Memasuki penghujung tahun 2019, tepatnya di bulan Desember, banyak film Indonesia seru yang akan dirilis, lho Bela. Film-film tersebut akan menemanimu di penghujung tahun 2019 nih. 

Dari film yang berkisah tentang percintaan, tentang perjuangan, hingga bergenre horor pun hadir untuk mewarnai bioskop-bioskop di Tanah Air pada bulan Desember ini. Apa saja ya? Yuk simak.

1. Eggnoid: Love & Time Portal

7 Film Indonesia ini Akan Menemanimu di Penghujung Tahun 2019instagram.com/filmeggnoid

Adakah di antara kamu yang baca Webtoon? Nggak asing lagi kan dengan komik Eggnoid? Pada tanggal 5 Desember 2019 film yang diangkat dari serial komik Webtoon ini akan segera tayang di bioskop, lho Bela.

Bercerita tentang persahabatan yang tak terpisahkan antara Ran (Sheila Dara), dan si makhluk yang dikirim dari masa depan, Eggy (Morgan Oey). Kedatangan Eggy membuat hidup Ran yang penuh dengan kesedihan, kini berubah menjadi lebih bahagia. Perasaan cinta lambat laun tumbuh di antara keduanya. 

Namun, Eggy bukanlah manusia biasa, melainkan Eggnoid yang dikirim dari masa depan dan memiliki banyak aturan yang tidak boleh dilanggar. Salah satunya adalah Eggy tidak boleh jatuh cinta dan berpacaran dengan Ran. Apabila aturan tersebut dilanggar Eggy akan dikirim kembali ke tempat asalnya.

2. Habibie & Ainun 3

7 Film Indonesia ini Akan Menemanimu di Penghujung Tahun 2019instagram.com/habibieainunmovie

Setelah sukses dengan film Habibie dan Ainun yang dirilis tahun 2012 dan Rudy Habibie atau Habibie dan Ainun 2 pada 2016, kini hadir Habibie & Ainun 3 yang akan tayang pada 19 Desember 2019.

Jika Habibie & Ainun 1 dan Rudy Habibie berkisah dari sudut pandang Habibie, pada film Habibie & Ainun 3 ini terinspirasi dari masa muda almarhum Hasri Ainun Besari Habibie. Kisah tentang Ainun (Maudy Ayunda) remaja di usianya yang memiliki kisah cukup menarik, menggelitik, dan menarik. Sosok Ainun di masa SMA yang terkenal cerdas, menjadi pujaan dan menjadi incaran bagi banyak anak laki-laki termasuk Habibie (Reza Rahadian). 

Pertemanan menjadi awal cerita cinta mereka. Dan pastinya ada tantangan di setiap hubungan termasuk hadirnya sosok Ahmad (Jefri Nichols). Lalu, apa yang membuat Ainun memilih Habibie sebagai pelabuhan terakhir perjalanan cintanya?

3. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan

7 Film Indonesia ini Akan Menemanimu di Penghujung Tahun 2019https://www.instagram.com/jscmila

Bersamaan dengan Habibie & Ainun 3, pada 19 Desember 2019 film garapan sineas dan juga komika Indonesia Ernest Prakasa, Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan juga akan meramaikan penghujung tahunmu, nih Bela.

Film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan ini merupakan film yang diangkat dari buku dengan judul yang sama dan merupakan karya dari istri Ernest Prakasa, yaitu Meira Anastasia. Berkisah tentang Rara (Jessica Mila) seorang perempuan yang terlahir gemuk dan memiliki kulit berwarna gelap yang merasa hal tersebut merupakan kutukan. Mengingat sang adik Lulu (Yasmin Napper) memiliki kondisi fisik yang berbanding terbalik dengannya. 

Untungnya sang kekasih Dika (Reza Rahadian) menerima Rara apa adanya. Namun, suatu hari Rara mendapatkan kesempatan untuk naik jabatan, dengan syarat harus mengubah penampilan secara total. Apa yang harus Rara lakukan ya?

4. Darah Daging

7 Film Indonesia ini Akan Menemanimu di Penghujung Tahun 2019instagram.com/boxofficemovie_

Darah Daging merupakan film aksi yang disutradarai oleh Sarjono Sutrisno yang diadaptasi dari sebuah kisah nyata tentang perampokan bank oleh tiga bersaudara demi menyelamatkan nyawa ibunya.

Berkisah tentang perjuangan anak, yaitu Arya (Aryo Bayu), Rahmat (Rangga Nattra), dan Fikri (Arnold Leonard) yang melakukan aksi perampokan bersama dengan sahabatnya, Salim (Donny Alamsyah), dan Borne (Tanta Ginting) di sebuah bank untuk menyelamatkan nyawa sang ibu (Karina Soewandi). 

Namun, aksinya tidak bejalan dengan lancar sehingga mereka harus terjeblos ke dalam penjara, dan bahkan sampai harus dihukum mati. Dua belas tahun berlalu, Salim yang dijatuhi hukuman mati kedatangan seorang penulis perempuan, Hanna (Estelle Linden) yang tertarik mengangkat kisah perampokan tersebut ke dalam sebuah novel. Film Darah Daging ini akan tayang di bioskop pada 5 Desember 2019.

5. Rembulan Tenggelam Di Wajahmu

7 Film Indonesia ini Akan Menemanimu di Penghujung Tahun 2019instagram.com/biorntobeone

Rembulan Tenggelam Di Wajahmu merupakan film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya penulis ternama Tere Liye. Berkisah tentang Ray seorang pengusaha kaya yang sedang sekarat. Dalam keadaan antara hidup dan mati Ray bertemu dengan seseorang yang mengajaknya melakukan perjalanan waktu untuk menyusuri kembali kehidupannya di masa lalu dan menjawab lima pertanyaan yang pernah Ray tanyakan kepada Tuhan.

Film yang akan tayang pada 12 Desember 2019 ini dibintangi oleh Arifin Putra sebagai Ray dewasa dan Bio One sebagai Ray remaja, serta ada selebgram Anya Geraldine yang berperan sebagai Fitri. 

6. Jeritan Malam

7 Film Indonesia ini Akan Menemanimu di Penghujung Tahun 2019instagram.com/claurakiehl

Jeritan Malam berkisah tentang seorang pemuda Reza (Herjunot Ali) yang memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan dari sebuah perusahaan di Jakarta, dan memilih untuk menepati sebuah mess di daerah Jawa Tengah. Reza pun berkenalan dengan Indra, Minto, dan Dikin, persahabatan mereka mulai mengantarkan Reza mengetahui adanya berbagai macam kejadian-kejadian menyeramkan yang terjadi di mess yang Reza tempati. 

Karena ketidakpercayaan Reza terhadap hal gaib, Reza mengajak teman-temannya untuk menggali sejarah dari mess yang mereka tinggali. Hingga akhirnya Reza melakukan sebuah ritual yang seharusnya tidak Reza lakukan. Film Jeritan Malam ini akan tayang di bioskop pada 12 Desember 2019.

7. Si Manis Jembatan Ancol

7 Film Indonesia ini Akan Menemanimu di Penghujung Tahun 2019instagram.com/anggy_umbara

Berkisah tentang hubungan rumah tangga antara Maryam (Indah Permatasari) dan Roy (Arifin Putra) yang sedang berada di ambang kehancuran. Maryam pun bertemu dengan seorang pemuda, Yudha (Randy Pangalila) yang mampu membuat Maryam menemukan ketenangan. 

Lalu, sebuah tragedi pun terjadi dan tersebar sebuah legenda tentang hantu jembatan Ancol. Setelah tragedi tersebut, malapetaka pun dimulai. Selain malapetaka, kehadiran sosoknya juga membawa pelajaran yang berharga untuk warga kampung dan orang-orang di sekitarnya.

Seru-seru ya filmnya. Kalau kamu mau nonton film yang bisa buat kamu senyum-senyum sendiri atau film yang akan membuat kamu merinding ketakutan? 

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton Bulan Desember Ini