Bela kamu traveler sejati? Kabar baik nih buat kamu yang suka jalan-jalan keliling Indonesia. Sekarang saatnya kamu kemasi ranselmu dan berangkat menuju Pulau Sebatik di Kalimantan Utara. Di manakah Pulau Sebatik itu? Pulau Sebatik berada di ujung utara negara Indonesia. Tepatnya berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Pulau unik ini memiliki dua negara yaitu Sebatik wilayah Indonesia dan Sebatik wilayah Malaysia. Pulau ini dibatasi oleh aliran Sungai Melayu dari wilayah Indonesia sampai Malaysia. So, ini waktu yang tepat buat kamu untuk melihat Malaysia dari dekat. Bukan hanya itu saja, di sini juga ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Apa saja sih destinasi wisata yang bisa Bela kunjungi? Yuk kepoin di sini.

 

Jembatan Sungai Taiwan

8 Destinasi Wisata di Perbatasan Indonesia-Malaysia yang Instagram-ablepxhere.com

Sebuah jembatan kayu berdiri kokoh sepanjang mata memandang, bakal keren kalau foto berada di tengah jembatan. Ditemani nuansa biru laut dan birunya langit. Memang bikin keliatan instagram-able banget. Nggak nyesel deh kalau ke sini.

 

Pantai Kayu Angin

8 Destinasi Wisata di Perbatasan Indonesia-Malaysia yang Instagram-ableimajiruangkata.blogspot.co.id

Kalau lagi air laut lagi surut, pantai ini bakal kelihatan luas banget. Ada banyak rumah penduduk di dekat pesisir Pantai Kayu Angin. Cocok buat ajak keluarga, cocok juga buat yang suka traveling sendirian. Yuk langsung berangkat, Bela.

 

Pelabuhan Sei Pancang

8 Destinasi Wisata di Perbatasan Indonesia-Malaysia yang Instagram-ableesq-news.com

Pelabuhan ini salah satu pelabuhan ini punya jalur yang panjang banget. Bela perlu menaiki kendaraan minimal roda dua atau roda empat untuk untuk sampai ke pelabuhan ini. Dari sini kamu bisa lihat Tawau, Malaysia yang jaraknya deket banget. 

 

Menara Jokowi

8 Destinasi Wisata di Perbatasan Indonesia-Malaysia yang Instagram-ablemetrotvnews.com

Menara ini di bangun bertujuan untuk memantau kondisi keadaan jalur transportasi di laut. Lokasinya ada di Patok Perbatasan Indonesia-Malaysia. Tinggi menara ini sekitar 18 meter, Bela. Menara ini ditujukan untuk TNI AL yang sedang bertugas. Kalau kamu mau coba, boleh kok.

 

Tugu Perbatasan Garuda Perkasa “NKRI HARGA MATI”

8 Destinasi Wisata di Perbatasan Indonesia-Malaysia yang Instagram-ablesumber.com

Bela, lokasi ini menjadi lokasi yang wajib kamu kunjungi. Tugu perbatasan ini bikin kamu secara tidak langsung makin mencintai Indonesia. Semboyan “NKRI HARGA MATI” juga bikin kamu makin jadi nasionalis dan patriotik saat di sini. Duh, keren banget deh!

 

Air Terjun Dewa Sari

8 Destinasi Wisata di Perbatasan Indonesia-Malaysia yang Instagram-ablewovgo.com

Bela mau lokasi yang lebih menantang? Kunjungi Air terjun Dewa Sari di Sebatik Barat. Akses jalannya yang sulit buat adrenalin kamu berpacu lho. Emang cocok banget buat kamu yang suka tantangan. Tapi ingat, kamu perlu didampingi oleh warga sekitar karena medannya yang tidak terduga. Ada beberapa teknik mendaki dan memanjat yang harus kamu kuasai. Jadi, kamu perlu ekstra hati-hati ya Bela.

Nah itu adalah destinasi wisata yang Instagram-able banget dan bisa kamu kunjungi kalau di Pulau Sebatik. Langsung catat ke catatan pribadimu dan tandai kalendermu sekarang. Selamat berpetualang, Bela!

 

BACA JUGA: Hobi Traveling, Ini 10 Negara yang Pernah Dikunjungi Syahrini