Bagaimanapun juga, penonton selalu menantikan akhir yang bahagia ketika menyaksikan tontonan drama Korea. Khususnya dua karakter utama yang semula menjalani kehidupan yang penuh lika-liku, namun berharap keduanya dapat bahagia dalam jalinan cinta kasih.

Sayangnya, harapan penonton tersebut sering kali terwujud dengan mengorbankan kesedihan beberapa karakter yang kisah cintanya harus berakhir dengan tragis. Sampai-sampai, mereka pun dikenal dengan sebutan 'sad girl' yang cukup memiluhkan.

Siapa sajakah mereka? Berikut adalah lima artis Korea yang berakhir menjadi 'sad girl' paling menyedihkan di beberapa judul drama Korea. Jangan sampai nangis bombay, ya!

1. Song Hye Kyo

Dari Masa ke Masa, Inilah 5 Artis Korea 'Sad Girl' Paling MenyedihkanDok. Internet

2000 | Karakter: Yun | Drama: Autumn in My Heart

Sebelum ingatanmu dipenuhi dengan kisah cintanya yang menggemaskan di drama Full House (2004) atau Descendants of the Sun (2016), aktris senior Song Hye Kyo nyatanya pernah membintangi karakter 'sad girl' yang sangat menyedihkan.

Tepatnya dalam drama Autumn in My Heart (2000). Saat itu, Song Hye Kyo memerani karakter perempuan yang harus berpisah dengan pria yang dicintainya. Hingga akhirnya pertemuan kembali terjadi dan semuanya pun sirna akibat penyakit kanker yang dideritanya.

2. Ha Ji Won

Dari Masa ke Masa, Inilah 5 Artis Korea 'Sad Girl' Paling Menyedihkansubtitledreams.com

2004 | Karakter: Lee Soo Jung | Drama: Something Happened in Bali

Ketika hati telah jatuh kepada pria yang salah, karakter perempuan yang dibintangi oleh Ha Ji Won dalam drama Something Happened in Bali (2004) memahami bahwa dirinya tidak dapat menepis perasaan tersebut. Namun, ia bersikeras untuk setidaknya memerintahkan tubuhnya untuk menjauhi pria tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, karakter yang turut mengangkat nama Ha Ji Won itu pun memilih untuk hidup bersama pria lain. Sehingga kesalahpahaman pun terjadi dan membuat dirinya dibunuh oleh pria yang sebenarnya sangat ia cintai. Mengetahui fakta itu, pria tersebut pun menyesali perbuatannya.

3. Suzy

Dari Masa ke Masa, Inilah 5 Artis Korea 'Sad Girl' Paling Menyedihkankdrama.fandom.com

2016 | Karakter: Noh Eul | Drama: Uncontrollably Fond

Sebagian besar drama Korea yang dibintangi oleh aktris papan atas Suzy selalu berakhir dengan kehidupan cinta yang bahagia. Namun, bukankah kehidupan dalam drama sekalipun, belum tentu berjalan dengan mulus? Seperti penampilannya dalam drama Uncontrollably Fond (2016).

Di sana, Suzy diperkenalkan sebagai sosok perempuan yang memiliki rentetan masalah kehidupan. Hingga akhirnya ia dipertemukan kembali kepada sosok cinta pertama yang memberi sedikit percikan kebahagiaan. Sayangnya, pria tersebut menderita kanker yang perlahan-lahan merenggutnya dalam kematian.

4. Seo Hyun

Dari Masa ke Masa, Inilah 5 Artis Korea 'Sad Girl' Paling Menyedihkaninikpop.com

2018 | Karakter: Seol Ji Hyun | Drama: The Time

Dengan reputasinya yang gemilang, Seo Hyun berhak memperoleh kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku saat dirinya menjelma menjadi seorang perempuan yang dibintanginya dalam drama Korea berjudul The Time (2018).

Bayangkan saja! Ketika kakak perempuan yang ia cintai meninggal akibat pembunuhan, pacarnya malah mengubah fakta tersebut menjadi insiden bunuh diri. Setelah itu, ia menyadari bahwa pria baru yang dicintainya sangat berkaitan erat dengan aksi pembunuhan itu.

Dampaknya, konflik batin terjadi antara perasaan cinta dan dendam yang membuatnya mengalami rangkaian kesulitan untuk sekadar bahagia. Terlebih lagi, saat pria baru yang dicintainya itu tahu-tahu ditemukan meninggal setelah berjuang untuk menebus kesalahannya. Miris, ya!

5. Seo Ji Hye

Dari Masa ke Masa, Inilah 5 Artis Korea 'Sad Girl' Paling Menyedihkansoompi.com

2019-2020 | Karakter: Seo Dan | Drama: Crash Landing on You

Siapa yang tahu rahasia kehidupan? Termasuk siapakah jodoh yang sebenarnya diperuntukkan bagimu? Kedua tanda tanya itulah yang turut digambarkan melalui kehidupan seorang gadis Korea Utara dalam drama Crash Landing on You (2019-2020).

Yup, dibintangi oleh Seo Ji Hye, gadis Korea Utara tersebut dikisahkan bertemu dengan seorang pria Korea Selatan yang menyeludup ke negaranya. Dari situ, luka hati yang sebelumnya ia derita mulai menghilang dan benih-benih cinta baru pun bermunculan.

Sayangnya, sebuah insiden penembakan terjadi hingga merenggut nyawa pria tersebut. Sehingga, Seo Ji Hye dalam drama Crash Landing on You harus merelakan kehidupan selanjutnya tanpa seorang kekasih, lalu dengan berani hidup mandiri. YAS QUEEN!

Nah, menurutmu, karakter 'sad girl' manakah yang memiliki kisah paling menyedihkan? Atau setidaknya, yang paling menarik perhatianmu?

Baca Juga: Dari Romansa Hingga Thriller, 7 Drama Korea yang Tayang Maret 2021

Baca Juga: Dijuluki 'Sad Boy', Ini 11 Potret Ji Soo dan Pasangannya di KDrama

Baca Juga: Miliki Rating Tinggi, Ini 12 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa