Google Indonesia kembali mengadakan acara Google for Indonesia pada Rabu (20/11) kemarin di Ciputra Artpreneur Center. Menggunakan tagar #Google4ID, tahun ini memang menjadi tahun keempat bagi perusahaan raksasa di bidang teknologi tersebut untuk mengumumkan produk apa saja yang diciptakan untuk membentuk Indonesia menjadi lebih baik.

Acara ini nggak hanya mengundang para petinggi dari Google, tapi juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, dan juga Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate. Dengan misi ‘maju sama-sama’, para menteri berharap ke depannya Google membantu mengoptimalkan manfaat internet terbuka.

Gandeng 3 Unicorn Indonesia, Google Luncurkan Akademi ‘Bangkit’Popbela.com/Mega Dini

Ada beragam fitur baru yang ditunjukkan dari masing-masing layanan yang disediakan oleh Google, baik itu dari Google Shopping, Google Maps hingga Youtube yang baru saja meluncurkan Youtube Music dan Youtube Premium. Di acara ini pula, Google yang bekerja sama dengan 3 unicorn Indonesia yaitu Traveloka, Tokopedia dan Gojek memperkenalkan Bangkit, yaitu akademi machine learning dengan tujuan menghasilkan tenaga teknis berkaliber tinggi untuk para perusahaan teknologi kelas dunia yang ada di Indonesia.

Gandeng 3 Unicorn Indonesia, Google Luncurkan Akademi ‘Bangkit’Popbela.com/Mega Dini

Hal menarik lainnya dari acara Google for Indonesia ini adalah adanya instalasi seni yang menarik banget untuk dikunjungi, mulai dari instalasi Google Assistant yang berbentuk rumah, instalasi Youtube Music yang berupa ruang karaoke hingga data hasil riset Google selama setahun terakhir yang direpresentasikan dalam bentuk mini bianglala. Sayangnya instalasi yang terletak di Ciputra Artpreneur Center lantai 11 ini hanya bisa dikunjungi selama 2 hari, yaitu 20-21 November 2019.

Gandeng 3 Unicorn Indonesia, Google Luncurkan Akademi ‘Bangkit’Popbela.com/Mega Dini

Baca Juga: Google Hapus Mode Penghemat Data, Ini Fitur Penggantinya