Ada banyak hal yang bisa kamu persiapkan untuk menyambut bulan Ramadan, salah satunya memperindah tampilan rumah. Kamu bisa memulainya dengan mengganti warna cat rumah. Selain menambah nilai estetika, mengubah warna cat rumah juga dapat memperbaiki suasana hati.

Nggak perlu bingung dengan pemilihan warna-warna cat, berikut beberapa inspirasi warna yang bisa kamu pertimbangkan untuk memberikan nuansa kenyamanan yang mendukung ibadah puasa kamu. Yuk, dipilih!

1. Aneka warna hijau

Sambut Ramadan, Ganti Cat Rumah Kamu dengan 5 Warna Indah Iniprojectallendesigns.com

Untuk memberi ketenangan, kamu bisa memilih warna hijau. Warna yang satu ini mengandung unsur alam dan memiliki arti harmonisasi dan keseimbangan. Juga memberikan kesan yang segar dan natural dalam rumah kamu dalam menyambut Ramadan ini. 

Jenis warnanya pun ada banyak lho, seperti spring green, lime green atau sea green yang menyegarkan. 

2. Dominasi putih

Sambut Ramadan, Ganti Cat Rumah Kamu dengan 5 Warna Indah Inichsblonde.com

Warna yang satu ini kerap dipilih untuk menyambut bulan Ramadan. Putih sering diartikan sebagai warna yang netral dan suci. Selain itu, putih juga dapat memberikan efek ketenangan untuk beribadah di rumah.

Putih juga memiliki keragaman pilihan warna, seperti ivory, white snow, white bone, dan masih banyak lagi.

3. Kuning yang menyegarkan

Sambut Ramadan, Ganti Cat Rumah Kamu dengan 5 Warna Indah Inihousebeautiful.com

Bulan yang penuh dengan kehangatan akan menjadi lebih terasa dengan pemilihan cat berwarna kuning. Warna kuning memiliki artian optimisme, sekaligus menunjukkan suasana positif antar individu di dalam rumah. 

Warna ini cocok banget kalau kamu letakkan di ruang keluarga pada satu bagian dinding saja sebagai aksen, agar tidak terkesan berlebihan. Biasanya orang akan memilih varian warna kuning yang berikut ini, yellow honey, light golden, dan yellow lemon

4. Si biru yang kalem

Sambut Ramadan, Ganti Cat Rumah Kamu dengan 5 Warna Indah Inidrawingblog.mycoloringland.com

Selain warna hijau, warna biru juga sering dikaitkan dengan alam karena memberikan nuansa segar dan menenangkan. Warna yang satu ini juga sering dipilih karena dapat memberikan efek memperluas ruangan. Orang-orang yang tertarik dengan warna biru biasanya menunjukkan kepribadian yang tenang. 

Untuk mendapat suasana yang terbaik di bulan Ramadan, pilihlah warna biru yang tidak terlalu gelap. Warna biru termasuk cukup variatif, mulai dari light sky blue, blue sahpire, hingga ocean blue

5. Warna-warna pastel

Sambut Ramadan, Ganti Cat Rumah Kamu dengan 5 Warna Indah Inionekingslane.com

Warna-warna pastel memiliki gradasi yang santai, jadi nggak ada salahnya lho, kalau kamu menggunakan beberapa warna pastel sekaligus dalam satu ruangan. Pilih warna pastel yang mirip agar menciptakan dimensi yang cantik. 

Apalagi di bulan Ramadan ini, kombinasi dari warna-warna pastel memberikan efek yang penuh cinta dan kegembiraan di dalam rumah. Pilihan warna ini juga dapat membuat kesan damai. 

Nah, itu dia beberapa pilihan warna yang dapat kamu jadikan inspirasi dalam mengecat ulang rumah kamu. Nggak ada salahnya juga menggabungkan beberapa warna di atas untuk mendapatkan mood berbeda di setiap ruangan terpisah. Selamat menyambut bulan Ramadan, Bela!

Baca Juga: 10 Warna Cat yang Bagus untuk Rumah Minimalis

Baca Juga: 7 Desain Sekat Ruang Ini Mempercantik Ruang di Rumahmu 

Baca Juga: Bosan Saat #DiRumahAja? Yuk, Dekorasi DIY Kamar Tidur Aja!