Rasanya, tidak mungkin jika seseorang menyaksikan tontonan drama Korea tanpa merasakan bumbu-bumbu cinta. Pasalnya, drama Korea beraliran action maupun thriller sekalipun tetap menghadirkan kisah cinta yang selalu mampu menyentuh perasaan.

Apalagi, tidak semua kisah cinta berakhir dengan happy ending, lho! Terkadang, drama Korea menghadirkan beberapa tokoh karakter dengan percintaan yang menyedihkan. Mulai dari bertolak sebelah tangan hingga kejadian tragis. Penonton pun dibuat menangis!

Eits, tahan dulu tangisanmu! Sebelumnya, kamu sebaiknya mengintip dulu siapa saja sih, tokoh-tokoh tersebut? Apakah kamu menemukan tokoh drama Korea favoritmu dengan kisah cinta menyedihkan?

1. Seo Dan dari Crash Landing on You

Sulit Move On! Ini 5 Tokoh Drama Korea dengan Kisah Cinta Menyedihkansoompi.com

2020 | Pemain: Seo Ji Hye

Drama Korea Crash Landing on You telah berhasil menarik perhatian pecinta dunia hiburan Korea Selatan. Selain kehadiran bintang-bintang Hallyu Wave papan atas, drama Korea ini menampilkan kisah cinta antara orang Korea Selatan dan Korea Utara.

Hal ini turut dihadirkan melalui hubungan romansa antara tokoh karakter perempuan Korea Utara bernama Seo Dan dengan tokoh pria Korea Selatan bernama Seong Joon. Keduanya memiliki hari-hari penuh cinta yang menggemaskan, namun berakhir dengan tragis.

Spoiler alert: sekelompok mafia bayaran dikirim dari Korea Selatan untuk membunuh Seong Joon yang berada di Korea Utara. Seo Dan yang mengetahui hal tersebut berupaya untuk menyelamatkan cintanya. Setelah itu, you can guess the tragic ending.

2. Ji Sun Woo dari the World of Married

Sulit Move On! Ini 5 Tokoh Drama Korea dengan Kisah Cinta Menyedihkanhancinema.net

2020 | Pemain: Kim Hee Ae 

Drama Korea berjudul the World of Married telah menjadi hits tersendiri bagi para penikmat drama percintaan. Sampai-sampai stasiun televisi lokal pun menayangkannya. Soalnya, drama ini menghadirkan kisah cinta dengan isu perselingkuhan yang cukup seru.

Salah satunya adalah kisah tokoh utama bernama Ji Sun Woo yang harus menahan derita akibat perselingkuhan sang Suami. Mengetahui hal itu, Sun Woo berakhir dengan dua pilihan, yaitu menceraikannya atau memperjuangkannya agar mental anak terselamatkan.

Spoiler alert: suami Ji Sun Woo telah melakukan perselingkuhan dengan seseorang yang nyatanya berada dalam lingkaran sosialnya. Bahkan, teman-temannya pun mengetahui hal tersebut sejak lama. Bisa dibayangkan bagaimana perasaan Ji Sun Woo?!

3. Oh Soo Ah dari Itaewon Class

Sulit Move On! Ini 5 Tokoh Drama Korea dengan Kisah Cinta Menyedihkanart-noise.sg

2020 | Pemain: Kwon Nara

Menggaet bintang-bintang Korea papan atas, drama Itaewon Class  langsung menjadi hits. Apalagi jalan ceritanya seru mengenai tokoh karakter pria bernama Park Sae Yori yang bertekad untuk membangun kehidupannya setelah terpuruk dalam cobaan hidup.

Dalam proses tersebut, dia mendapat mental support dari cinta pertamanya yang bernama Oh Soo Ah. Namun, di tengah perjalanan, seorang tokoh perempuan muda hadir dengan mental support yang tak kalah membangun. Dampaknya, cinta segitiga pun tercipta.

Spoiler alert: tokoh perempuan muda tersebut nyatanya cukup ambisius. Dia pun tidak menunggu lama untuk menyatakan cintanya kepada Park Sae Yori. Psst... cintanya memang ditolak tapi nyatanya, itulah awal Park Sae Yori menyadari hatinya telah berubah. 

4. Chai Yu Ri dari Hi Bye, Mama!

Sulit Move On! Ini 5 Tokoh Drama Korea dengan Kisah Cinta Menyedihkanidntimes.com

2020 | Pemain: Kim Tae Hee 

Menjadi salah satu drama Korea yang paling hits di Netflix, Hi Bye, Mama! mengangkat sebuah kisah mengenai seorang tokoh karakter ibu bernama Cha Yu Ri. Dirinya diceritakan telah meninggal dan menjelma menjadi hantu selama setidaknya lima tahun.

Dalam masa itu, Cha Yu Ri meninggalkan suami dan anak perempuan satu-satunya. Sampai akhirnya, dia diberi kesempatan untuk bereinkarnasi. Namun, dia harus menyelesaikan sebuah projek reinkernasi dengan batas waktu 49 hari. Singkat banget, ya!

Spoiler alert: dalam projek reinkernasi, Cha Yu Ri kembali menjadi manusia. Namun, saat bertemu keluarganya, karakter sang Suami yang semula penuh cinta sudah berubah. Akankah Cha Yu Ri mendapatkan kembali kasih sayang sang Suami dan anaknya?

5. Jung Hwan dari Reply 1988

Sulit Move On! Ini 5 Tokoh Drama Korea dengan Kisah Cinta MenyedihkanYoutube.com/chestrihut

2015 | Pemain: Ryu Jun Yeol

Tahukah kamu? Drama Korea Reply 1988 merupakan salah satu drama dengan rating jumlah penonton tertinggi sepanjang masa. Hal tersebut dikarenakan jalan ceritanya yang fokus pada kisah kehidupan keluarga, persahabatan, dan cinta yang sangat relatable.

Khususnya kisah cinta pertama yang dialami oleh tokoh bernama Jung Hwan. Dia diam-diam menyukai sahabat perempuannya bernama Deok Sun. Namun, sayangnya, Jung Hwan melewatkan beberapa kesempatan untuk menarik hati sahabatnya itu. 

Spoiler alert: berupaya merebut hati sahabat perempuannya, Jung Hwan pun mengejar Deok Sun yang menunggu di tempat konser. Akan tetapi, lampu merah membuat Jung Hwan cukup terlambat untuk menggapainya. Apakah Deok Sun akan memahami hal tersebut?

Itulah beberapa tokoh drama Korea dengan kisah cinta menyedihkan. Nah, kamu yang belum nonton drama Korea di atas pasti jadi penasaran, kan? Sedangkan kamu yang sudah nonton, jadi semakin ngga bisa move on, deh! Cup cup cup... 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea yang Berhubungan dengan Kesehatan Mental

Baca Juga: Paling Direkomendasikan, Ini 7 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik

Baca Juga: Menegangkan, Ini 5 Drama Korea Thriller Terbaik yang Wajib Ditonton