Nggak hanya cewek, cowok juga nggak bisa ditebak. Apalagi cowok dikenal dengan gayanya yang cuek. Tapi meski nggak banyak ngomong, kamu pasti penasaran 'kan, apa saja sih kriteria mereka untuk jadi cewek yang mereka idam-idamkan?

Fisik saja nggak cukup Bela, kamu juga harus bisa tunjukkan inner beauty versi-mu sendiri. Nah selagi momen Ramadan ini, kamu bisa lho untuk membenahi diri. Untuk menjalani hari-harimu di bulan Ramadan, yuk cari tahu hal-hal yang bisa bikin Ramadan-mu lebih berwarna!

1. Buat kegiatan bersama keluarga

5 Hal yang Selalu Bikin Ramadan Kita Penuh WarnaShutterstock/LightField Studios

Kalau tahun lalu kamu terlalu banyak buka puasa bareng teman-teman di restoran, coba yuk buat puasa tahun ini lebih tentang keluarga. Apalagi buat kamu yang sepanjang tahun sudah sibuk kerja setiap hari hingga larut malam, sampai-sampai mengurangi quality time bareng keluarga.

Yuk jalin lagi kehangatan bareng keluarga dengan mengadakan kegiatan bersama. Misalnya, dengan berkunjung ke panti asuhan untuk berbuka dan ibadah salat Tarawih bersama. Ingat Bela, memberikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa kepada orang lain bisa mendapatkan pahala yang besar di sisi-Nya lho.

2. Melakukan kebaikan kepada orang lain

5 Hal yang Selalu Bikin Ramadan Kita Penuh WarnaShutterstock/Akkalak Aiempradit

Bulan Ramadan adalah bulan yang paling tepat untuk berbuat kebaikan kepada orang lain. Kalau kamu merasa banyak membantu orang lain di bulan-bulan sebelumnya, yuk kejar terus di bulan puasa ini. Selain berkunjung ke panti asuhan, kamu juga bisa lho mengajak teman-teman ke panti werdha atau panti jompo. Mengingat banyak dari mereka yang sudah nggak punya keluarga lagi, sehingga butuh teman cerita.

Selain itu, kamu juga bisa kok sekadar membantu orang-orang yang kamu temui di jalan. Bisa dengan menyediakan makanan untuk mereka berbuka puasa nanti. Untuk mengadakan kegiatan ini bisa dengan uang patungan bersama teman-teman, bisa juga dengan membuat campaign di situs-situs penggalangan dana. Tapi, harus amanah ya Bela.

3. Memancarkan aura kecantikan dari dalam diri

5 Hal yang Selalu Bikin Ramadan Kita Penuh WarnaShutterstock/Odua Images

Kecantikan itu bukan hanya tentang riasan wajah dan mix & match outfit yang on point, Bela. Kecantikan juga terpancar dari bagaimana kamu memperlakukan orang-orang di sekitarmu, dari bagaimana kamu bertutur kata, dan dari bagaimana kamu memecahkan masalah. Ingat ya Bela, smart is always ‘the new sexy’.

Selain itu, kalau kamu mulai belajar menggunakan kerudung, bulan Ramadan ini juga bisa jadi momen yang tepat lho. Apalagi di Popbela ada banyak banget referensi mix & match dan tips berhijab yang bisa tetap berikan kamu kenyamanan. Coba deh explore artikel-artikel lain di Popbela.com.

4. Selalu ceria dan memberi energi positif

5 Hal yang Selalu Bikin Ramadan Kita Penuh WarnaShutterstock/Jacob Lund

Popbela mengerti kalau terkadang kamu merasa lemas atau mudah lelah ketika menjalani ibadah puasa. Tapi, sadar nggak sih kalau semua itu bisa diubah dari mindset yang benar. Popbela yakin kalau kamu tetap bisa memancarkan rona bahagia dan energi positif meski sedang menjalani puasa.

Merasa hal itu sulit untuk dilakukan? Sini Popbela kasih tips. Kuncinya adalah dengan menghargai dan menikmati segala momen berharga dalam hidupmu. Dengan kata lain, perbanyak gratitude dan kurangi ingratitude. Terima dan berdamailah dengan hal-hal yang terjadi dalam hidupmu, baik positif maupun negatif. Apa pun momen yang kamu lewati, dinikmati aja setiap prosesnya dengan ditemani permen FOX’S.

Berbagai pilihan rasa dan kilaunya permen FOX’S yang warna-warni ini memang pas banget buat jadi teman kamu di segala momen. Apalagi permen FOX’S hadir dalam 17 varian rasa yang wajib banget kamu cicipi satu persatu. Belum lagi permen FOX’S yang sudah identik banget dengan hari raya ini bikin kita semakin ingat kalau Hari Raya Idul Fitri sudah menjelang di pelupuk hari. 

Sama nih kayak cerita Idul Fitrinya Nina. Dia bisa membuat suasana lebaran jadi warna-warni karena jawabannya. Penasaran apa yang dikatakan Nina oleh keluarganya? Yuk simak videonya di bawah ini! 

https://www.youtube.com/embed/yMfWXa1Nk0g

Jadi, yuk kilaukan bulan penuh berkah ini dengan warna-warni rasa permen FOX’S!

5. Selalu optimis pada semua cobaan yang datang di bulan Ramadan

5 Hal yang Selalu Bikin Ramadan Kita Penuh WarnaShutterstock/Kokulina

Percaya nggak, keimanan seseorang akan semakin diuji ketika di bulan Ramadan lho. Kamu akan mendapati ada saja hal-hal yang bikin emosi naik turun seperti roller coaster. Mungkin terbawa lapar dan haus, masalah-masalah sepele yang nggak biasanya bikin kamu marah justru jadi pemicu emosi yang efektif. Waduh, jangan ya Bela. Popbela yakin kalau kamu adalah perempuan-perempuan yang bisa mengatur emosi dan tetap optimis meski harus didera cobaan demi cobaan.

6. Berani memulai bisnis sendiri

5 Hal yang Selalu Bikin Ramadan Kita Penuh WarnaShutterstock/DarZel

Entah ada euforia apa, tapi hasrat untuk jajan kuliner pasti meningkat drastis selama bulan puasa. Mungkin ada rasa ingin “balas dendam”, sehingga membuat orang-orang ingin jajan lagi dan lagi. Nah, nggak ada salahnya untuk kamu memulai bisnis guna menangkap peluang ini lho Bela. Misalnya, dengan memulai bisnis jajanan kecil yang cocok untuk menu berbuka puasa seperti kreasi minuman manis dan menyegarkan atau kue-kue kecil. Eits, kamu juga bisa mulai membuat parcel mini ataupun kreasi makanan yang unik dari permen FOX’S lho. Coba mulai berkreasi yuk Bela!

7. Traveling ketika puasa, berani coba?

5 Hal yang Selalu Bikin Ramadan Kita Penuh WarnaShutterstock/WineDonuts

Ini dia salah satu cara untuk membuat puasamu jadi makin berwarna. Dengan traveling ketika puasa, kamu akan belajar lebih banyak hal. Kamu akan belajar bagaimana meneguhkan iman untuk tetap beribadah sekaligus mempelajari bagaimana budaya Ramadan di daerah lain. Kalau traveling ke luar negeri terasa berat, traveling ke luar daerah juga nggak apa-apa kok, Bela. Akan jadi lebih seru lagi kalau kamu travelingnya bareng teman-teman, lalu aktif di komunitas-komunitas di sana. Wah, pasti kamu jadi bisa bertemu dengan lebih banyak orang yang inspiratif nantinya. Seru banget!

Nah, itu dia tujuh hal yang bisa bikin puasa tahun ini jadi lebih berwarna. Kalau kamu sudah bosan dengan bulan puasa yang hanya dihiasi oleh maraton buka bersama, yuk coba setidaknya salah satu kegiatan di atas. Jangan lupa ceritakan ke Popbela ya bagaimana hasilnya.