Sebagai seorang selebritas, tentunya jamuan makan mewah sering menghadiri. Fancy dinner, tea time sampai buffet breakfast bukanlah hal yang asing buat 5 artis Indonesia ini. Walaupun begitu, mereka ternyata bukan hanya menyukai makanan mewah saja. Dilansir dari Liputan 6, para seleb berikut juga doyan mencicipi makanan aneh dan ekstrim yang bisa bikin orang biasa bergidik ngeri.

Mulai dari daging binatang buas sampai jenis makanan yang dianggap menjijikan, para seleb berikut mengaku sudah pernah bahkan sering mencicipinya. Ini dia daftarnya:

1. El Rumi: Makan Serangga di London

Seram, 5 Artis Ini Doyan Menyantap Makanan Aneh dan EkstrimDok. Instagram

Tiba di London untuk melanjutkan studi, ternyata El Rumi dan sang Ibunda, Maia Estianty, terlihat mencicipi restoran dengan menu aneh di London. Di restoran ini, hanya dijual makanan berbahan dasar serangga yang bisa bikin orang biasa melotot. Mirip kecoa dan jangkrik, penampakannya memang menerikan, Walaupun begitu, El dan sang mama mengaku menyukai cita rasanya. "Kalau di Jawa mungkin namanya jangkrik. Menjijikan sih, tapi enak," tulis Maia di akun Instagram-nya.

2. Farah Quinn: Mencicipi Bebek Mentah di Thailand

Seram, 5 Artis Ini Doyan Menyantap Makanan Aneh dan EkstrimDok. Instagram

Terkenal pintar masak, Farah Quinn tentunya sudah pernah mencicipi makanan dari berbagai penjuru dunia. Ternyata, bukan hanya makanan eksotis saja yang pernah Farah cicipi. Ia mengaku pernah mencoba sperma ikan untuk dimakan, dan menjelaskan teksturnya yang kenyal dan menjijikan. Selain itu, Farah juga pernah makan balut, makanan khas Thailand berupa telur bebek hampir jadi. "Yang paling saya geli, waktu saya di Thailand makan namanya balut. Itu isinya telur bebek atau ayam, yang hampir jadi hati ayam. Itu yaa... masih ada kuning telur, masih ada urat dan bentuk kepala, dan sayapnya. Pas sudah dicobain tidak buruk juga rasanya," katanya.

3. Sandra Dewi: Doyan Gulai Ular

Seram, 5 Artis Ini Doyan Menyantap Makanan Aneh dan EkstrimDok. Instagram

Sandra Dewi pernah menjadikan hewan seperti ular dan monyet sebagai santapan sehari-hari. Perempuan cantik kelahiran Pangkal Pinang, Bangka Belitung 8 Agustus 1983 itu mengaku menikmati dari rasa daging binatang tersebut. "Di Bangka Belitung kan masih banyak hutan, masih banyak hewan liar. Nah pamanku itu kan senang memburu hewan liar di hutan, jadi kalau pulang selalu bawa ular, monyet atau rusa buat dimakan. Enak kok beneran, cobain aja deh, rasanya kayak daging biasa sih," ujar Sandra Dewi. Menurutnya, agar sedap daging binatang liar tersebut harus dimasak dengan cara dijadikan sate atau gulai. Tertarik?

4. Dinda Kanya Dewi: Sudah Biasa Makan Daging Binatang Liar

Seram, 5 Artis Ini Doyan Menyantap Makanan Aneh dan EkstrimDok. Instagram

Siapa sangka gadis secantik Dinda Kanya Dewi punya hobi makan yang tergolong ekstrim? Menurutnya, hampir setiap makanan ekstrim yang ada di Indonesia pernah dia coba, dari makan buaya sampai makan burung flamingo. "Karena aku selalu ikut papa yang nomaden sering berpindah-pindah jadi di setiap daerah aku pasti cobain makanan ekstrim di sana, dari makan buaya sampai makan burung flamingo semuanya diajarin sama papa," ujarnya.

5. Leony: Penyuka Makanan Ekstrim

Seram, 5 Artis Ini Doyan Menyantap Makanan Aneh dan EkstrimDok. Instagram

Mantan personil grup musik anak-anak Trio Kwek Kwek, Leony Hartanti, memiliki hobi menyantap daging binatang buas dan yang tak lazim dilirik orang, seperti buaya, ular, biawak, dan monyet. Ia mengaku sudah pernah merasakan menu makanan yang terbuat dari daging buaya dan ular, sampai daging biawak dan monyet yang pernah ia cicipi. Dalam satu kesempatan, Leony pernah memesan sup biawak dan sate monyet di salah satu restoran di kawasan Kota, Jakarta Utara.

Gimana, tertarik mau coba juga nggak, Bela?

Baca Juga: Gemas! 6 Makanan ini Sayang Banget untuk Dimakan