Kalau biasanya perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diramaikan dengan pawai dan pesta kembang api, maka tahun ini akan ada perbedaan cukup signifikan. Dalam rangka HUT RI ke-72, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan, akan ada penyanyi K-Pop yang meramaikan perayaan besar negara Indonesia kali ini, yaitu personel SNSD atau Girls Generation.

“Kami usahakan artis-artis dari Korea itu ikut lebih banyak dalam kegiatan bulan kemerdekaan,” ujar beliau pada hari Jumat, 28 Juli 2017 di Komplek Istana Kepresidenan. Beberapa waktu lalu media memang sempat memberitakan bahwa Bapak Triawan Munaf sedang berbincang-bincang bersama Kim Hyo-Yeon yang merupakan personel SNSD atau Girls Generation di akun media sosial Instagramnya, @watasiwahyo.

Sambut Asian Games, Personil SNSD Akan Tampil di Jakarta Bulan Agustus 2017!www.pinterest.com

“@watasiwahyo Sampai jumpa di Jakarta bulan depan. Kami sangat bersemangat. Tidak sabar menanti kehadiran Anda di sini," tulis @triawanmunaf pada 24 Juli lalu. Mention Instagram tersebut mendapat balasan langsung dari Kim Hyo-Yeon. “@triawanmunaf saya sangat bersemangat ke Jakarta!! Sampai jumpa bulan depan!” tulisnya.

Undangan pemerintah agar artis Korea tampil di Jakarta termasuk dalam acara 'Countdown to Asian Games 2018' yaitu hitung mundur satu tahun menuju penyelenggaraan Asian Games 2018, yang akan dimulai pada 18 Agustus 2017.

Sambut Asian Games, Personil SNSD Akan Tampil di Jakarta Bulan Agustus 2017!www.kpopmap.com

Selain akan menampilkan musisi terkemuka Indonesia, beberapa artis Asia ternama akan didatangkan untuk memeriahkan acara Asian Games yang berskala Asia/Internasional tersebut. Dalam beberapa minggu mendatang, akan diklarifikasi lebih lanjut mengenai kepastian artis-artis lokal maupun internasional yang akan tampil dalam rangakaian acara tersebut.

Baca Juga: Ungkap 5 Rahasia Kulit Cantik Kim Hyoyeon Girls Generation di Sini!