Tepat pada 8 Juni 2019 lalu, IDN Media baru saja memasuki usia ke-5. Dalam rangka memperingati hari jadinya tersebut, IDN Times membagikan surat kabar atau koran edisi spesial yang berisikan berbagai berita mulai dari politik hingga hiburan yang juga terdapat di portal IDN Media lainnya yakni, Popbela.com, Popmama.com, serta Yummy. 

Nah, yang membuatnya semakin menarik karena koran tersebut dibagikan secara gratis di 8 kota, Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Bali, dan Makassar. 

Seperti yang dikutip dari Pimpinan Redaksi IDN Times, Uni Lubis salah satu alasan utama diterbitkannya koran tersebut terkait dengan tagline dari IDN Media yakni "Diversity is Beautiful" setelah pilpres (Pemilihan Umum Presiden) ia berharap kedepannya masyakarat Indonesia harus bersatu agar lebih maju kedepannya dan tentunya harus dilakukan para millennial. 

IDN Times Rilis Koran yang Buat Generasi Millennial Peduli ToleransiDok. Popbela/Lindyra Cesara

Pada momen spesial ini, saya berkesempatan untuk membagikan secara langsung koran tersebut di salah satu co-working space di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Tak disangka-sangka antusiasme yang cukup besar diberbagai kalangan, salah satunya para millennial yang saya temui di co-working space tersebut.  

"Menurut saya koran yang diterbitkan IDN Times ini berwarna banget ya! Jarang banget baca koran yang penuh warna gini, jadi lebih tertarik untuk membaca deh. Kalau dari sisi konten, sangat terlihat kalau IDN membahas isu-isu yang membuat kalangan muda peduli toleransi, quotes, dan keberagaman Indonesia," Ucap Noval Mohammad, Pegawai Swasta. 

"Ini unik banget ya! Karena jarang banget yang dari online beralih ke printed dan khusus buat generasi millennial. Dengan dihadirkan edisi koran spesial ini dapat menjadi dorongan millennials lebih concern dengan berita." Ujar, Maya Novita, Pegawai Swasta.

IDN Times Rilis Koran yang Buat Generasi Millennial Peduli ToleransiDok. Popbela/Lindyra Cesara
IDN Times Rilis Koran yang Buat Generasi Millennial Peduli ToleransiDok. Popbela/Lindyra Cesara

Untuk kedepannya para millennial berharap IDN Times dapat menghasilkan konten artikel yang menarik serta dapat menjadi media paling bersinar di Indonesia. 

""Sebagai pembaca aktif saya berharap IDN Times semakin kreatif dalam membuat konten, pertahankan konten artikel yang terkadang media lain belum tentu membahas. Selain itu semoga IDN Times semakin besar dan dapat menjadi media paling bersinar di Indonesia," Tambah, Noval Mohammad. 

"Buat IDN Times semoga semakin sukses, tim redaksinya semakin keren semua! Karena buat aku berita mereka yang ditujukan buat para millennial dengan topik-topik yang khusus suatu angle yang membedakannya dengan media lain," Jelas, Maya Novita.

Baca Juga: "Siapa Pribumi Asli Indonesia?" Jadi Headline Koran IDN Times Pertama