Bela, buat kamu yang mengikuti perkembangan musik Kpop, kamu pasti nggak asing dengan G-Dragon. Cowok kelahiran Seoul, 18 Agustus 1988 ini nggak hanya dikenal sama pendengar Kpop lho. Wajahnya cukup familiar di kalangan para pengamat musik dunia dan pecinta fashion. Terlepas dari kepopuleran Big Bang, G-Dragon (GD) sukses menjadi diri sendiri dan merebut perhatian dunia lewat sikap, gaya dan karyanya. Nggak percaya? Ini nih alasan kenapa kamu harus respect sama anak muda seperti GD.

7 Fakta Kenapa G-Dragon Digemari Dunia


Biasanya, anggota boyband dituntut untuk berpenampilan menarik dan bisa satu atau dua keahlian. Tapi kamu nggak perlu khawatir, Bela. Selain menjadi penyanyi, dia juga berperan sebagai producer, songwriter, rapper, dancer, dan model. Gayanya GD juga asyik banget untuk dilihat.

7 Fakta Kenapa G-Dragon Digemari Dunia


GD sering terlihat hangout dan bekerja sama dengan selebrita Hollywood. Dia pernah berpesta dan bertemu beberapa artis terkenal seperti Rita Ora, Paris Hilton, Pharrell Williams, Missy Elliot hingga Justin Bieber. Bahkan GD juga sempat berkolaborasi dengan DJ kelas dunia, Diplo. Duh, dua jempol deh buat GD.

7 Fakta Kenapa G-Dragon Digemari Dunia


Ketertarikannya dengan dunia fashion ternyata benar-benar ia tekuni. Style GD yang cukup eksentrik dan berani ternyata diterima oleh para penggemarnya. Bahkan, namanya masuk ke dalam daftar 500 orang paling berpengaruh dalam industri fashion dunia.

7 Fakta Kenapa G-Dragon Digemari Dunia


Pengaruh GD terhadap dunia nggak berhenti sampai situ. Majalah online Hypebeast pada awal tahun ini juga menjadikan GD sebagai satu-satunya orang Korea yang masuk ke dalam daftar Top 100 innovators in the world. Namanya disandingkan bersama Kanye West, Drake dan Pharrel Williams. Kereeen….

7 Fakta Kenapa G-Dragon Digemari Dunia


Di balik segala pencapaian dan predikat yang telah melekat pada dirinya, GD mengaku bahwa dia nggak menyangka kalau dia sepopuler ini. “Aku telah pergi ke berbagai negara dan bertemu dengan para penggemar di seluruh dunia, lalu aku sadar bahwa aku sangat dikenal,” tuturnya dalam sebuah wawancara. Low profile banget, ya!

7 Fakta Kenapa G-Dragon Digemari Dunia


Sedikit flashback, ternyata apa yang didapat oleh GD sekarang adalah buah yang ia petik dari kerja kerasnya selama ini. Tantangan dan persaingan dalam industri Kpop sangat keras, Bela. Kalau GD sudah menjadi superstar seperti sekarang, terbayang dong bagaimana perjuangan dia.

7 Fakta Kenapa G-Dragon Digemari Dunia

GD memiliki kharisma yang khas banget. Nggak semua orang terkenal punya ciri khas dan kepribadian layaknya GD, bahkan mereka yang lebih senior sekalipun. Dengan segala kemampuan dan citra dirinya, GD seperti bola yang selalu diperebutkan dan diperbincangkan dalam industri Kpop.

Wah, nggak bakal ada habisnya deh kalau bahas tentang cowok ini. Dia merupakan salah satu contoh nyata tentang generasi millennial yang sukses di usia muda. Kalau kamu suka GD sejak kapan nih, Bela?

 

BACA JUGA: Meski Hidup Tak Seindah Drama, 9 Pelajaran Hidup dari Aktor Song Joong Ki Ini Bisa Buatmu Tersenyum