Sadarkah kamu? Inspirasi yang diberikan oleh tontonan drama Korea tidak hanya sebatas pada hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan. Sebaliknya, kamu pun akan disuguhkan inspirasi terkait desain tempat tinggal untuk memodifikasi apartemenmu sedemikian rupa.

Pasalnya, tidak sedikit lho, judul-judul drama Korea yang sengaja memamerkan lokasi pengambilan gambar di apartemen berdesain unik. Nah, keunikan tersebut dapat kamu intip dan contek melalui 5 rekomendasi desain apartemen di drama Korea di bawah ini. 

1. My Love from the Star

Memiliki Keunikan Tersendiri, Inilah 5 Desain Apartemen di Drama Koreasoompi.com

Drama korea keluaran 2013 yang menampilkan bintang papan atas Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini sengaja menyorot lokasi apartemen sebagai tempat tinggal kedua karakter utama. Hal tersebut ditujukan untuk menyesuaikan jalan cerita pada keseluruhan episode.

Tentu, bagi para pecinta home & living, hal tersebut merupakan keputusan terbaik karena penonton dapat disegarkan dengan desain apartemen bernuansa modern, minimalis, sekaligus estetik. Ketiga kombinasi inilah yang menciptakan keunikan yang fresh.

2. Crash Landing on You

Memiliki Keunikan Tersendiri, Inilah 5 Desain Apartemen di Drama Koreametro.style.com

Seperti yang kita ketahui, drama Korea keluaran 2019 ini turut memperkenalkan karakter perempuan independen yang diperankan oleh aktris senior Son Ye Jin. Pembawaan karakter yang mandiri ini terlihat jelas dari kesuksesannya memiliki apartemen yang sangat megah.

Hal tersebut terlukis pada ukuran ruangan yang luas dengan dominasi perabotan kontemporer dan sentuhan alam yang sedikit ditonjolkan. Kamu dapat melihatnya dari pemilihan warna, tanaman tropis, serta cahaya yang bersumber dari artificial lighting.

3. W Two World

Memiliki Keunikan Tersendiri, Inilah 5 Desain Apartemen di Drama KoreaTwitter.com/FLjasmy

Berbicara mengenai apartemen sebagai tempat tinggal, setiap orang tentu mendambakan lantai paling atas. Pasalnya, lantai tersebut umumnya menyediakan desain dan dekorasi yang paling modern dan megah. Dua hal tersebut memiliki nilai ekslusif tersendiri.

Lihat saja, penthouse yang ditempati karakter utama pada drama korea W (2016) yang dibintangi oleh aktor kenamaan Lee Jong Suk. Tidak hanya mendapat sudut pemandangan kota terbaik, desain yang ditawarkan sangat modern dengan sentuhan contemporary.

4. Because This is My First Life

Memiliki Keunikan Tersendiri, Inilah 5 Desain Apartemen di Drama Koreamovielosophy02.blogspot.com

Dengan kisah yang unik, drama Korea keluaran 2017 ini menceritakan bagaimana seorang pria memberi tumpangan kepada perempuan asing untuk tinggal di apartemen minimalis miliknya. Itu artinya, dominasi episode fokus pada lokasi apartemen itu sendiri.

Hal ini membuat penonton dapat melihat bagaimana desain yang dihadirkan mengarah ke gaya minimalis namun bernuansa cukup hommie. Buktinya adalah penempatan mebel pada ruang tengah yang memberi kenyamanan tersendiri layaknya sebuah rumah.

5. Hospital Playlist

Memiliki Keunikan Tersendiri, Inilah 5 Desain Apartemen di Drama KoreaYoutube.com/koreanliveentertainment

Fokus pada kisah persahabatan di usia 40 tahun, drama Korea keluaran 2020 ini turut memperkenalkan karakter seorang dokter yang bertanggung jawab sebagai ayah tunggal. Tidak aneh, pemilihan apartemen yang ditonjolkan bernuansa sangat hommie dan aman.

Hal tersebut ditonjolkan pada ukuran ruangan yang luas dengan penempatan furnitur yang sengaja diberi jarak yang lebar untuk menempati mainan. Belum lagi, deretan jendela gedung yang lebar dihadirkan untuk memastikan masuknya sinar matahari.

Nah, dari ulasan di atas, kamu paling suka dengan desain apartemen di drama Korea yang mana, nih?

Baca Juga: Hotel-Hotel dengan Desain Kamar Minimalis yang Instagrammable

Baca Juga: WFH Asyik dengan 9 Ide Desain Ruang Kerja Minimalis

Baca Juga: Begini Isi Apartemen Mewah Seharga Rp3,1 Miliar Milik Jessica Iskandar