Crash Landing On You, salah satu drama Korea yang kini sedang naik daun, berhasil tamat dengan raihan rating tinggi. Drama yang diperankan Hyun Bin dan Son Ye Jin ini berhasil meraih rating 21,6%, mengalahkan rekor Goblin yang meraih 20,5% pada 2017 lalu dan menjadi drama TvN dengan rating tertinggi dalam sejarahnya.

Selain Crash Landing On You, 5 Drama Korea ini juga punya raihan rating tertinggi di episode terakhirnya, lho! Penasaran ada apa saja? Langsung simak ulasannya di bawah ini, yuk!
 

1. Woman of 9,9 Billion

5 Drakor dengan Episode Rating Tinggi, Ada Crash Landing On YouSoompi.com

Episode akhir Woman of 9,9 Billion meraih peringkat nasional rata-rata 6,8 persen. Hasil ini menjadikannya drama yang paling banyak ditonton malam itu.

Woman of 9,9 Billion sendiri menceritakan tentang seorang wanita yang menemukan uang sebesar 9,9 miliar won secara misterius. Drama bergenre thriller ini dibintangi oleh Jo Yeo Jeong dan Kim Kang Woo. Sudah nonton?
 

2. Search: WWW

5 Drakor dengan Episode Rating Tinggi, Ada Crash Landing On YouSoompi.com

Drama yang diperankan oleh Im Soo Jung ini juga meraih hasil memuaskan di episode terakhirnya. Nielsen Korea mencatat, Search: WWW berhasil mencetak rata-rata rating sebanyak 4,2% dan 5,2% secara nasional.

Hal ini tentu cukup memuaskan, mengingat drama ini ditayangkan di saluran berbayar.  Artinya, Search: WWW mampu bersaing dengan sederet drama yang sedang tayang di televisi nasional di sana saat itu.
 

3. Vagabond

5 Drakor dengan Episode Rating Tinggi, Ada Crash Landing On YouIdntimes.com

Drama yang diperankan oleh dua bintang populer, Suzi dan Lee Seung Gi, ini juga berhasil tamat dengan raihan rating tinggi.

Di episode terakhirnya, Vagabond mencapai rating sebesar 9,3%, 11,7%, dan 13,1% untuk tiap bagian, melebihi 15 episode sebelumnya.

4. Hotel Del Luna

5 Drakor dengan Episode Rating Tinggi, Ada Crash Landing On YouKdramalovers.com

Diperankan oleh solois IU, Hotel Del Luna juga berhasil menjadi drama terpopuler dan banyak dibicarakan saat penayangannya.

Terbukti, di episode 16 atau terakhirnya, Hotel Del Luna berhasil memecahkan rekornya sendiri dengan raihan rating sebesar 12%. Hal ini lantaran munculnya sosok misterius pemilik baru Hotel Del Luna, Kim Soo Hyun.

5. Sky Castle

5 Drakor dengan Episode Rating Tinggi, Ada Crash Landing On YouSoompi.com

Drama terakhir yang juga jadi salah satu drama terpopuler, Sky Castle, pun meraih rating tinggi di episode terakhirnya. Tayang di saluran TV cable JTBC, ria meraih impresi 23,78%. Angka ini naik 0,56% dari perolehan rating episode 19 yang tayang pekan lalu.

Dengan prestasi ini, Sky Catle menduduki peringkat rating tertinggi TV cable dalam kategori tayangan drama dan non-drama sepanjang sejarah. Congratulations!