Ngaku deh, siapa di sini yang suka menghabiskan waktu hanya dengan tiduran sambil scrolling Twitter? Jika kamu salah satunya, pasti pernah dong berpikiran kalau saja hanya dengan tiduran kita bisa mendapatkan banyak uang, pasti banyak orang akan melakukan hal yang sama.

Sepertinya hal itu bukan lagi angan-angan halu belaka, Bela. Sebab, ada seorang triliuner asal Jepang, Yusaku Maezawa, mengumumkan akan membagikan uang sebesar $9 juta atau sekitar Rp126 miliar kepada 1.000 pengguna Twitter. Beneran? Gimana caranya ya?

Cuma Retweet, Triliuner Jepang Ini Bagikan Rp126 Miliar di TwitterInstagram.com/yusaku2020

Hal yang hanya perlu dilakukan jika kamu menginginkannya adalah dengan cara me-retweet pengumuman yang dibuatnya di Twitter. Sayembara telah ini dibukanya sejak 1 Januari sampai 7 Januari 2020 kemarin.

Maezawa mengaku, hal ini ia lakukan sebagai bentuk social experiment apakah orang-orang benar-benar akan bahagia jika memiliki banyak uang atau merasa biasa saja.

Cuma Retweet, Triliuner Jepang Ini Bagikan Rp126 Miliar di TwitterInstagram.com/yusaku2020

Nantinya, para pemenang akan dibiarkan membeli apapun yang diinginkannya, selagi itu memang membuat mereka bahagia. Maezawa hanya akan meminta mereka untuk mengisi beberapa kuisioner yang nantinya akan ia teliti dalam proyek social experiment yang dilakukannya ini.

Cuma Retweet, Triliuner Jepang Ini Bagikan Rp126 Miliar di TwitterInstagram.com/yusaku2020

Sebelumnya, pada Januari 2019 lalu, Maezawa juga melakukan hal serupa. Saat itu, ia mengumumkan akan membagikan uang sebesar 1 juta yen atau sekitar Rp13 miliar kepada 100 pengguna Twitter. Hasilnya, cuitannya itu berhasil menjadi tweet dengan jumlah retweet terbanyak saat itu, yaitu 4,7 juta retweet. Wow!

Maezawa sendiri diperkirakan memiliki harta kekayaan sekitar $2 miliar atau sekitar Rp28 triliun rupiah. Ia bahkan diketahui pernah membeli lukisan karya seniman Amerika, Jean-Michael Basquiat, senilai $111 juta atau sekitar Rp1,5 triliun pada sebuah lelang dan sekaligus menjadi harga beli termahal atas sebuah karya seniman di Amerika, lho!

Sampai berita ini ditulis, belum ada kabar selanjutnya tentang siapa yang memenangkan hadiah uang tersebut dan bagaimana hasil eksperimennya. Kita tunggu saja ya, Bela.

Baca Juga: Seharga 10 Motor, Ini 5 Sepeda Termahal di Dunia