Konser musik semakin berjalannya waktu semakin dikemas dalam bentuk yang kreatif dan unik. Kini konser musik nggak hanya menampilkan panggung, daftar nama musisi keren yang akan tampil dan sound system yang menggelegar. Konsep yang diusung juga perlu menambah pengalaman baru bagi para pengunjungnya.

Salah satu contohnya yaitu Joyland Festival yang diselenggarakan pada 7-8 Desember 2019 di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta. Konser yang diisi oleh beberapa musisi kegemaran anak muda seperti Efek Rumah Kaca, Barasuara, Naif, Maliq n d’essentials dan masih banyak lagi ini nyatanya membawa konsep yang ramah didatangi oleh semua kalangan.

Joyland Festival, Tempat Bersenang-senang untuk Semua KalanganPopbela.com/Mega Dini

Saya yang pertama kali datang ke Joyland Festival merasa begitu nyaman dengan suasananya. Selain bisa duduk santai di rumput dan menikmati konser dari kejauhan, festival musik ini nyatanya juga ramah bagi pengunjung banyak membawa anak kecil. Bahkan ada pengunjung ibu-ibu yang membawa bayinya menggunakan stroller. Nggak sedikit anak kecil yang bisa berlari dan bermain bersama orangtuanya. Ini terlepas dari kegiatan seru lain yang diadakan seperti rock painting, dll. Sepertinya festival ini dibuat sebagai destinasi yang pas bagi siapa saja untuk menikmati akhir pekan.

Joyland Festival, Tempat Bersenang-senang untuk Semua KalanganPopbela.com/Mega Dini

Selama ini konser musik yang saya bayangkan yaitu selalu dipenuhi oleh orang dewasa. Berdesakan atau nggak, yang jelas sulit rasanya membayangkan ada anak kecil yang bebas bermain. Semoga nantinya semakin banyak acara musik yang bisa dikunjungi semua kalangan seperti ini.

Baca Juga: Nonton Konser Musik Sampai Main Game 'Jadul' di The 90s Festival