Baru saja resmi menginjak usia 39 tahun pada 27 April lalu, kini Baim Wong telah berhasil meraih karier cemerlang bersama sang istri, Paula Verhoeven. 

Setelah sukses sebagai salah satu Youtuber dengan subscribers terbesar di Indonesia saat ini, Baim diperkirakan mampu meraih pendapatan hingga Rp7,2 miliar per bulannya!  

Penasaran dengan perjalanan karier Baim Wong? Simak ulasannya di bawah ini, yuk! 

1. Lahir dari pasangan pengusaha sukses

Ditaksir Raih Rp7,2 Miliar Per Bulan, Ini Perjalanan Karier Baim WongInstagram.com/baimwong

Baim yang lahir pada 27 April 1981 ini adalah anak bungsu dari 5 bersaudara. Ia juga adalah anak dari pasangan pengusaha, Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja (alm). Pantas ya, jika jiwa usaha kedua orangtuanya menurun kepada Baim! 

2. Mengawali karier di dunia sinetron sejak 1997

Ditaksir Raih Rp7,2 Miliar Per Bulan, Ini Perjalanan Karier Baim WongInstagram.com/baimwong

Karier Baim di di dunia hiburan dimulainya ketika mendapat kesempatan bermain sinetron pada tahun 1997 lalu. Namun, saat itu Baim tidak terlalu serius bergelut di dunia sinetron.

3. Mulai serius di dunia seni peran sejak bermain dalam sinetron Cinta Hilang Kembali

Ditaksir Raih Rp7,2 Miliar Per Bulan, Ini Perjalanan Karier Baim WongInstagram.com/baimwong

Barulah pada tahun 2005, Baim mulai tertarik dan serius meniti kariernya di dunia sinetron. Kala itu, Baim dipercaya bermain dalam sinetron Cinta Hilang Cinta Kembali. Setelah menarik perhatian lewat sinetron tersbeut, beragam tawaran untuk bermain sinetron ramai menghampirinya.  

4. Langsung raih penghargaan pasca debut di layar lebar

Ditaksir Raih Rp7,2 Miliar Per Bulan, Ini Perjalanan Karier Baim WongInstagram.com/baimwong

Pada tahun 2012, Baim kemudian mendapat tawaran untuk bermain dalam film "Dilema" yang merupakan debutnya bermain di layar lebar. Beruntungnya, debutnya ini berhasil memberikannya penghargaan "Pendatang Baru Terfavorit" di Indonesia Movie Awards 2012. Salut, deh! 

5. Rintis 6 bisnis sekaligus!

Ditaksir Raih Rp7,2 Miliar Per Bulan, Ini Perjalanan Karier Baim WongInstagram.com/baimwong

Tak berhenti di dunia seni peran, Baim juga akhirnya memulai peruntungannya di bidang bisnis. Tak hanya satu bisnis, Baim bahkan diketahui memiliki enam bisnis sebagai sumber penghasilannya, lho! 

Mulai dari bisnis fashion seperti Batik Wong Jogja, dan bisnis kuliner seperti Bakpia Wong Jogja, Kokoa&Co, Bakmi Wong, Balikpapan Premio, hingga Johnny Wong Butter. Jiwa usahanya patut ditiru nih, Bela! 

6. Kini jadi Youtuber kelas kakap di Indonesia, Baim Wong ditaksir raih hingga Rp79 miliar pertahun

Ditaksir Raih Rp7,2 Miliar Per Bulan, Ini Perjalanan Karier Baim WongInstagram.com/Paula_verhoeven

Mulai merambah dunia Youtube bersama sang istri, Paula Verhoeven, kini akun Youtube mereka, Baim Paula, telah berhasil menggaet sekitar 8,3 juta subscribers. Hal ini membuat akun Youtube keduanya masuk dalam jajaran Youtuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia.  

Lalu, berapa ya, kira-kira pendapatan yang bisa diperoleh keduanya dari Youtube?  

Melansir dari Social Blade, channel YouTube Baim Paula berhasil menempati rangking ke-12 di Indonesia. Sudah mengunggah 457 video dan mengumpulkan 828 juta viewers, Social Blade menaksir Baim dan Paula mampu mengantongi  $29,2 ribu hingga $468 ribu atau sekitar Rp450 juta hingga Rp7,2 miliar perbulannya. Sehingga dalam setahun, ditaksir keduanya mampu meraup $351 ribu hingga $5,6 juta atau sekitar Rp5,4 miliar hingga Rp 86 miliar. Wow!

Baca Juga: 10 Youtuber Indonesia Ini Bisa Tetap Cuan di Tengah Pandemi Corona

Baca Juga: Punya Tingkat Keamanan Canggih, Begini Rumah Mewah Baim Wong dan Paula

Baca Juga: #IMS2020: Kunci Menjadi Content Creator a la Arief Muhammad-Baim Wong