Kitabisa.com bersama dengan Afgan menggelar Konser Amal Afgan untuk beasiswa pendidikan. Konser yang diadakan pada Jumat (24/01) ini bertujuan untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi pelajar dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya untuk daerah-daerah terpencil di Indonesia seperti Muara Enim, Nusa Tenggara Barat, hingga Kalimantan.

Konser Amal Afgan juga menandai satu dekade Afgan berkarier di Industri musik Tanah Air. Apa saja ya yang menarik dari Konser Amal Afgan yang diadakan di M Bloc Space, Jakarta Selatan? Yuk simak fakta di bawah ini.

1. Pertama kali gelar konser amal

Afgan Pertama Kalinya Gelar Konser Amal, Yuk Intip Fakta MenariknyaDok. Istimewa

Satu dekade berkarya di industri musik Tanah Air, bukanlah waktu yang singkat bagi Afgan untuk tetap terus berkarya. Afgan menginginkan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk merayakan satu dekadenya dalam berkarya. Maka dari itu, terwujudlah Konsel Amal Afgan yang menurut Afgan ini adalah konser amal pertama yang pernah ia lakukan.

2. Penyanyi pertama di Indonesia yang luncurkan situs penggalangan dana

Afgan Pertama Kalinya Gelar Konser Amal, Yuk Intip Fakta MenariknyaPopbela.com/Nabila Damaan

Afgan tidak ingin berhenti untuk berbuat kebaikan hanya dengan mengadakan konser amal saja. Nyatanya Afgan ingin melakukan sesuatu yang lebih, yaitu dengan meluncurkan Afganfoun.com, website khusus yang dibuat untuk mengajak publik mendukung berbagai program sosial yang diinisiasi oleh Afgan. 

"Meluncurkan website donasi ini adalah hal pertama yang pernah dilakukan oleh penyanyi yang ada di Indonesia," ujar Afgan.

3. Rossa ikut sumbang lagu

Afgan Pertama Kalinya Gelar Konser Amal, Yuk Intip Fakta MenariknyaDok. Istimewa

Penonton pun dibuat heboh ketika Afgan memanggil Rossa untuk naik ke atas panggung. Yap! Rossa juga ikut menyumbang lagu untuk konser yang diadakan Afgan bersama Kitabisa.com di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Keduanya berduet di atas panggung menyanyikan lagu Kamu yang Kutunggu.

Afgan Pertama Kalinya Gelar Konser Amal, Yuk Intip Fakta MenariknyaDok. Istimewa

Dana hasil penjualan tiket Konser Amal Afgan dan hasil donasi yang sudah dikumpulkan sejak Desember lalu, yaitu sebesar 215 juta rupiah seluruhnya diberikan untuk "Adik Bintang", sebutan anak-anak binaan Hoshizora Foundation. Momen haru tercipta takala salah satu "Adik Bintang" naik ke atas panggung.

Yap! itulah beberapa fakta menarik dari Konser Amal Afgan. Kira-kira gebrakan apalagi yang akan Afgan lakukan?

Baca Juga: Lirik Lagu ‘Lagu Cinta’ Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo