Buat kamu yang udah menjalin hubungan dengan si dia sampai bertahun-tahun pasti udah nggak ada ceritanya tuh ‘jaim’ alias Jaga Image saat berkomunikasi dengan dia. Tapi beda cerita nih Bela, kalau kamu baru saja menjalin hubungan si dia, yang namanya Jaim pasti paling nggak bisa dihindari, akhirnya entah kamu atau si dia jadi lebih sering melempar kode deh saat ingin menyampaikan sesuatu.

Buat kamu yang sering kasih kode ke si dia, ngaku deh, pasti beberapa kode di bawah ini sering kamu ucapkan. Benar nggak, Bela?

1. “Aku nggak apa-apa”

5 Kode Ini Selalu Sukses Bikin Dia Sadar Apa yang Ingin Kamu SampaikanUnsplash/Kleiton Silva

Ini jadi kalimat pamungkas yang selalu diucapkan saat ditanya tentang kondisi oleh si dia. Saat kalimat ini diucapkan bukan berarti kita benar-benar nggak apa-apa lho. Terkadang kita hanya ingin pasangan kita lebih peka, dengan mulai perhatikan bagaimana kita bereaksi, bahkan dari mimik wajah kita, bukan begitu, Bela?

2. “Terserah kamu, aku ikut aja”

5 Kode Ini Selalu Sukses Bikin Dia Sadar Apa yang Ingin Kamu SampaikanUnsplash/Everton Vila

Waktu ditanya mau makan di mana, biasanya ada satu jawaban klasik yang pasti ke luar dari mulutmu, “terserah kamu, aku ikut aja”.

Ungkapan ini juga sering diungkapkan oleh siapa pun. Saat kita menjawab pertanyaan dengan ungkapan ini, jangan diartikan secara harfiah ya. Terkadang, ungkapan ini juga jadi cara kita untuk mengetahui seberapa pahamnya si dia dengan hal-hal yang kita suka. Ngaku deh, siapa yang suka ngetes pacar kayak gini?

3. “Ih kok lucu banget sih barangnya”

5 Kode Ini Selalu Sukses Bikin Dia Sadar Apa yang Ingin Kamu SampaikanShutterstock/Makistock

“Lihat deh, lucu banget sih barangnya”. Ungkapan ini memang terdengar sederhana kan, Bela? Apalagi saat diucapkan sambil menunjuk gambar barang yang dipuji itu. Eits, tapi jangan salah, ungkapan ini bukan hanya berupa pujian aja lho, ini juga bisa jadi berupa kode buat pasangan untuk memberikan barang tersebut dengan memberikan petunjuk kalau mereka menyukai hal ini. Berniat mencoba cara ini, Bela?

Buat kamu yang mau ngekodein si dia dengan cara ini, pasti kamu nggak ketinggalan deh event promo dari Lazada kemarin. Lazada telah selesai menggelar kampanye Ramadan dengan tema “Berkah Untuk Semua” dan rangkaian Shoppertainment yang dapat dinikmati dalam genggamanmu. Selama 3 hari pagelaran diskon dan promo 14 -16 Mei 2019 lalu, Lazada berbagi berkah yang dapat dirasakan bagi customer, seller, brand, mitra bisnis dan karyawan mereka di seluruh Indonesia.

“Kami sangat bersemangat dan berbahagia dengan hasil yang didapatkan dari kampanye selama 3 hari Ramadan Lazada Berkah Untuk Semua. Ramadan tahun ini produk fesyen, kecantikan dan kebutuhan ibu dan anak menjadi yang paling laris. Customer terbukti puas berbelanja segala kebutuhan Ramadan mereka dengan variasi pilihan produk dari seller dan brand yang menyajikan diskon terGILA 99%, Crazy Flash Sale, dan Slash It!”, ucap Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.

Wah, sepertinya para cewek tahu banget cara membahagiakan diri sendiri ya.

4. “Masa temen aku ada yang udah nikah”

5 Kode Ini Selalu Sukses Bikin Dia Sadar Apa yang Ingin Kamu SampaikanUnsplash/Scott Webb

Kamu sudah menjalani hubungan dengan si dia bertahun-tahun? Wajar sih kalau akhirnya kamu ingin lanjut ke tahap yang lebih serius, seperti pernikahan.  Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk kasih dia ‘kode’ adalah dengan ngomong secara sehalus mungkin, dengan kalimat ini. Hayo, kamu pernah nggak ngomong ini ke pacar kamu?

5. “Have fun, ya!”

5 Kode Ini Selalu Sukses Bikin Dia Sadar Apa yang Ingin Kamu SampaikanUnsplash/Pablo Merchán Montes

Last but not least, adalah “have fun, ya!” ungkapan ini sering diucapkan saat si dia pamit ingin bermain dengan teman-temannya, atau bahkan pamit untuk push rank. Walau terdengar sangat suportif, nggak bisa dipungkiri, ini juga jadi ‘kode’ cewek yang nggak mau ditinggal sama pacarnya, bener nggak?

Nah, itu tadi 5 ungkapan kode yang paling sering diomongin sama cewek. Kalau kamu, mana nih yang paling sering kamu katakan ke pacar?