Setelah teror berkali-kali muncul di wilayah Eropa, kini wilayah Asia Tenggara kembali digegerkan dengan ledakan bom yang terjadi di Thailand pada Kamis malam (11/8) hingga Jumat pagi (12/8) waktu setempat. Hingga berita ini ditulis, serangan bom yang terjadi di dua wilayah yaitu Hua Hin dan Phuket ini menyebabkan 4 orang tewas dan puluhan orang luka-luka.

Ledakan Beruntun Terjadi di Thailand, Polisi Percaya ini Bukan Aksi Terorismewww.northcountrypublicradio.org

Ledakan pertama terjadi di sebuah resort di wilayah Hua Hin pada Kamis malam, lalu disusul dengan ledakan-ledakan kecil yang terus berlanjut hingga Jumat pagi. Ledakan di dua kota tersebut terjadi di kawasan wisata, tepatnya di tempat-tempat yang terdapat banyak turis mancanegara. Bom yang meledak secara bergantian tersebut berbentuk seperti handphone yang disembunyikan di dalam pot tanaman.

Dilansir dari Daily Mail, meski dampak yang ditimbulkan cukup mengerikan, polisi setempat meyakini bahwa serangan tersebut bukan dilakukan oleh kelompok teroris. Serangan berdarah ini kemungkinan dilakukan oleh kelompok perampok yang marah karena aksinya pernah digagalkan oleh polisi, seperti yang ditulis oleh The Guardian.

Ledakan Beruntun Terjadi di Thailand, Polisi Percaya ini Bukan Aksi Terorismewww.todayonline.com

Thailand merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi turis mancanegara. Namun jika kedatangan mereka dianggap mengganggu ketenangan warga lokal, maka cara tersebut sangat nggak patut dilakukan. Di samping mengancam keamanan warga asing yang menetap di sana, citra Thailand akan turun di mata dunia dan itu akan berpengaruh pada sektor pariwisata Thailand sendiri. Akhirnya, warga lokal yang menggantungkan hidupnya pada pariwisata akan kesulitan juga.

Semoga kejadian seperti ini nggak terulang lagi ya, Bela.

 

BACA JUGA: Diduga Teroris, Polisi Menangkap Pelaku Penusukan Massal di Kota London