Sukses? Apakah itu berarti punya banyak uang atau berhasil mencapai posisi tinggi di sebuah perusahaan? Meski nggak ada yang nggak mungkin, kriteria sukses versi kebanyakan orang itu cenderung sulit diraih, lho. Tapi tenang saja, kalau kamu sepaham dengan mereka, kamu bisa mendapatkan apa yang kamu mau dan sukses di usia muda dengan beberapa hal di bawah ini.

Ungkap 5 Kunci Sukses yang Harus Dimiliki Setiap Perempuan Mandiri di Usia 20an

Seorang penulis, aktris, komedian dan produser Tina Fey menjadikan kesempatan sebagai kunci suksesnya saat membangun karier. Sama seperti kebanyakan orang, Tina memulai karier dengan menjadi pegawai paruh waktu, bahkan pernah bekerja tanpa dibayar. Namun karena dia konsisten demi kariernya sebagai komedian dan produser, maka dia bisa masuk ke dalam salah satu program komedi terpopuler di Amerika Serikat, Saturday Night Live.

Ungkap 5 Kunci Sukses yang Harus Dimiliki Setiap Perempuan Mandiri di Usia 20an

Ada cerita menarik dari aktris sekaligus CEO dari e-commerce Goop, Gwyneth Paltrow. Dulu saat dia memilih untuk mengejar karier sebagai aktris, dia rela mengundurkan diri dari perguruan tinggi. Kabar baiknya, sang ayah mengizinkan Gwyneth meraih mimpinya. Gwyneth pun hidup mandiri dan berhasil meraih kesuksesan hingga sikapnya pun turut berubah. Sang ayah yang menilai Gwyneth mulai bertingkah aneh karena popularitas yang diperoleh membuat Gwyneth sadar bahwa bersikap rendah hati dan mengingat siapa dirimu dahulu sangatlah penting.

Ungkap 5 Kunci Sukses yang Harus Dimiliki Setiap Perempuan Mandiri di Usia 20an

Seorang fashion designer yaitu Diane von Furstenberg mengaku bahwa dia nggak pernah menyangka bahwa pertemuannya dengan orang-orang yang bergelut di bidang mode mampu membawa dia menjadi seperti sekarang. Menurut Diane, usia 19 hingga 25 adalah usia di mana kamu akan mendapatkan kesempatan besar yang bisa menentukan arah hidupmu. “Ada banyak pintu yang ada di hadapanmu dan kamu nggak tahu pintu maka yang penting,” tuturnya seperti yang dikutip The Daily Beast.

Ungkap 5 Kunci Sukses yang Harus Dimiliki Setiap Perempuan Mandiri di Usia 20an

Peraih Academy Awards yaitu Hilary Swank pernah hidup sebagai orang miskin dengan mimpi yang besar yaitu menjadi aktris. Keluar dari sekolah, beberapa guru mengatakan bahwa profesi yang ditekuni Hilary (akting) hanya hobi dan menyuruhnya untuk menyerah. Melalui perjuangan panjang, Hilary sempat bermain di serial Beverly Hills dan hal tersebut menjadi titik balik bagi kariernya. Kemudian Hilary bermain di serial Boys Don’t Cry dan menerima gaji kecil untuk setiap episodenya, dan serial itulah yang mengantarkan dia mendapatkan piala Oscar.

Ungkap 5 Kunci Sukses yang Harus Dimiliki Setiap Perempuan Mandiri di Usia 20an

Pada awal usia 20an, aktris dan komedian Kristen Wiig memutuskan untuk keluar dari perguruan tinggi demi pindah ke Los Angeles dan belajar menjadi seorang aktris. Perjalanannya nggak semulus yang dibayangkan sehingga dia harus gonta-ganti pekerjaan demi menutupi kebutuhan hidup di sana. Namun usahanya menjadi penjual hot dog, menjadi baby sitter hingga penjual bunga nggak sia-sia. Sebelum mencapai usia 30 tahun, namanya sudah sering muncul di program komedi Saturday Night Live.

Dari 5 cerita di atas, cerita mana yang paling menginspirasi kamu?

 

BACA JUGA: Kenalan, Yuk Sama 10 Cewek yang Sukses dan Eksis di Usia 20-an Ini