Tokoh antagonis dalam KDrama memang sering membuat kita yang menonton jadi frustrasi. Biasanya para karakter tersebut adalah tokoh bos yang licik, teman yang suka melakukan bullying, atau sosok orangtua yang abusive. Tetapi ada beberapa karakter antagonis yang jauh lebih jahat.

Seringnya kita temui dalam drama bertemakan misteri, suspense dan detektif serta thriller. Tokoh-tokoh inilah yang justru membuat kita ketakutan, bukan malah menaruh kesal. Alih-alih jadi antagonis, mereka malah memberikan aura super-villain.

Karakter tersebut tak lepas dari kepiawaian para aktornya dalam menghayati peran. Di bawah ini ada 8 selebriti Korea (aktor dan aktris) yang sukses membuat kita merinding karena peran antagonis mereka ysng terkenal brutal dalam KDrama.

1. Kim Seo Hyung - SKY Castle

Bikin Emosi, 8 Artis Korea Ini Dianggap Sukses Mainkan Peran Antagonisdramabeans.com

Kamu pasti sudah menonton drama SKY Castle, kan? Nah, drama ini memang menampilkan banyak karakter antagonis tetapi ada satu yang menurut para fans paling menakutkan. Itu adalah karakter Kim Joo Young atau Coach Kim yang diperankan oleh Kim Seo Hyung.

Kim Seo Hyung sukses memerankan tokoh villain utama dengan sangat baik. Manipulatif, dingin, egois dan penuh dengan konspirasi. Sulit untuk tidak membenci dan takut pada karakter yang satu ini.

2. Kim Jae Wook - Voice

Bikin Emosi, 8 Artis Korea Ini Dianggap Sukses Mainkan Peran Antagonissoompi.com

Voice merupakan salah satu drama OCN yang mendapat pujian karena plot ceritanya yang unik dan menegangkan. Dalam drama tersebut aktor Kim Jae Wook memerankan tokoh Mo Tae Goo yang merupakan penjahat utama.

Namun bukan penjahat yang membuat kita gemas dan kesal, melainkan takut. Bagaimana tidak, Kim Jae Wook dengan pandai memerankan karakter seorang psikopat. Dari luar, tokoh Mo Tae Goo ini adalah pria mapan yang sukses dan tampan, siapa yang menyangka jika ternyata dia adalah seorang pembunuh berantai?

Bukan cuma itu, karakter Mo Tae Goo juga brutal dalam membunuh korbannya dan sangat narsistik. Kim Jae Wook selaku aktor yang memerankan membuat kita percaya jika karakter Mo Tae Goon mengidap God Complex.

3. Kwon Yool - Voice 2

Bikin Emosi, 8 Artis Korea Ini Dianggap Sukses Mainkan Peran Antagonisforum.soompi.com

Kesuksesan drama thriller Voice membuat OCN membuat musim kedua dari drama ini. Pada Voice 2 karakter antagonis diambil alih oleh Bang Je Soo yang diperankan Kwon Yool.

Sama seperti tokoh villain musim pertama, Mo Tae Goo, karakter Bang Je Soo juga merupakan seorang psikopat. Daripada menaruh dendam pada Bang Je Soo, justru kita malah akan merasa ketakutan pada tokoh brutal yang satu ini.

Bang Je Soo terlihat sangat friendly dari luar, namun ketika masuk pada adegan eksekusi pembunuhan yang dilakukannya dengan sadis, sulit bagi kita untuk tidak merinding.

4. Shin Sung Rok - My Love From The Star

Bikin Emosi, 8 Artis Korea Ini Dianggap Sukses Mainkan Peran Antagonisdramabeans.com

Rasanya susah untuk membahas daftar tokoh antagonis tanpa menyertakan aktor yang satu ini. Peran Shin Sung Rok yang paling hits adalah karakter Lee Jae Kyung di drama My Love From the Star. Kepiawaian sang aktor dalam memerankan tokoh tersebut justru membuat kita berpikir dua kali jika berhadapan dengan orang dengan tabiat seperti Lee Jae Kyung.

Aura dingin hingga suara berat Shin Sung Rok makin meyakinkan bahwa karakter Lee Jae Kyung sangat cocok dengannya. Gara-gara hal itu, setelah drama My Love From the Star tamat, Shin Sung Rok bilang ia malah jadi familiar dengan kesan antagonis bahkan di kehidupan nyata.

Wah, jangan-jangan itu ya, yang membuatnya menerima peran di drama The Last Empress?

5. Lee Joon - Gap Dong

Bikin Emosi, 8 Artis Korea Ini Dianggap Sukses Mainkan Peran Antagonisanimoapps.com

Biasanya dalam drama, karakter antagonis merupakan second lead tetapi pada Gap Dong: Memories of A Murderer, justru mengambil kisah dengan tokoh antagonis sebagai fokusnya. Mantan anggota grup MBLAQ, Lee Joon memerankan karakter Ryu Tae Oh.

Terlepas dari penampilannya yang kelihatan normal dan pekerjaan sebagai barista, kita akan mudah tertipu kalau sebenarnya karakter ini adalah dalang di balik banyak pembunuhan berantai di kota Iltan dalam drama.

Ryu Tae Oh juga mantan penghuni rumah sakit jiwa yang digunakan untuk menampung para kriminal dengan kecenderungan seperti psikopat. Lewat perannya ini Lee Joon bahkan masuk nominasi Aktor Terbaik di Korea Drama Awards tahun 2014.

6. Jung Woong In - I Can Hear Your Voice

Bikin Emosi, 8 Artis Korea Ini Dianggap Sukses Mainkan Peran Antagonisvillains.fandom.com

Selain Shin Sung Rok, aktor Jung Woong In juga familiar dengan beberapa karakter antagonis. Di drama I Can Hear Your Voice, Jung Woong In bermain sebagai Min Joon Gook yang ternyata adalah pembunuh dari ayah Park Soo Ha.

Kepiawaian Jung Woong In dalam memerankan tokoh jahat ini membuat kita sulit bersimpati. Malah kita akan dibuat takut oleh pribadi Min Joon Gook yang tak berbelas kasih.

7. Jang Mi Kwan - Strong Woman Do Bong Soon

Bikin Emosi, 8 Artis Korea Ini Dianggap Sukses Mainkan Peran Antagoniscrevpic.pw

Jika biasanya tokoh psikopat dalam KDrama biasanya termasuk kategori pembunuh, karakter Kim Jang Hyuk yang diperankan oleh Jang Mi Kwan agak berbeda. Pada drama Strong Woman Do Bong Soon, ia memerankan tokoh antagonis yang kerap menculik dan melakukan penyiksaan terhadap perempuan-perempuan muda.

Karakternya bukan sembarang karakter antagonis yang menyebalkan, melainkan satu yang harus banget dihindari. Kelihaian Jang Mi Kwan dalam membawakan peran Kim Jang Hyuk meninggalkan impresi mendalam bagi penonton. Apalagi drama tersebut adalah drama debutnya.

8. Uhm Ki Joon - Innocent Defendant

Bikin Emosi, 8 Artis Korea Ini Dianggap Sukses Mainkan Peran AntagonisTwitter.com/KoreanwaveINA

Satu lagi karakter psikopat yang berpenampilan rapi dalam daftar. Di drama Innocent Defendant, aktor Uhm Ki Joon memerankan dua tokoh sekaligus yakni Cha Sun Ho dan Cha Min Ho yang merupakan kembar identik dan punya keperibadian yang bertolak belakang.

Karakter Cha Min Ho adalah tokoh antagonisnya. Ia mengalami parental abuse ketika masa kecilnya dan membuat Cha Min Ho justru tumbuh jadi pria dingin yang brutal. Ia bahkan tak segan membunuh untuk mencapai tujuan yang ingin ia capai.

Kepribadian Cha Min Ho yang membuat kita sulit bersimpati ini tak lepas dari akting Uhm Ki Joon yang brilian. Sebagai aktor kawakan, Uhm Ki Joon menyajikan penampilan karakter yang kompleks, menghibur dan tentu saja patut mendapatkan pujian.

Nah itu dia 8 artis yang piawai dalam memerankan karakter antagonis super brutal dalam KDrama. Kamu sudah nonton yang mana saja? Atau ingin menambahkan daftarnya?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "Totalitas, 8 Artis KDrama Ini Sukses Besar Perankan Tokoh Antagonis"

Baca Juga: 10 Sosok Perempuan Tangguh dalam Drama Korea yang Bisa Jadi Inspirasi