Menjalani karier di dunia entertainment bukan lagi hal yang aneh bila penampilan itu harus nomor satu. Punya title ‘selebriti’ bagi kalangan perempuan tentu tidak terlepas dari berbagai treatment yang bisa membuat penampilan mereka makin maksimal.

Popbela tahu nih ‘rahasia’ para selebriti ini agar bisa selalu tampil outstanding. Ternyata mereka sudah mulai menerapkan green lifestyle lho! Wah, bisa jadi inspirasi banget ya Bela. So, buat kamu yang sudah penasaran banget siapa saja mereka, check this out!

1. Hamish Daud

Inspiring! Terapkan Green Lifestyle Ala Public Figure Ini Yuk Instagram.com/hamishdw

Hamish Daud telah berkomitmen untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan dimana pun ia berada, baik di rumah maupun saat berpergian. Selain itu, dia juga mengajak istrinya untuk menerapkan konsep ramah lingkungan di keluarganya. Hamish Daud menggunakan kaos bekas pakai untuk dijadikan kantong sebagai pengganti kantong plastik. 

Hamish Daud juga sangat menyukai kegiatan adventure di berbagai lokasi di Indonesia. Seperti hiking, surfing, diving, snorkeling dan lain-lain. Sebagai bukti kecintaan Hamish Daud terhadap alam di Indonesia, ia juga turut aktif bergerak mengampanyekan Indonesian Ocean Pride yang bertujuan untuk menjaga kelestarian laut beserta habitatnya. 

2. Dominique Diyose

Inspiring! Terapkan Green Lifestyle Ala Public Figure Ini Yuk Instagram.com/dominiquediyose

Wanita yang dikenal sebagai model di Asia selama lebih dari 15 tahun ini memutuskan untuk tinggal di Bali bersama keluarga kecilnya. Di rumahnya, Dominique menerapkan hidup ramah lingkungan, bahkan ia membuat ecobrick (partikel plastik dari label dan kemasan produk untuk ditumpuk dalam botol plastik menjadi batako), memilah sampah sendiri, mempunyai komposter dan memakai peralatan ramah lingkungan dengan konsep reuse, reduce, dan recycle.

3. Chelsea Islan

Inspiring! Terapkan Green Lifestyle Ala Public Figure Ini Yuk Instagram.com/chelseaislan

Komitmen Chelsea Islan untuk melakukan gaya hidup ramah lingkungan sudah lama ia terapkan lho. Chelsea menyadari jutaan ton sampah plastik dapat mencemari lingkungan dan berpotensi menyiksa banyak biota laut. Hal itu yang mendasari Chelsea untuk mendaur ulang sendiri sampah plastik di rumah, bahkan Chelsea sudah memulainya sejak SMA lho! Selain itu, ia juga berkomitmen mengurangi pemakaian plastik.

Sejalan dengan hal yang dilakukan Chelsea, Garnier juga berkomitmen menuju Green Beauty untuk menciptakan dampak positif menuju keberlanjutan untuk semua orang dan untuk bumi kita. Garnier melakukan transformasi di seluruh rantai bisnis mulai dari proses produksi hingga kemasan yang lebih ramah lingkungan. Hal ini terbukti dengan meniadakan bahan Cellophane & Blue Liner pada masker wajah produk Garnier mulai tahun 2019, dan berkat kemasan ramah lingkungan Garnier berhasil menghemat 32 ton plastik baru di tahun yang sama.

Saat ini, Garnier bekerja sama dengan aplikasi eRecycle.id dengan mengumpulkan kemasan plastik bekas pakai dan kaca agar bisa didaur ulang secara berkelanjutan. Buat Bela yang ingin memulainya, caranya gampang banget. Langsung download aplikasi eRecycle.id di handphonemu, kumpulkan sampah kemasan yang kosong lalu scan barcode pada kemasan, sampah yang sudah terkumpul bisa kamu foto dan nanti akan dikonfirmasi melalui aplikasi lalu dijemput deh!

4. Tasya Kamila

Inspiring! Terapkan Green Lifestyle Ala Public Figure Ini Yuk Instagram.com/tasyakamila

Sebagai Duta Lingkungan Hidup, Tasya Kamila membuktikan bahwa memulai hidup ramah lingkungan ini nggak sulit. Bela bisa tiru ya, seperti menerapkan prinsip 3R (reuse, reduce, dan recycle), memilah sampah menjadi dua jenis, yaitu organik dan anorganik, melakukan komposting di rumah, dan menggunakan produk ramah lingkungan, yaitu sedotan stainless, kosmetik ramah lingkungan, dan lainnya.

5. Nadine Chandrawinata

Inspiring! Terapkan Green Lifestyle Ala Public Figure Ini Yuk Popbela.com/Yohan Liliyani

Sosok Nadine Chandrawinata memang terkenal dengan aktivitasnya berkampanye tentang pelestarian lingkungan di Indonesia. Bahkan saat ini Nadine juga menjadi Founder and Executive Director of SEASOLDIER, yang berfokus dalam kampanye pelestarian laut di Indonesia. Tak hanya itu lho Bela, pembersihan sampah di pantai, penanaman hutan bakau juga sering ia lakukan nih, keren ya!

Nah, sekarang Bela sudah tahu dong ternyata memulai green lifestyle itu gampang, buktinya para public figure ini berhasil melakukannya. Ingat cara yang paling simpel ya Bela dengan langsung download aplikasi eRecycle untuk daur ulang dan mulai memilah sampah mulai dari sekarang. (CSC)