Rumah atau apartemen dengan dua kamar tidur, sangat ideal untuk keluarga kecil. Sebagai salah satu jenis rumah atau apartemen yang paling umum tersedia, dua kamar tidur memberikan ruang yang efisien, namun menawarkan kenyamanan lebih dari satu kamar tidur. Kali ini, Popbela akan menunjukkan kamu beberapa referensi desain rumah dengan dua kamar tidur. Yuk,  simak artikelnya di bawah ini!

7 Desain Rumah 2 Kamar yang Super NyamanHome-designing.com

Lihat desain yang satu ini deh, Bela! Warna yang dipilih dalam setiap tata letaknya benar-benar memberimu perasaan menyenangkan dan nyaman untuk tinggal. Jika kamu memiliki anggota keluarga dengan dua anak atau lebih. Tipe Bunkbeds atau kasur bertingkat dapat kamu gunakan untuk memaksimalkan ruang yang tersisa. Dengan tata ruang semacam ini, kamu tetap bisa memiliki ruang tamu yang luas dan nyaman. Dapur dan tempat makan minimalis terletak di bagian belakang rumah, sehingga dapat dengan mudah dijangkau anggota keluarga lainnya ketika keluar dari kamar tidur.

7 Desain Rumah 2 Kamar yang Super NyamanAchahomes.com

Jika kamu memiliki tanah yang luas namun hanya memerlukan dua kamar tidur, tipe rumah satu ini bisa kamu coba! Pada tipe ini, setiap kamar dibuat gaya yang eksklusif dan modern. Rumah ini terdiri dari ruang tamu, ruang tidur, dan ruang makan. Ada juga ruang terbuka hijau, tempat kamu dan keluarga dapat bersantai setelah seharian sibuk bekerja. Terdapat pula garasi yang cukup untuk 1 mobil dan 2 motor serta taman minimalis di depan rumah. 

7 Desain Rumah 2 Kamar yang Super NyamanHome-designing.com

Kamu ingin tipe rumah minimalis dengan gaya dan warna yang modern? Desain rumah satu ini bisa kamu coba! Pemilihan warna netral seperti abu-abu, hitam dan putih, dapat menciptakan kesan modern pada rumahmu. Aplikasikan pula cat putih pada seluruh tembok rumah, untuk memberikan kesan yang lebih luas. 

7 Desain Rumah 2 Kamar yang Super NyamanHome.designing.com

Pada rumah mungil, gunakan jendela besar agar penerangan memberikan kesan ruang yang luas. Penggabungan ruang makan dengan dapur dan ruang keluarga, menjadi lebih efisien dan memperluas ruang pada dua kamar tidur.

7 Desain Rumah 2 Kamar yang Super NyamanBogdanescu.com

Pada tipe rumah ini, kualitas bersantai keluarga melalui ruang keluarga yang besar merupakan fokus utama. Pemangkasan jumlah kamar mandi menjadi hanya satu membuat ruang kamar tidur menjadi tidak terlalu sempit. Kamu tetap akan memiliki ruang terbuka hijau di sebelah ruang keluarga yang bisa dilihat melalui pintu kaca, sehingga kesan segar dapat terasa di dalam rumah. 

7 Desain Rumah 2 Kamar yang Super NyamanSupremesupports.com.au

Kamu memiliki luas tanah yang memanjang namun tidak terlalu lebar? Tipe rumah satu ini bisa kamu tiru! Penggunaan ornamen lantai kayu dapat memberikan kesan dingin ketika di pijak. Penggabungan area dapur, ruang makan dan ruang TV dengan letak yang tepat, dapat menciptakan kesan yang nyaman. Maksimalkan pula salah satu area kamar mandi menjadi ruang cuci pakaian, agar penggunaan ruangan lebih efisien.

7 Desain Rumah 2 Kamar yang Super NyamanDwg.cizimokulu.com

Rumah dua lantai menjadi solusi bagi pemilik tanah yang tidak terlalu besar. Pada lantai satu, bisa kamu tata menjadi satu area kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Pada lantai dua, kamu bisa menatanya menjadi satu kamar tidur, area berjemur, kamar mandi, dan area bersantai. Dengan ini, kamu jadi memiliki lebih banyak ruang di rumahmu.

Nah, itu dia 7 inspirasi design rumah dengan dua kamar tidur. Dengan tata ruang yang efisien, dapat menciptakan kesan rumah yang nyaman sesuai dengan keinginanmu. Selamat mencoba!

Baca Juga: Inspirasi Design Lantai untuk Rumah Indahmu!

Baca Juga: Inspirasi Desain Rumah Tipe 36 Penuh Warna

Baca Juga: Bikin Adem Mata, Ini 7 Inspirasi Desain Rumah Tropis yang Menyejukkan