Baru saja melepas lagu terbaru bertajuk "Kamu Kamu Kamu" tepat pada (01/08/22) kemarin, Eclat Story mengadakan Intimate Showcase untuk menyapa para fans dan merayakan single terbarunya. Acara yang berlangsung di kawasan Jakarta ini merupakan event perdana bagi Eclat Story setelah bergabung dengan label Warner Music Indonesia di tahun 2022.

Eclat Story sendiri merupakan grup musik pop berkebangsaan Indonesia yang dibentuk pada tahun 2015, terdiri dari Yesua Abraham sebagai vokalis, dan Louis Xander (gitaris). Memulai kariernya dengan meng-cover lagu-lagu musisi kenamaan Indonesia, kini namanya semakin kuat setelah tahun 2020 mereka merilis sebuah lagu original bertajuk "Bentuk Cinta". Penasaran dengan keseruan Intimate ShowcaseEclat Story? Keep scrolling, ya, Bela!

Perdana bawakan full lagu original di atas panggung

Eclat Story Sapa Para Penggemar Lewat Intimate ShowcasePopbela.com/NabilaDamaan

Pada showcace kali ini, Eclat Story secara perdana membawakan 6 karya original mereka. Satu di antaranya adalah lagu yang baru saja mereka rilis "Kamu Kamu Kamu". Dengan persiapan yang tidak terlalu banyak, kedua personil duo band tersebut berharap para penggemar yang secara khusus datang pada malam itu bisa menikmati persembahan dari mereka. 

"Sebelum-sebelumnya pasti ada nyanyiin lagu cover, yang pasti di showcase kali ini pertama kali kita akan bawakan karya-karya original. Bahkan jarang yang kita nyanyikan pas manggung. Inilah presentasi kita tuangan hati kita untuk para pendengar Eclat Story," ungkap Yeshua.

Dengan pembawaan dua orang yang ceria, ditambah alunan musik yang kaya mampu mencairkan suasana sore yang cukup penat kala itu. Tak lupa mereka juga mengajak pendengar yang hadir dalam showcase untuk bernyanyi bersama. 

Selain membawakan lagu baru, Eclat juga membawakan lima karya original lainnya di antaranya "Tak Ingin Jadi Temanmu", "Sudahkah", "Apa yang Kan Terjadi?", dan lagu yang paling pecah, yaitu "Bentuk Cinta", terakhir ditutup dengan persembahan lagu "Kamu Kamu Kamu".

Pembuktian bukan band cover

Eclat Story Sapa Para Penggemar Lewat Intimate ShowcasePopbela.com/NabilaDamaan

Eclat Story awalnya dibentuk sebagai bentuk keisengan, Louis dan juga Yosua ketika jenuh dengan kegiatan kantor. Keduanya, menggungah hasil cover lagu di platform Instagram yang dulu durasinya hanya 15 detik. 

"Tujuan awalnya untuk mencari perhatian," ungkap Louis. 

Eclat Story memang dikenal segabai salah satu band kerap kali membawakan ulang lagu-lagu dari musisi papan atas. Louis pun memang sempat memvalidasi komentar warganet tentang Eclat Story yang dianggap hanya sebagai band cover. Hal tersebut diakuinya karena pada saat itu Eclat Story belum memiliki visi misi. Hingga akhirnya, terjadilah pergantian vokalis ke Yeshua Abraham.  

"Pas ada Yeshua gua merasa kita sudah punya visi misi. Setelah satu visi misi akhirnya gua kita mau bawa Eclat menjadi artis band yang original. Kita pengen setiap naik panggung yang kita bawain itu lagu kita. Dan setelah ketemu Yeshua kita akhirnya membuat EP (mini album) isinya 5 lagu salah satunya 'Bentuk Cinta'," cerita Loius dengan nada ceria. 

Ingin lagunya viral di TikTok

Eclat Story Sapa Para Penggemar Lewat Intimate Showcaseinstagram.com/eclatstoryofficial

Di tahun 2020 nama Eclat Story semakin kuat dengan didukung lagu "Bentuk Cinta". Berkat lagu itupun Eclat Story bisa masuk ke dalam nominasi AMI Award untuk Duo/Group Pop Terbaik, top 10 Billboard Indonesia Hot 100, hingga lagu tersebut sudah didengarkan lebih dari 44, 7 juta kali di Spotify dan musik videonya sudah ditonton hingga 57 juta kali di kanal Youtube Eclat Story. 

Untuk lagu barunya "Kamu Kamu Kamu" tentu Eclat juga memiliki harapan yang baru. Diungkap pada temu media sebelum showcase berlangsung, duo band ini ingin lagunya untuk bisa viral di TikTok. 

"Lagu ini tuh hook banget (mudah diingat dan didengar) reff-nya. Bisa dijadiin konten-konten yang lucu, konten yang menarik. Jadi kita berrharap banyak orang yang bisa bikin konten melalui lagu ini, dan mereka juga bisa terkenal lewat lagu ini berkat kreativitas mereka," jelas Yeshua.

Karya Eclat Story lainnya

Eclat Story Sapa Para Penggemar Lewat Intimate Showcaseinstagram.com/eclatstoryofficial

Eclat Story sudah mengeluarkan 1 album studio bertajuk "Bentuk Cinta" yang berisikan 10 lagu orisinal. Di tahun 2021 Eclat Story juga sempat berkolaborasi dengan Kaleb J lewat lagu bertajuk "Berakhir Sama". Setelah resmi bergabung dengan Warner Musik Indonesia, Eclat Story berkomitmen akan menyuguhkan karya-karya original berkualitas yang bisa dinikmati oleh para pendengar Eclat Story. Bahkan, rencananya mereka juga akan melakukan kolaborasi lagi, lho. Namun, mereka masih merahasiakannya. 

"Kita kasih hint, salah satu band sudah lama di Indonesia, dengan inisial huruf belakangnya adalah L," ucap Yeshua misterius. Apakah kamu bisa tebak?

Eclat Story berharap lagu terbarunya dapat diterima oleh pendengarnya di Indonesia hingga mancanegara terutama untuk mereka yang sedang jatuh cinta. Mereka juga ingin banyak orang terhibur dengan lagu-lagunya yang dikemas secara menyenangkan.

Baca Juga: Bangga! 7 Musisi Ini Sisipkan Kebudayaan Indonesia pada Karya-Karyanya

Baca Juga: Konser Musik Chota Fest Hadirkan Artis K-Pop, Ini Harga Tiketnya!

Baca Juga: [Exclusive]: Kara Chenoa Ajak Kita Menari Lewat Single "Shoe"