Karakter wanita kuat dan mandiri banyak direpresentasikan dalam berbagai cara, termasuk dalam cerita fiksi. Wonder Woman misalnya, dia merupakan salah satu pahlawan super yang klasik karena kemunculannya lebih dari 70 tahun. Wonder Woman di era modern ini diperankan oleh aktris cantik asal Israel, Gal Gadot. Kemampuan aktingnya sebagai Wonder Woman sudah terlihat di film Batman vs Superman: Dawn of Justice yang rilis tahun ini. Tapi perjalanan Wonder Woman nggak hanya berhenti sampai situ, Bela.

Merasa Mirip, Gal Gadot Jatuh Cinta dengan Karakter Wonder Womanamazonaws.com

Gadot kembali diberi kepercayaan untuk memerankan karakter tersebut untuk film Wonder Woman yang dirilis tahun 2017 mendatang. Gadot dianggap sebagai aktris yang paling cocok memerankan pahlawan super ini. Sang aktris juga sempat menceritakan tentang alasan dia jatuh cinta dengan karakter ini. “Film Wonder Woman adalah cerita tentang seorang remaja perempuan yang tumbuh menjadi wanita dewasa. Aku rasa hanyalah wanita yang pernah menjadi remaja yang pernah menyampaikan cerita ini dengan baik.”

Satu hal istimewa yang membuat Gadot sangat senang menjalani syuting film ini yaitu sutradara barunya. Patty Jenkins merupakan sutradara perempuan yang bekerja sama dengan Gadot untuk menghidupkan karakter Wonder Woman. “Sepanjang hidupku, aku selalu bekerja dengan sutradara laki-laki dan aku sangat senang. Aku merasa sangat beruntung karena mereka sangat menghargai wanita. Namun bekerja dengan sutradara perempuan adalah pengalaman yang baru. Komunikasi kami berbeda dan kami lebih melibatkan emosi.”

Merasa Mirip, Gal Gadot Jatuh Cinta dengan Karakter Wonder Womantwitter.com

Gadot menunjukkan kekagumannya terhadap Diana (nama asli Wonder Woman) sebagai wanita. “Aku merasa bahwa aku bisa terhubung dengan Diana. Dia memiiki hati seperti manusia, dia punya perasaan, emosional, bijaksana dan mencintai semua orang. Namun dia memiliki kemampuan layaknya dewa. Dia berjuang demi membela kebaikan. Aku ingin menjadi dia,” tutur Gadot penutup pembicaraan.

Duh, jadi makin nggak sabar untuk nonton filmnya.