya. Kabarnya sekarang Sandy sedang bekerja dan fokus di perusahan miliknya.

Baca Juga: Akhirnya Sah! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution