Setelah sekitar satu tahun hiatus pasca kontroversi yang melibatkan sang leader, B.I, YG Entertaiment akhirnya mengonfirmasi comeback iKON. Kini tampil dengan formasi 6 orang, iKON dikabarkan akan comeback dengan album terbaru mereka, i DECIDE, yang direncanakan rilis pada 6 Februari 2020 mendatang.

Melalui comeback ini pula, YG Entertaiment juga merilis logo baru untuk iKON. Sayangnya, logo baru ini justru menuai komentar negatif dari para penggemar. Kira-kira kenapa, ya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Punya Desain yang Jauh Berbeda

Diejek Mirip Brand Buku Indonesia, Ini 6 Fakta Logo Baru iKONDok. Internet

Logo lama iKON memang sangat sederhana namun mudah dikenal. Ya, logo lama ikon punya design seperti garis miring simetris yang berjajar membentuk kata "IKON". Sedangkan, pada logo terbarunya, terlihat tulisan "IKON" yang diapit bola dunia dan dikelilingi garis lingkaran. Kamu lebih suka yang mana, nih?

2. Masih Sama-Sama Didominasi Warna Merah dan Hitam

Diejek Mirip Brand Buku Indonesia, Ini 6 Fakta Logo Baru iKONnaver.com

Meskipun puya desain yang jauh berbeda, ternyata kedua logo ini tetap punya kesamaan, lho! Salah satunya adalah pemilihan warna tema merah dan hitam di sana. 

3. Banyak Diprotes Penggemar

Diejek Mirip Brand Buku Indonesia, Ini 6 Fakta Logo Baru iKONKoreaboo.com

Setelah terlihat lewat poster comeback mereka, logo baru ini ternyata menuai banyak protes dari penggemar. Mereka menganggap logo iKON yang lama sudah sangat cocok dengan grup. Ada pula yang menganggap desain pada logo baru ini sangat buruk, duh!

"Astaga logonya sangat buruk,'' ujar salah satu akun di media sosial yang mengomentari logo baru iKON tersebut.

4. Ada yang Bilang Mirip Logo Brand Buku Asal Indonesia

Diejek Mirip Brand Buku Indonesia, Ini 6 Fakta Logo Baru iKONDok. Internet

Lucunya, salah satu penggemar asal Indonesia justru salfok (salah fokus) saat melihat logo terbaru iKON. Ia pun melontarkan komentar lucu yang menyebut logo baru iKON mirip salah satu brand buku asal Indonesia. 

"Hahahaha itu logo kayak buku tulis Sinar Dunia,'' komentarnya. 

5. Logo Lama Dianggap Penuh Arti

Diejek Mirip Brand Buku Indonesia, Ini 6 Fakta Logo Baru iKONKpopchart.com

Selain diprotes karena desainnya yang dianggap kurang menarik, beberapa penggemar juga memprotesnya karena logo lama iKON dianggap punya banyak kenangan dan filosofis. Jika kamu perhatikan, ada tujuh garis simetris pada logo lama mereka. Ketujuh garis itu diartikan dengan jumlah anggota iKON yang berjuang bersama-sama. Di sana juga terdapat ruang-ruang diantara garis yang diartikan sebagai ruang spesial untuk penggemar mereka, Ikonics. 

'''Logo lama mewakili 7 anggota dan ruang untuk iKonics. Bawa kembali logo lama cepat!" ujar salah satu akun.

6. Spekulasi Hanya sebagai Logo Promosi Album Terbaru

Diejek Mirip Brand Buku Indonesia, Ini 6 Fakta Logo Baru iKONDok. internet

Komentar berbeda diungkapkan beberapa penggemar. Di antara mereka, ternyata ada yang berpendapat bahwa logo ini bukanlah logo resmi yang baru dari iKON, melainkan hanya logo promosi untuk album terbaru mereka, i DECIDE.

''Ingat di New Kids: Mulai mereka membuat logo iKON yang berbeda dan mereka berkata akan menggunakannya untuk promosi. Jadi itu hanya logo untuk promosi,'' pendapat salah satu akun. Kamu sependapat nggak, nih?

Nah, itu dia 6 fakta menarik dari logo terbaru iKON yang menuai banyak protes. Kamu sendiri suka logo versi yang mana, nih?