"Kami mengutamakan tawa Anda," ungkap MC Yoo Jae Suk saat menulis tujuan produksi Running Man pada episode tahun baru 2021. Benar, sih, acara mereka yang dapat memecah tawa bagi siapapun yang menonton, sukses meraih popularitas global.

Mulai dari adegan pengkhianatan yang dilakukan oleh Lee Kwang Soo, candaan iseng Yoo Jae Seok kepada Seok Jin, hingga gelagat Jeon So Min yang selalu berpura-pura manis di depan para bintang tamu pria. Tentu, termasuk aksi curang dan kompetitif anggota lainnya.

Kamu pasti tertawa terbahak-bahak, bukan? Setidaknya, kamu pasti sulit menahan tawa saat menyaksikan lima episode Running Man yang terbilang paling lucu berikut!

1. 388: teguran keras untuk Lee Kwang Soo

https://www.youtube.com/embed/V5EYLbVL7cM

2018 | Bintang tamu: Koo Ha Ra, Lee Dae Hee, Seor In A, dan Mina

Pengkhianat atau betrayer merupakan nama lain dari seorang Lee Kwang Soo. Pasalnya, demi memperoleh kemenangan (atau lepas dari hukuman "tidak manusiawi" Running Man), Lee Kwang Soo selalu berlaku curang. Tanpa terkecuali kepada pasangan bermainnya.

Tidak aneh, Lee Da Hee yang sempat menjadi pasangannya dalam sebuah episode Running Man melampiaskan amarahnya. Serunya dalam terjemahan bahasa Inggris, "You are so mean. You are an utter jerk, aren't you?" Sontak, rating melonjak berkat kalimat itu.

Fakta unik: mendiang Koo Ha Ra terlihat menikmati momen bermain bersama tim Running Man. Bisa dibilang, ini merupakan episode terakhir sebelum kepergiannya.

2. 175: celana Yoo Jae Seok melorot!?

https://www.youtube.com/embed/tjxiKZKjVzs

2013 | Bintang tamu: Gong Yoo dan Park Hee Soon

Sebagaimana yang kamu ketahui, Running Man menyajikan beberapa kompetisi yang menuntut kemampuan fisik seseorang. Salah satunya adalah lomba yang mengadu kekuatan tubuh para anggota untuk tetap bergantungan pada sebuah tali.

"Ekstrim"-nya,  permainan tersebut memperbolehkan setiap pemain untuk melakukan upaya menjatuhkan lawannya hingga tercebur ke dalam kolam air. Saat itulah, Yoo Jae Seok tahu-tahu menyadari bahwa celananya melorot. Rasa malu pun ditelan seorang diri!

Fakta unik: sebagai aktor papan atas, Park Hee Soon seharusnya memamerkan sedikit keahliannya. Sebaliknya, ia justru menunjukkan sisi lemahnya yang menggemaskan.

3. 478: yakin, bisa tahan ketawa?

https://www.youtube.com/embed/8TIuufc_SCs

2019 | Bintang tamu: Jin Young GOT7, Choi Ri, Seo Eun Su, Heo Kyeong Hwan

Mengutamakan tawa penonton, Running Man tidak pernah gagal menghadirkan aktivitas yang sangat menghibur. Sampai-sampai para anggota pun tidak bisa menahan tawa. Karena itulah, tim kreatif Running Man sengaja menantang anggota untuk tidak tertawa.

Namun, tidak pernah ada yang mudah di dunia Running Man. Secara beruntun, godaan-godaan untuk tertawa terus dihadirkan agar para anggota mendapat hukuman berat. Mulai dari candaan hingga performa yang membuat semua anggota menyerah dalam tawa.

Fakta unik: Lee Kwang Soo ternyata punya "kembaran," lho! Ia tergabung dalam sebuah grup musik yang dikabarkan siap debut. Kamu akan melihat performanya di sini!

4. 538: Jee Seok Jin marah dan kita tertawa

https://www.youtube.com/embed/IWd75IvhcPk

2021 | Bintang tamu: tidak ada

Kamu tahu betul bahwa hubungan para anggota Running Man sangatlah dekat. Sehingga candaan maupun godaan tidak akan membuat mereka cepat tersinggung. Termasuk Jee Seok Jin yang selama ini menjadi bulan-bulanan para anggota, khususnya Yoo Jae Seok. 

Namun, "tidak" saat para anggota menggodanya di tengah ujian presentasi tahun baru. Dengan cara yang kikuk, Jee Seok Jin berhenti, mengumpat, menendang meja dan melepaskan mantelnya. Kamu mungkin takjub, tapi juga tertawa terbahak-bahak.

Tenang, Jee Seok Jin hanya bercanda. Ia pun mengiyakan pernyataan Kim Jong Kook, "Hyung, kamu tidak pernah marah."  Sehingga Lee Kwang Soo dan Haha kebingungan, "Aku pasti sudah mengumpat dan membanting meja jika jadi Seok Jin." And yes, he did! Hahaha.

Fakta unik: para anggota diminta untuk menulis ulang deskripsi acara Running Man di situs resminya. Termasuk deskripsi karakter anggota. Kira-kira apa yang akan ditulis para anggota mengenai Jee Seok Jin, ya? Khususnya tulisan Yoo Jae Seok. 

5. 525: bermain bersama BLACKPINK

https://www.youtube.com/embed/XgPL0HBD7W8

2020 | Bintang tamu: BLACKPINK

BLACKPINK in your area! Setidaknya, setiap anggota grup musik BLACKPINK dipastikan menghiasi area Running Man. Mulai dari Jennie, Jisoo, Rose, hingga Lisa. Keempatnya siap bermain dengan para anggota Running Man hingga membuatmu tertawa terbahak-bahak.

Salah satunya, aksi mereka dalam permainan kuis tanya-jawab. Memakai bando telinga kucing yang dilengkapi alat pendeteksi nervousness, masing-masing menanyakan hal yang membuat hati berdebar. Khususnya Lee Kwang Soo yang menjadi bulan-bulanan Jennie.

Setelah itu, mereka pun memainkan permainan yang melibatkan kekuatan fisik yang tak terkira. Sampai-sampai, Jisoo bertanya-tanya, "Apakah hadiah yang disediakan setimpal dengan perjuangan fisik (yang cukup berlebihan) kala bermain?" No one gives up, tho!

Fakta unik: BLACKPINK memperkenalkan anggota baru yang siap menari bersama mereka di acara Running Man. Jangan kaget, ya! 

Jadi, bagaimana, Bela? Kamu sudah menyaksikan kelima episode Running Man paling lucu? Atau kamu memiliki rekomendasi episode lainnya yang nggak kalah lucu?

Baca Juga: Gemesin, Ini 10 Potret Keseruan BLACKPINK di Variety Show Running Man

Baca Juga: 10 Bintang Tamu yang Paling Sering Muncul di Episode Running Man

Baca Juga: Auto Ngakak, Ini 10 Komedian Andalan Variety Show Korea Selatan