Habis Indoxxi terbitlah Netflix! Ya, Netflix adalah salah satu penyedia layanan streaming film legal asal Amerika yang sudah populer di seluruh di dunia. Kabar baiknya, ternyata Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi menjalin kerjasama bareng Netflix, lho!

Lalu, apa aja sih keuntungan yang bisa kita dapatkan dari kerjasama ini? Langsung simak di bawah ini, yuk!

1. Dapatkan Pelatihan Online Safety

Ini 5 Keuntungan Besar Untukmu Dari Kerjasama Netflix dan KemendikbudPexels.com/Negative Space

Ya, di internet, kamu akan dengan mudah terjebak situs-situs yang membahayakan keamanan datamu. Melalui kerjasama ini, Netflix bersama Kemendikbud akan melalukan kerjasama dalam bentuk pelatihan keamanan di media daring atau online safety bersama Family Online Safety Institute. Hasilnya, industri krearif di Tanah Air akan berkembang menjadi jauh lebih dinamis dan aman, deh!

2. Sineas Tanah Air Berkesempatan Mengikuti Pelatihan Produksi Film di Los Angeles

Ini 5 Keuntungan Besar Untukmu Dari Kerjasama Netflix dan KemendikbudPhormag.org

Selan itu, akan ada pula program "Script to Screen" yang akan diikuti oleh para sineas dari Indonesia. Program yang rencananya akan dimulai pada Maret 2020 ini digelar di Los Angeles, Amerika Serikat. 

3. Workshop Produksi Film oleh Ahli Perfilman Dunia

Ini 5 Keuntungan Besar Untukmu Dari Kerjasama Netflix dan KemendikbudJugendzentrum.lux-ratingen.de

Kamu juga bisa mengikuti workshop produksi film di Jakarta yang mengundang ahli perfilman dunia sebagai pembicaranya. Di sana, kamu akan dilatih mulai dari pengembangan ide cerita, sampai penulisan script film. Jangan sampai ketinggalan, slot-nya hanya untuk 100 orang saja, nih!

4. Kesempatan Ikut Kompetisi Ide Film Pendek

Ini 5 Keuntungan Besar Untukmu Dari Kerjasama Netflix dan KemendikbudPremiumbeat.com

Netflix dan Kemendikbud nantinya juga akan mengadakan lomba ide film pendek yang bisa kamu ikuti, lho!

Jika ide dari film pendekmu menarik, maka kamu berkesempatan mendapatkan uang sebesar $600 ribu atau sekitar Rp7,4 miliar untuk mewujudkan film pendek impianmu itu, lho!

5. Tayangnya Banyak Film Indonesia di Jaringan Netflix

Ini 5 Keuntungan Besar Untukmu Dari Kerjasama Netflix dan Kemendikbudvpncompare.co.uk

Dari kerjasama ini pula, Indonesia memiliki peluang besar untuk mempromosikan film-film terbaiknya di seluruh jaringan Netflix. Hasilnya, film karya anak dalam negeri jadi semakin dikenal dunia, deh!

Nah, itu dia 5 keuntungan yang bisa kita rasakan dari kerjasama yang dibangun antara Netflix dan Kemendikbud. Semoga perfilman di Tanah Air jadi semakin berkualitas, ya!

Baca Juga: Dituduh Ajaran Sesat, Serial Netflix 'Messiah' Menuai Kontroversi