Siapa yang tak kenal Hotman Paris Hutapea? Pengacara kondang yang kini merambah sebagai seorang selebriti, memang banyak menuai kontroversi. Mulai dari kehidupan mewah hingga kalimat-kalimat yang ia ucapkan dan kemudian viral, Hotman Paris patut dijuluki sebagai salah satu ikon pengacara Indonesia.

Baru-baru ini, Hotman Paris tertangkap kamera sedang menangis. Pasalnya, ia menyaksikan salah satu putranya diwisuda. "Jadi teringat masa lalu, saya asalnya dari kampung," ujar Hotman mengenai peristiwa tersebut. Memang benar, walaupun kini bergelimang harta, dulu Hotman Paris hanyalah seorang pemuda biasa yang bekerja sangat keras hingga bisa mencapai posisinya sekarang. Yuk, kita intip transformasi Hotman Paris sejak dirinya masih muda!

Langsing dengan Rambut Bergelombang

Mengenal Hotman Paris Dari Masa Muda Hingga Kini

Lahir di Laguboti, Sumatera Utara, Hotman Parius adalah anak ke enam dari 10 bersaudara. Ayahnya memiliki usaha otomotif, dan ibunya kerap memberi makan ikan dan daun pepaya pada anak-anaknya agar memiliki IQ yang tinggi. Hotman muda ternyata memiliki tubuh langsing dan rambut bergelombang, lengkap dengan celana bell-bottom yang terkenal pada tahun '70an.

Pernah Tinggal di Sydney, Australia

Mengenal Hotman Paris Dari Masa Muda Hingga Kini

Setelah lulus dari Universitas Parahyangan di Bandung dengan Jurusan Hukum, Hotman Paris pernah bekerja di beberapa tempat, di antaranya dalam firma Hukum O.C. Kaligis dan Adnan Buyung Nasution. Ia pernah direkrut oleh Bank Indonesia, sebelum pindah ke Sydney, Australia untuk bekerja di sana.

Keluar Dari Bank Indonesia Karena Ingin Kaya

Mengenal Hotman Paris Dari Masa Muda Hingga Kini

Walaupun posisi sebagai karyawan Bank Indonesia banyak diminati, Hotman justru keluar dari pekerjaannya di sana setelah hanya satu tahun berkarier. Ia pernah menjelaskan, alasannya keluar dari Bank Indonesia karena ia tak bisa menjadi orang kaya hanya dengan bekerja menjadi karyawan di sana. 

Memiliki Tiga Anak yang Kuliah di Fakultas Hukum

Mengenal Hotman Paris Dari Masa Muda Hingga Kini

Hotman Paris memiliki dua orang putra dan seorang putri yang mengikuti ayahnya mengambil kuliah jurusan Hukum. Dalam sebuah wawancara, Hotman Paris pernah mengakui bahwa anak dan istrinya adalah prioritas utamanya, walaupun ia 'hanya manusia biasa yang tak pelak dari godaan.' Hubungan pribadinya dengan perempuan di luar pernikahan memang kerap menimbulkan skandal.

Membuka Firma Hukum Sendiri Setelah Lebih Dari 15 Tahun Bekerja

Mengenal Hotman Paris Dari Masa Muda Hingga Kini

Setelah keluar dari Bank Indonesia, Hotman Paris sempat bergabung dalam Firma Hukum Makarim & Taira S, sebelum memulai firma hukumnya sendiri di tahun 1999 yang bernama Hotman Paris Hutapea & Partners. Kini Hotman Paris Hutapea dikenal sebagai kolektor mobil mewah, serta memiliki puluhan properti mewah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Undang Cinta Laura ke Talkshownya, Hotman Paris Malah Kena Hujat