Baru-baru ini, mantan anggota boy grup populer asal Korea Selatan, EXO, yaitu Luhan, menuai hujatan dari warganet. Hal ini lantaran Luhan kedapatan memakai sebuah rompi (vest) bertuliskan kalimat syahadat yang sakral bagi umat muslim.  

1. Kalimat syahadat diletakan bersama aksen aksesoris lainnya

Pakai Rompi Bertuliskan Kalimat Syahadat, Luhan ex-EXO DikecamTwtter.com/hnnnirzk

Dalam foto yang beredar luas di internet, terlihat Luhan tampil kasual dengan mengenakan kaus putih berpadanan rompi denim. Jika dilihat secara seksama, rompi denim yang membuatnya terjerat kontroversi ini memiliki beberapa akses bordiran seperti logo alien di kanan dan kiri atas, logo superman di saku kiri, dan tulisan kalimat syahadat di bagian kanan bawah.  

Dalam foto yang beredar, terbaca jelas kalimat syahadat yang berbunyi: "Laa ilaha illallahu, Muhammadur rasulullah," yang artinya: "Tidak ada Tuhan selain Allah, Nabi Muhammad adalah utusan Allah." 

2. Diprotes karena dianggap tak pantas untuk dijadikan hiasan pada pakaian

Pakai Rompi Bertuliskan Kalimat Syahadat, Luhan ex-EXO DikecamDok. Internet

Melihat hal ini, para penggemar dan warganet, khususnya yang beragama Islam, melontarkan kekecewaannya kepada Luhan karena bertindak keliru. Menurut mereka, Luhan seharusnya tidak menggunakan pakaian yang menggunkan kalimat syahadat sebagai aksesoris karena dianggap tak pantas. 

"Frase suci itu adalah fondasi dari keyakinan kami. dan itu adalah stiker yang Luhan pakai dan artinya dia memilih untuk membelinya dan menempelnya di jaketnya. Frase itu bahkan tidak seharusnya ada di lantai atau kamar mandi. Itu sangat tidak sopan. Ini masalah yang besar," ujar warganet dengan akun bernama @softtriviamyg. 

3. Penata gaya dituntut untuk segera meminta maaf

Pakai Rompi Bertuliskan Kalimat Syahadat, Luhan ex-EXO DikecamDok. Internet

Setelah ramai dibicarakan, banyak warganet turut melimpahkan kekecewaannya pada penata gaya yang bertanggung jawab dalam merancang pakaian yang dikenakan Luhan. Mereka pun memintapenata gaya Luhan meminta maaf dan berharap hal semacam ini tak terulang kembali.  

"Baik, ya mungkin Luhan salah karena dia memakai pakaian dan terlihat di publik. Jadi, tidak bisa dihindari Luhan menjadi kambing hitam dari kesalahan penata gayanya. Aku harap penata gayanya meminta maaf kepada Luhan atas insiden ini," ujar akun bernama @Loemarkeuly. 

Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Ini 7 Fakta Unik Comeback Solo Baekhyun EXO di "Candy"

Baca Juga: Bak Film Kolosal, Intip 7 Foto Teaser dari Album Solo Pertama Lay EXO

Baca Juga: Sukses Puncaki Tangga Lagu, 5 Fakta di Balik Single Baru Chanyeol EXO