Situasi kota London berubah menjadi mencekam ketika seorang wanita berkebangsaan Amerika ditusuk oleh orang nggak dikenal pada Rabu malam (3/8). Pelaku yang membawa senjata tajam tersebut terlihat melukai beberapa orang di London’s Russell Square. Setelah menewaskan satu orang dan melukai enam orang, pelaku berhasil ditangkap oleh polisi pada pukul 22:30 waktu setempat.

Saat dimintai keterangan tentang motif pelaku, London Metropolitan Police menyatakan bahwa tindakan penusukan tersebut kemungkinan merupakan tindak terorisme. Berdasarkan hasil investigasi, polisi juga menyebutkan bahwa pelaku berusia 19 tahun tersebut juga memiliki gangguan jiwa.

Diduga Teroris, Polisi Menangkap Pelaku Penusukan Massal di Kota Londonthesun.co.uk

Kalau kita perhatikan dari ancaman-ancaman terorisme yang telah terjadi di berbagai belahan dunia terutama Eropa, kini ancaman terorisme nggak hanya berupa ancaman bom. Bahkan, para pelaku yang baik masih diduga teroris atau benar-benar terbukti teroris telah melancarkan berbagai jenis serangan mematikan. Bisa saja, situasi ini juga dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang sebenarnya bukan teroris untuk melancarkan aksi kejahatan.

London’s Russel Square sendiri merupakan salah satu tempat favorit bagi para wisatawan karena letaknya yang berdekatan dengan museum dan universitas. POPBELA juga nggak lelah untuk mengingatkan kamu untuk berhati-hati di tempat umum ya Bela, karena kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi atau siapa yang ada di sekitar kita. Kalau kamu harus berada di luar rumah pada malam hari, pastikan kalau kamu nggak sendirian.

Have a good day, Bela!

 

BACA JUGA: Bela, Sudah Saatnya Kamu Membuka Mata Setelah Teror yang Terjadi di Jerman