Kim Jong Un yang merupakan petinggi di Korea Utara dikenal sebagai tokoh yang sangat sadis. Bukan hanya warga biasa, keluarganya juga tak luput dari serangan hukuman hingga pembunuhan yang diperintahkan olehnya.

Baru-baru ini, Kim Jong Un baru saja dilaporkan melancarkan aksi pembunuhan terhadap pedagang valas di negara itu.

Berikut ini beberapa daftar kekejaman yang kabarnya pernah dilakukan oleh Kim Jong Un.

Menembak Mati Pedagang Valuta Asing

Mengerikan! Ini Daftar Kekejaman Kim Jong Un di Korea UtaraPopbela.com/JudithyaPitana

Baru-baru ini, intelijen Korea Selatan melaporkan bahwa Kim Jong Un membunuh beberapa pedagang valuta asing di Korea Utara. Penyebabnya adalah ia dikabarkan gerah dengan aksi para pedagang tersebut yang dianggap sangat kapitalis.

Beri Makan Korban ke Ikan Piranha

Mengerikan! Ini Daftar Kekejaman Kim Jong Un di Korea UtaraDok. Internet/Pexels

Kim Jong-un dikabarkan pernah membunuh seorang Jendral di Korea Utara karena dianggap telah merencanakan kudeta. Jenderal tersebut tewas dalam sebuah tangki raksasa yang berisi ikan piranha. Sebelum dilempar ke dalam tangki, lengan Jenderal tersebut dipotong dengan pisau terlebih dahulu.

Membunuh Menteri Karena Tertidur Saat Rapat

Mengerikan! Ini Daftar Kekejaman Kim Jong Un di Korea UtaraDok. Internet/Pexels

Kim Jon Un pernah mengeksekusi pejabat pemerintahan lantaran memiliki kinerja tak sesuai sang diktator, dan parahnya mereka ketahuan tertidur saat rapat bersama Kim Jong Un.

Koran Korea Selatan melaporkan eksekusi tersebut dilakukan pada awal Agustus 2016. Dua orang yang dieksekusi adalah mantan menteri pertanian Hwang Min dan Ri Yong Jin, pejabat senior di Kementerian Pertanian Korea Utara. Senjata anti-pesawat di sebuah akademi militer di Pyongyang menjadi alat eksekusi mereka.

Lempar Pamannya ke Anjing Kelaparan

Mengerikan! Ini Daftar Kekejaman Kim Jong Un di Korea UtaraDok. Internet/Pexels

Pada awal tahun 2014, paman Kim Jong Un, Jang Song-Thaek, dijatuhi hukuman mati oleh Kim. Hukuman itu dijatuhkan karena sang paman dituding sedang merencanakan kudeta dan diisukan terlibat dalam skandal korupsi.

Dalam eksekusi matinya, Kim memutuskan untuk menggunakan cara yang sadis. Ia menggunakan 120 ekor anjing lapar untuk menggigiti pamannya yang sudah terikat tak berdaya. Disaksikan oleh 300 orang lebih pejabat Korea Utara, eksekusi mati itu berlangsung selama satu jam.

Tembak Mati Musisi yang Melanggar Hukum

Mengerikan! Ini Daftar Kekejaman Kim Jong Un di Korea UtaraDok. Internet/Pexels

Kim Jong Un pernah dilaporkan membunuh 11 orang musisi yang dituduh telah melanggar undang-undang (UU) pornografi di Korea Utara. Kabarnya, 11 orang itu dieksekusi dengan senapan mesin anti pesawat hingga tidak berbentuk lagi.

Video eksekusi itu sempat tersebar di dunia maya. Salah seorang yang menonton video tersebut menyatakan bahwa hal itu adalah hal yang mengerikan.

Baca Juga: Potret Ri Sol Ju, Istri Kim Jong Un yang Cantiknya Bikin Damai

Baca Juga: 10 Foto yang Diambil di Korea Utara Ini Pasti Bikin Kim Jong Un Marah

Baca Juga: 7 Fakta Misteriusnya Ri Sol-ju, Istri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un