Jika berbicara tentang televisi, sebagian dari kamu yang sibuk dengan rutinitas yang padat tentu nggak punya cukup waktu untuk menonton. Bahkan, kamu justru lebih mengenal program dan serial televisi luar negeri. Nggak hanya drama Korea, serial televisi Barat juga sangat menarik untuk diikuti. Tapi menurut berbagai situs kenamaan dan terpercaya, inilah 7 serial televisi terbaik sepanjang masa.

1. Breaking Bad

Suka Nonton Serial? Ini Lho 7 Serial Televisi Terbaik Sepanjang MasaBreaking Bad/High Bridge Productions, Gran Via Productions, Sony Pictures Television/www.pinterest.com

Serial sepanjang 5 musim ini cocok banget untuk kamu penggemar cerita thriller yang berbau kriminal. Jangan menyerah menonton ketika musim pertama kamu anggap membosankan karena kamu akan nggak bisa berhenti menonton saat memasuki musim ke-2. Mendapat rating 9,5 di situs IMDb, serial ini menceritakan tentang seorang guru kimia yang diam-diam bekerja sebagai produsen narkoba bersama mantan muridnya.

2. Game of Thrones

Suka Nonton Serial? Ini Lho 7 Serial Televisi Terbaik Sepanjang MasaGame of Thrones/HBO/www.etonline.com

Serial yang akan lanjut ke musim ke-7 ini memang mengundang perhatian banyak netizen. Ceritanya yang kompleks dan efek gambar yang memukau membuat serial yang tayang di channel HBO ini mendapat rating IMDb sebanyak 9,5. Selain itu, Game of Thrones adalah salah satu wujud kerja sama antara Amerika Serikat dan Inggris, di mana lokasi syuting berlokasi di Irlandia. Serial ini cocok buat kamu yang menyukai genre fantasy dan thriller.

3. Friends

Suka Nonton Serial? Ini Lho 7 Serial Televisi Terbaik Sepanjang MasaFriends/Warner Bros/www.filmaffinity.com

Meski sudah 12 tahun sejak serial ini selesai tayang, namun masih banyak orang yang setuju bahwa Friends merupakan serial komedi terbaik sepanjang masa. Memperoleh rating 9,0, Friends telah membuat hari-hari penontonnya semakin berwarna selama 10 tahun! Walau sebagian orang mencoba membandingkannya dengan How I Met Your Mother, Friends tetaplah fenomena besar pada tahun 90an yang sulit dikalahkan. Bayangkan saja, episode terakhir mereka ditonton oleh lebih dari 52 juta orang di Amerika!

4. The Wire

Suka Nonton Serial? Ini Lho 7 Serial Televisi Terbaik Sepanjang MasaThe Wire/HBO/www.hbo.com

Banyak sekali orang dengan bangga mengatakan bahwa The Wire layak disebut sebagai serial televisi terbaik. Pasalnya, The Wire mengangkat isu yang sangat realistis dengan setting yang dekat dengan kehidupan penonton. Sama-sama membahas isu mengenai narkoba, serial ini berhasil membuat penontonnya paham tentang sistem hukum dan politik yang berlaku di kehidupan sosial. Nggak heran kalau The Wire mampu meraih rating 9,4.

5. Band of Brothers

Suka Nonton Serial? Ini Lho 7 Serial Televisi Terbaik Sepanjang MasaBand of Brothers/HBO/www.hbo.com

Meski hanya mini series, namun kepopuleran Band of Brothers setara dengan serial bermusim lain. Cerita yang berdasarkan kisah nyata ini terinspirasi dari situasi saat perang dunia. Hal yang membuat serial ini begitu spesial adalah nuansa yang dibangun sangat nyata sehingga jauh lebih bagus dibanding film bertema perang lainnya. Mendapat rating 9,5, rasanya sayang banget kalau kamu melewatkan serial yang satu ini.

6. Mad Men

Suka Nonton Serial? Ini Lho 7 Serial Televisi Terbaik Sepanjang MasaMad Men/Lionsgate Television, Weiner Bros, AMC/www.nydailynews.com

Buat kamu yang bekerja di industri periklanan, Mad Men adalah serial televisi yang wajib kamu tonton. Juga terinspirasi dari kisah nyata, Mad Men menceritakan tentang kehidupan agensi periklanan terbaik di Amerika Serikat pada tahun 1960an. Nggak hanya belajar tentang dunia iklan, kamu juga tahu bagaimana caranya menghadapi politik kantor yang bisa kamu aplikasikan di kehidupan sehari-hari. Sayangnya, Mad Men hanya menyentuh rating 8,6 di IMDb.

7. The X-Files

Suka Nonton Serial? Ini Lho 7 Serial Televisi Terbaik Sepanjang MasaThe X-Files/Ten Thirteen Productions, 20t Century Fox Televisions/www.thexfiles.com

The X-Files bisa dianggap sebagai salah satu serial detektif paling fenomenal sepanjang sejarah pertelevisian. Hal tersebut nggak hanya karena serial ini berusaha mengungkap kasus kejahatan, tapi juga misteri-misteri seperti keberadaan UFO dan alien yang banyak mengundang perdebatan. The X-Files yang mendapat rating 8,6 ini bisa menjadi tontonan kamu saat weekend.

Memperingati World Television Day, nggak ada salahnya untuk menonton karya-karya terbaik di televisi. Setuju?

BACA JUGA: 7 Pelajaran Hidup Ini Bikin Kamu Nggak Menyesal Nonton Serial Orange Is The New Black