Mencintai diri sendiri memang definisinya luas, bahkan setiap orang terlihat seperti memiliki definisinya masing-masing. Nah, biar kamu nggak bingung, coba deh simak beberapa hal yang biasanya dirasakan oleh cewek-cewek yang sudah mencintai dirinya sendiri.

Kira-kira kamu sudah menerapkannya belum ya? Simak ulasannya berikut ini!

1. Kamu terbiasa bilang “tidak” jika kamu nggak menginginkannya

Cintai Diri Sendiri dengan 5 Cara Simple Ini Yuk Bela? Shutterstock/Farknot Architect

Sadar nggak sih Bela, terkadang kita terlalu nggak enakan untuk menolak sesuatu? Alhasil saat orang menawarkan atau mengajak melakukan sesuatu yang nggak kamu inginkan, kamu terpaksa mengiyakan padahal itu bukan hal yang kamu mau. Padahal mengatakan ‘tidak’ pada hal yang gak kamu inginkan itu salah satu bentuk self love.

Kok bisa begitu? Tentu saja bisa, karena bisa aja hal tersebut toxic alias nggak berdampak baik pada diri kamu sendiri Bela. Yuk, mulai belajar bilang ‘tidak’ terutama pada hal-hal toxic

2. Kamu tahu kapan harus memberikan dirimu “self-reward”

Cintai Diri Sendiri dengan 5 Cara Simple Ini Yuk Bela? Shutterstock/fizkes

Bekerja keras bagai kuda, terkadang membuat kamu lupa betapa berharganya dirimu. Mulai untuk memberikan ‘self reward’ sebagai bentuk menghargai dan mencintai diri sendiri bukan suatu yang salah. Self reward yang kamu berikan pada diri sendiri bisa jadi salah satu bentuk self love kamu atas segala usaha yang sudah kamu lakukan. Karena kamu berharga!

3. Kamu tahu self-care adalah bagian dari mencintai diri sendiri

Cintai Diri Sendiri dengan 5 Cara Simple Ini Yuk Bela? Shutterstock/Iryna Imago

Nggak cuma berupa self reward, self-care juga nggak kalah penting. Self-care dengan merawat diri dan tubuhmu adalah satu bentuk self love yang wajib banget kamu lakukan. Self-care yang bisa Bela lakukan ada banyak kok. Mulai dari melakukan perawatan wajah baik, merawat keindahan rambut sampai memanjakan diri dengan perawatan di salon. 

Tapi meski sudah melakukan self-care ke salon, Bela terkadang lupa nih pada self-care yang simple seperti menggunakan sunscreen sebagai perlindungan utama kulit dari sinar matahari. Padahal hal ini nggak kalah penting. Penggunaan sunscreen itu penting banget meski Bela lebih banyak di rumah saja. Pastikan juga Bela memilih sunscreen yang memberikan perlindungan ganda seperti Garnier Light Complete Super UV.

Garnier Light Complete Super UV ini bukan hanya sekedar sunscreen, tapi juga berfungsi double protection sebagai skincare karena kandungan Vitamin C-nya mampu untuk mencerahkan noda hitam dan melindungi dari noda baru. Selain itu, kandungan SPF 50+ & PA+++ yang mampu memberikan perlindungan optimal untuk kulitmu dari sinar matahari.

Garnier Light Complete Super UV ini terdiri dari dua varian yaitu: Varian Natural yang cocok untuk semua jenis kulit, ultralight watery texture, lembab tapi tidak berminyak, bisa jadi base makeup dan Varian Matte yang cocok untuk kulit normal-berminyak, tekstur ringan dan tidak berminyak, tidak lengket dan tidak meninggalkan noda di hijab.

Duh, lengkap banget nih formula dari Garnier Light Complete Super UV ini. Klik di sini untuk info lengkapnya ya Bela. Yuk, mulai self-care biar makin percaya diri. 

4. Kamu nggak ragu buat memperdalam skill yang kamu miliki

Cintai Diri Sendiri dengan 5 Cara Simple Ini Yuk Bela? Shutterstock/DimaBerlin

Mencintai diri sendiri itu pastinya selalu berhubungan dengan diri sendiri, tak terkecuali skill yang Bela miliki. Daripada berkecil hati melihat orang lain punya banyak skill, lebih baik Bela belajar memperdalam skill yang dimiliki, dan stop membandingkan diri dengan orang lain. Misal Bela punya skill memasak, tapi masih merasa kurang, mulai deh cari tutorial memasak dan belajar sendiri di rumah. 

Siapa tahu skill memasak jadi meningkat dan bisa jadi chef walau hasil otodidak. Ingat, ilmu dan skill bisa diasah dimana saja, yang penting tetap percaya diri ya Bela. Semangat!

5. Begadang mungkin menyenangkan tapi istirahat yang cukup itu penting

Cintai Diri Sendiri dengan 5 Cara Simple Ini Yuk Bela? Shutterstock/fizkes

Terakhir dan yang paling simple. Pernah mencari tahu dampak dari begadang? Pasti pernah dong. Dampak dari begadang atau tidur larut malam itu sangat besar terutama pada kesehatan. Hanya dengan istirahat dan tidur tepat waktu juga sudah termasuk bentuk Bela mencintai diri sendiri. Terdengar sepele ya? Tapi dampaknya besar lho.

Jadi, sudah lakukan yang mana saja nih Bela? (CSC)