Bela, pasti kamu familiar dong dengan kalimat “bahagia itu kita sendiri yang ciptakan”. Kali ini Popbela setuju banget dengan statement tersebut, apalagi kalau kalau cewek yang menerapkannya. Percaya atau nggak, kebahagiaan seorang cewek itu didominasi dengan pergumulan di dalam dirinya sendiri lho. Percaya nggak? Cek dulu yuk lima penjelasan berikut ini.

1. Ikuti suara hati terkadang ada benarnya lho

Dear Cewek, Jangan Lupa Bahagia Ya di 5 Hal IniShutterstock/KaptureHouse

Beberapa dari kamu suka ragu dalam mengambil keputusan? Atau bahkan lebih memilih mendengarkan ucapan orang lain daripada mendengar suara hati kamu sendiri? Mending mulai dari sekarang, kamu mulai dengarkan suara hati kamu sendiri. Biasanya apa yang berasal dari hati kamu lebih baik daripada hanya mendengarkan ucapan orang lain, yang belum tentu mengerti masalahmu, Bela.

2. Nggak perlu bergantung dengan orang lain untuk ciptakan kebahagiaan

Dear Cewek, Jangan Lupa Bahagia Ya di 5 Hal IniShutterstock/AnemStyle

Ingin hidup kamu bahagia? Mulai sekarang, jangan terlalu bergantung pada orang lain. Usahakan untuk tidak mendengarkan komentar-komentar buruk yang memberi dampak negatif pada dirimu. Belajar untuk percaya pada dirimu sendiri. Kebahagiaanmu itu kamu yang menciptakan sendiri kok, Bela. 

3. Kamu tahu persis apa yang menjadi mood booster-mu

Dear Cewek, Jangan Lupa Bahagia Ya di 5 Hal IniShutterstock/KaptureHouse

Mengetahui persis apa yang menjadi mood booster bagimu adalah salah satu bukti bahwa kamu tahu tentang dirimu. Kebanyakan dari cewek biasanya memang gampang mengalami penurunan mood atau tiba-tiba merasa bete. Biasanya sih, cewek-cewek mood-nya bisa membaik karena dua alasan, pertama karena makanan dan kedua karena belanja. Cewek mana sih yang nggak doyan berbelanja, apalagi kalau ada diskonan untuk produk incarannya.

Di zaman yang semakin maju ini, berbelanja menjadi hal yang bisa dilakukan dimana saja, salah satunya secara online melalui e-commerce. Apalagi belum lama ini, Lazada telah selesai menggelar kampanye Ramadan dengan tema “Berkah Untuk Semua” dan rangkaian Shoppertainment yang dapat dinikmati dalam genggamanmu. Selama 3 hari pagelaran diskon dan promo 14-16 Mei 2019 lalu, Lazada berbagi berkah yang dapat dirasakan bagi customer, seller, brand, mitra bisnis dan karyawan mereka di seluruh Indonesia.

“Kami sangat bersemangat dan berbahagia dengan hasil yang didapatkan dari kampanye selama 3 hari Ramadan Lazada Berkah Untuk Semua. Ramadan tahun ini produk fesyen, kecantikan dan kebutuhan ibu dan anak menjadi yang paling laris. Customer terbukti puas berbelanja segala kebutuhan Ramadan mereka dengan variasi pilihan produk dari seller dan brand yang menyajikan diskon terGILA 99%, Crazy Flash Sale, dan Slash It!”, ucap Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.

Wah, sepertinya para cewek tahu banget cara membahagiakan diri sendiri ya.

4. Tahu cara membangkitkan semangatmu

Dear Cewek, Jangan Lupa Bahagia Ya di 5 Hal IniShutterstock/Look Studio

Sering merasa hilang semangat? Atau kamu merasa sedih? Tenang Bela, apapun yang terjadi dalam hidupmu, satu-satunya orang yang bisa mengendalikan perasaan dan semangatmu adalah dirimu sendiri. Baik kamu memilih untuk bersemangat, marah, sedih, kecewa, atau bahagia, semua pilihan berada di tanganmu. Jadi, mulai sekarang, sadarilah bahwa kamu memiliki kuasa penuh untuk menciptakan kebahagiaan dalam dirimu. 

5. Kamu tahu bagaimana menghargai diri sendiri

Dear Cewek, Jangan Lupa Bahagia Ya di 5 Hal IniShutterstock/dreamstory

Pernah terpikir nggak kalau orang lain pasti suka jika kamu menghargai usaha mereka. Nah, begitu juga dengan dirimu sendiri. Jika kamu sudah melakukan sesuatu, kamu patut menghargai dirimu dengan cara menghargai usaha yang sudah kamu lakukan, apapun hasilnya.

Gimana sih cara menghargai diri sendiri? Simpel saja Bela, jika kamu sudah melakukan sesuatu, coba berikan dirimu self reward, bisa berupa baju baru, buku bacaan baru dan masih banyak lagi.

Jadi, siapkah kamu membahagiakan dirimu Bela?