Cewek Indonesia saat ini tengah ‘terhipnotis’ dengan negara ginseng. Ya, Korea! Popbela paham banget kok kalau kamu bisa ‘gila’ dengan drama, makeup, musik, atau bahkan deretan selebritinya. Saking terobsesinya kamu dengan satu idol Korea, pasti sebagian besar dari kalian ada deh yang sempat terbesit ingin menjadi seperti mereka. Siapa nih yang kayak gini?

Bicara soal kepopuleran selebriti Korea, kayaknya kamu harus baca deh perjuangan mereka yang jarang terekspos oleh media. Salut banget deh buat mereka. Yuk, dicek kisah perjuangan mereka.

1. Latihan yang ketat sebelum ikut audisi

Gak Seperti yang Kamu Kira, Begini Lho Perjuangan Artis K-Popinstagram.com/xhyolynx

Sebenarnya hampir sama dengan negara lainnya, salah satu cara untuk menjadi seorang selebriti bisa kalian tempuh dengan mengikuti audisi. Di Korea pun demikian, tapi bedanya kamu harus latihan ekstra supaya bisa tampil maksimal. Persaingan di sana cukuplah ketat, apalagi jika dibandingkan dengan pesaing lainnya. Kebayang nggak sih gimana ketatnya latihan setelah sukses menjadi idol? Sebelum audisi saja sudah ekstra begitu. Salut banget deh buat mereka!

2. Beban saat penandatanganan kontrak

Gak Seperti yang Kamu Kira, Begini Lho Perjuangan Artis K-PopPopbela.com/PUMA Cali

Setelah namamu dianggap sudah naik daun, biasanya kamu akan banyak ditawari banyak kontrak. Sepintas memang terdengar menyenangkan, ibaratnya ini adalah titik awal di mana kamu secara resmi menjadi seorang selebriti. Tapi sebaliknya lho, kamu justru terikat selama beberapa tahun ke depan dan biasanya dua hingga empat tahun. Ingat, pelatihannya ketat dan kamu harus kuat akan hal itu dan nggak bisa berhenti di tengah jalan. Kamu siap? Silahkan tanda tangan.

3. Butuh effort lebih demi menunjang tubuh ideal

Gak Seperti yang Kamu Kira, Begini Lho Perjuangan Artis K-PopPopbela.com/PUMA Cali

Kalau kamu sadar, sekarang sudah banyak nih barang yang dijual secara online dengan menggunakan model asal Korea. Alasannya sudah bisa ditebak, karena mereka memiliki bentuk tubuh yang dianggap ideal sehingga visualnya terlihat lebih indah.

Sama halnya dengan selebriti Korea nih Bela, mereka juga dituntut untuk mendapatkan serta menjaga bentuk tubuhnya tetap ideal. Mulai dari latihan, pola makan, serta gaya hidupmu juga jadi fokus para pelatih. Diet saja ternyata nggak cukup ya.

4. Harus totalitas selama berkarier

Gak Seperti yang Kamu Kira, Begini Lho Perjuangan Artis K-PopPopbela.com/PUMA Cali

Totalitas tanpa batas. Kira-kira itulah pernyataan yang mencerminkan profesionalitas selebriti Korea. Seperti Hyolyn yang sebelumnya dikenal dari grup K-Pop, SISTAR. Kini ia memutuskan untuk mengejar solo musik, dan Hyolyn juga menjadi sumber inspirasi bagi anak muda di seluruh dunia sebagai bintang K-Pop yang tidak konvensional.

Ceritanya cukup panjang, sebab ia sudah menjadi pejuang sejak ia dilahirkan secara prematur. Di masa kecilnya, ia menderita astresia bilier (penyakit langka yang menyerang hati dan saluran empedu yang mengancam jiwa yang terjadi pada bayi). Bertahun-tahun, Hyolyn menjalani dua operasi serta meninggalkan bekas luka yang terlihat pada perutnya.

Nggak mau menyerah sampai di situ, Hyolyn mengubah dan menutupi bekas lukanya menjadi kekuatannya lewat sebuah tato salib. Bukan tanpa alasan, tato tersebut untuk mengingatkan kepercayaan diri, kemauan, dan semangat berjuang. Kalau kamu fans beratnya, kamu pasti bisa lihat penampilan luar biasa seorang Hyolyn yang menunjukkan keberanian dan keteguhan hatinya.

Gak Seperti yang Kamu Kira, Begini Lho Perjuangan Artis K-PopPopbela.com/PUMA Cali

Proses nggak akan mengkhianati hasil. Berkat perjuangannya, kini Hyolyn dipercaya sebagai wajah representasi sekaligus duta yang sempurna untuk kampanye PUMA #Calitravelog. Terinspirasi oleh vibrasi suasana West Coast di California, tema utama kampanye ini melambangkan semangat perempuan PUMA Cali yang mencari petualangan, keseruan, dalam kepribadian yang penuh percaya diri.

Setelah menjadi koleksi utama, sneaker OG California, sekarang ini diluncurkan dalam versi baru dengan sol karet chunky yang serbaguna dan detail metalik dengan warna netral, menjadikannya gaya andalan untuk tampilan sehari-hari. Klik di sini untuk melihat koleksi dan info tentang kampanye regional terbesar bersama Hyolyn ya.

Tuh, nggak mudah ‘kan ternyata? Semua pasti ada resiko yang harus kamu ambil, karena pada dasarnya semua nggak akan semudah seperti kamu membalikkan telapak tangan. Jadi, terus berjuang dan temukan bentuk percaya dirimu yang kamu banget!