Bela, kamu sering mencari tips dan tutorial dari YouTube? Jika ya, berarti kamu mengenal sosok Bethany Mota.
Bethany Mota adalah salah satu selebriti YouTube yang terkenal. Ia dikenal berkat video lucu dan friendly seputar rutinitas dan tutorial makeup di Youtube. Saat ini ia telah memiliki subcribers sekitar 10 juta lebih dan pengikut di akun Instagramnya sebanyak 5 juta lebih. Cewek yang bernama lengkap Bethany Noel Mota ini pertama kali memulai saluran YouTube di tahun 2009. Karena karakternya yang cheerful dan konten video yang kreatif, Bethany cepat menjadi bintang YouTube.
 

Saat ini ia telah memiliki label fashion bernama Aerospotale. Ia juga telah banyak menjadi bintang tamu di berbagai program TV popular di Amerika seperti Ellen Degeneres Show dan Dancing with the Stars. 
Tak hanya pandai memberikan tips soal fashion dan beauty, Bethany juga memiliki bakat bernyanyi. Ia telah sering berduet dengan teman-teman bintang YouTube lainnya yakni KHS. 

Meski terlihat periang, tak banyak yang tahu jika Bethany dulu merupakan korban bullying di sekolahnya. Saat itu Bethany masih berusia sekitar 12 tahun dan ia sering mendapat ejekan dan hinaan dari temannya. Karena hal ini, Bethany sering mengurung diri di kamarnya dan tidak memiliki nafsu untuk makan. Tapi, disaat itu jugalah Bethany menemukan wadah untuk menunjukkan kepribadiannya dan merasa bebas mengekspresikan dirinya. Kini cewek yang telah menginjak usia 20 tahun itu menjadi seorang wanita sukses. Dari kisahnya ini, ia ingin berbagi tips sukses untuk seluruh cewek yang mengalami pengalaman hidup yang sama. Yuk simak selengkapnya. 

Dulu Korban Bully, Bethany Mota Kini Sukses Jadi Bintang YouTube

Yes! Popbela sangat setuju dengan poin ini. Jika kamu sering menonton video Bethany, ia selalu menunjukkan karakternya yang konyol dan apa adanya. Namun itulah yang menjadi poin menarik untuk ditonton, bukan? 

Dulu Korban Bully, Bethany Mota Kini Sukses Jadi Bintang YouTube

Dilansir dari Allure, Bethany ingin memotivasi semua wanita untuk lebih berani dan tidak takut untuk mengejar keinginannya. "Ada begitu banyak hal yang tidak aku lakukan karena aku terlalu takut menyakiti harga diriku. Aku menyadari jika menjadi berani berarti kamu memang memiliki ketakuan dan harus mengakuinya tapi kamu pun harus punya keberanian untuk melakukannya," ujar Bethany.

Dulu Korban Bully, Bethany Mota Kini Sukses Jadi Bintang YouTube 
"Jika kamu hanya menginginkan kesuksesan, maka itu nggak akan berhasil," jelas Bethany seperti yang dilansir dari Seventeen. Setuju nggak Bela? Kesuksesan juga harus diiringi dengan minat dan antusiasme. Hal ini akan sangat membantumu untuk menghadapi berbagai tantangan untuk mencapainya.

Dulu Korban Bully, Bethany Mota Kini Sukses Jadi Bintang YouTube


Saat menghadiri acara talkshow llen Degeneres, Bethany mengungkapkan bahwa melalui YouTube, ia telah banyak belajar untuk menerima dirinya. Salah satu tipsnya adalah jangan mempedulikan omongan orang-orang
tentang dirimu.

Gimana Bela, sudah siap menunjukkan dirimu dan menjadi sukses? Agar lebih menginspirasimu, simak video dari Bethany Mota yang jadi favorit Popbela.

 

Sumber foto: Via Instagram/@bethanynoelm

BACA JUGA: Ini Dia 11 Kalimat yang Selalu Diucapkan Orang Sukses