Kalau disuruh memilih, kamu lebih suka bekerja atau berbisnis, Bela? Mungkin sebagian besar orang akan memilih berbisnis karena jam kerja yang lebih fleksibel dan sifatnya yang self-employed. Namun buat kamu yang punya niat besar untuk berbisnis tapi masih ragu kapan harus memulainya karena masih sibuk bekerja, kamu bisa lho merasakan tanda-tanda yang ada bahwa kamu siap menjadi wirausaha. Apa saja tandanya?

Mau Resign dan Membangun Bisnis? Inilah 3 Tanda bahwa Sekarang Adalah Waktu yang Tepat

Kalau tabungan yang selama ini kamu simpan memang ditujukan untuk membangun bisnis, sekaranglah saatnya untuk resign dari kantor. Perkirakan terlebih dahulu apakah modal yang terkumpul sudah cukup atau belum. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah resign dari kantor dan membangun bisnis sambil bekerja paruh waktu agar kamu tetap punya penghasilan dan waktu yang seimbang.

Mau Resign dan Membangun Bisnis? Inilah 3 Tanda bahwa Sekarang Adalah Waktu yang Tepat

Usia 20an merupakan salah satu rentang usia paling produktif, namun waktu kamu lebih banyak terpakai untuk bekerja di kantor. Kalau kamu ingin keluar dari rutinitas seperti itu dan mau mencoba berbisnis, kamu perlu punya mental yang kuat, terutama ketika menganggur. Kalau kamu sudah siap menghadapi semua risiko demi hidup mandiri, sudah waktunya kamu untuk mengundurkan diri.

Mau Resign dan Membangun Bisnis? Inilah 3 Tanda bahwa Sekarang Adalah Waktu yang Tepat

Pada dasarnya, semua orang nggak suka diperintah. Namun di lingkungan kerja, perintah seperti makanan sehari-hari yang harus kamu terima. Kalau kamu tipe orang yang nggak suka diatur, mendirikan perusahaan sendiri adalah cara yang tepat untuk kamu. Kamu bisa lebih fokus mengerjakan bisnis dengan kemauan diri, bukan dari suruhan orang lain sehingga hasilnya lebih maksimal dan sesuai dengan apa yang kamu mau.


cover image: Andy Torres/www.stylescrapbook.com

BACA JUGA: Inilah Alasan Utama Kenapa Generasi Millennial Menolak Bekerja Selama 8 Jam Sehari