Umat muslim di seluruh dunia menyambut bulan suci Ramadan 1442 H yang jatuh pada tanggal 12 april 2021 dan akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. 

Memasuki bulan Ramadan, jadwal Imsak atau Imsakiyah menjadi jadwal yang paling banyak dicari. Sebab, dengan adanya jadwal Imsakiyah, kita bisa mengetahui kapan waktu Imsak atau waktu berhenti makan sahur dan mulai menjalankan puasa. Serta mengetahui kapan waktu berbuka tiba, sehingga kita bisa menyegerakan untuk berbuka puasa.

Jadwal imsak, buka puasa dan salat berbeda di setiap wilayah. Beda kota, maka jadwal tersebut akan berbeda beberapa menit bahkan ada pula yang berbeda hitungan jam walaupun masih berada di satu negara yang sama.

Untuk kamu yang tinggal di wilayah Kota Yogyakarta dan sekitarnya, berikut jadwal Imsakiyah Yogyakarta hari ini yang bisa kamu gunakan setiap hari selama bulan Ramadan. 

Daftar Masjid di Yogyakarta

Jadwal Imsakiyah Yogyakarta Hari Ini dok.internet

Untuk menjalankan salat fardu, di Yogyakarta banyak sekali masjid tersedia. Namun ada beberapa masjid ikonik di kota ini yang bisa kamu jadikan tempat untuk ibadah wajib yang satu ini. Simak daftarnya di bawah ini: 

Masjid Gedhe Kauman
Alun-Alun Keraton, Jl. Kauman, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta

Masjid Jogokariyan
Jl. Jogokaryan No.36, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta

Masjid Kampus UGM
Jl. Prof. DR. Drs Notonagoro, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman

Masjid Gedhe Mataram
Sayangan, Jagalan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Masjid Sulthani Plasakuning
Jl. Plosokuning Raya No.99, Ploso Kuning IV, Minomartani, Kec. Ngaglik

Itulah jadwal Imsakiyah Yogyakarta hari ini yang bisa kamu gunakan selama bulan Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi. Semoga bisa menjadi pengingat kita dalam beribadah satu bulan ini, ya.

Baca Juga : Kumpulan Artikel Seputar Ibadah Selama Ramadan

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Ini Batas Waktu Sahur dan Puasa Ramadan

Baca Juga: 10 Ustaz yang Ceramahnya Wajib Didengerin Selama Puasa Ramadan 2021