Membantu anak-anak di rumah singgah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan penggalangan dana yang digabungkan dengan kegiatan seni, seperti yang dilakukan oleh PT Michelindo Food International, pengelola 25 jaringan restoran siap saji, termasuk Chick ‘n Roll. Dalam rangka meluncukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsisbility), Chick ‘n Roll membuat program yang diberi nama Project Kooka. Program ini sendiri memiliki tujuan untuk menggalang dana dengan bantuan dari pekerja seni, artis, maupun public figure di Indonesia.

Project Kooka terbagi atas 2 jenis kegiatan, yang pertama adalah kompetisi seni dimana para peserta akan diminta untuk mewarnai boneka Kooka. Kemudian yang kedua adalah acara lelang dimana semua hasil dari kompetisi mewarnai boneka Kooka akan disumbangkan ke yayasan serta rumah singgah.

“Kooka merupakan nama dari maskot Chick ‘n Roll. Sementara Project Kooka adalah sebuah kegiatan mewarnai boneka Kooka, dimana Kooka yang telah diwarnai akan di lelang dan hasilnya akan diberikan kepada Saab Shares dan Lets Share.” ucap Michelle E. Surjaputra selaku CEO dari PT Michelindo Food International.

Project Kooka: Yuk, Peduli dengan Anak-anak di Rumah Singgah!

Dok. Project Kooka

Chick ‘n Roll akan mengundang para pecinta seni mulai dari anak-anak hingga dewasa untuk berpartisipasi dalam lomba mewarnai boneka Kooka. Akan ada 3 kategori dalam kompetisi ini, yaitu umur 5 – 10 tahun, 11 – 15 tahun, dan kategori umum. Dengan total hadiah lebih dari Rp 10.000.000.

“Kami sangat antusias dengan program CSR ini, banyak sekali artis, seniman, serta public figure yang terlibat. Kami berharap kami bisa mengumpulkan dana yang cukup besar di akhir periode program ini untuk diberikan kepada Saab Shares dan Lets Share. Kami harap di setiap kotanya nanti kami bisa mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat sekitar pada umumnya, dan pecinta Chick ‘n Roll pada khususnya” tambah Michelle.

Acara ini sendiri akan diadakan di 6 kota besar di Indonesia antara lain Malang (13 Mei 2017), Surabaya (14 Mei 2017), Jakarta (20 Mei 2017), Bali (21 Mei 2017), Bandung (10 Juni 2017), Jogjakata (17 Juni 2017).

Sebagai puncaknya, acara final akan dilakukan di Jakarta, tepatnya di Artotel Thamrin Jakarta pada tanggal 17 Juli 2017. Dimana setiap pemenang dari masing-masing kota akan berkompetisi atas hasil karyanya. Yang menarik, semua hasil karya Kooka disetiap kota akan ditempatkan di Artotel Jakarta sebagai pertunjukan seni. Selain itu juga akan ada proses lelang dari hasil karya yang dibuat para seniman, artis, serta public figure.

Project Kooka: Yuk, Peduli dengan Anak-anak di Rumah Singgah!
Dok. Project Kooka


Kamu juga bisa ikut berpartisipasi dengan membeli merchandise berupa boneka dari Chick ‘n Roll seharga Rp 50.000 atau Rp 28.000 jika kamu membeli paket Kids Meal. Nantinya, hasil penjualan ini akan diberikan kepada Saab Shares dan Lets Share.

BACA JUGA: Nggak Perlu Takut Berbisnis. Kamu Bisa Belajar dari Anak-anak Muda Ini